Sebanyak 498 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran Lanjutan

Strategi Produk, Mengelola Jasa, Saluran Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Massa Promosi Penjualan, Penawaran Pasar Baru, Organisasi Pemasaran Holistik Dan Strategi Pemasaran Digital

Strategi Produk, Mengelola Jasa, Saluran Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Massa Promosi Penjualan, Penawaran Pasar Baru, Organisasi Pemasaran Holistik Dan Strategi Pemasaran Digital

Al-Quran dan lautan

Ocean and marine resources from the Koran perspective with reference to marine resources management in Indonesia.

Ocean and marine resources from the Koran perspective with reference to marine resources management in Indonesia.

Memahami Al-Quran Dengan Metode Puzzle

Benarkah memahami Al Quran sulit? Apakah Quran hanya bisa dipahami oleh mereka yang bisa berbahasa Arab saja? Bukankah, justru Allah mengatakan mudah, mudah, dan mudah? Bukankah Quran ini adalah petunjuk bagi seluruh umat manusia, bukan bagi orang Arab saja? Lantas, bagaimana cara memahami Quran bagi mereka yang awam Bahasa Arab? Baca buku ini.

AL QUR'AN adalah buku petunjuk. Tapi, tidaklah sedikit orang yang membaca Al Qur'an tidak memperoleh petunjuk. Melainkan malah tersesat, dan bertambah-tambah kesesatannya. Kenapa bisa demikian? Karena, ternyata petunjuk Al Qur'an ...

METODE MUSTAQILLI 1

KATA PENGANTAR بسم االله الرحمن الرحيم السلام عليكم ورحمة االله وبركاته Alhamdulillah dengan rahmat Allah swt. Kitab ini telah selesai. Sholawat serta salam mudah – mudahan tertuju pada Nabi kita Muhammad saw, keluarga, dan sahabatnya Amin. Kitab ini penulis beri nama “ية لغير العربالعرب” (Al Arabiah Li Ghoiri Al Arab) yang berarti “Bahasa Arab untuk Selain Orang Arab”. Pada dasarnya kitab ini merupakan kitab pra untuk memasuki kitab “Audloh Al Manaahij”. Secara metode dan isi materi kitab ini merupakan intisari dari kitab aslinya yang diterbitkan dengan edisi bahasa arab yang alhamdulillah telah mendapat apresiasi yang sangat bagus di alam islami khususnya dan international pada umumnya. Hanya saja pada bagian teori kaidahnya sengaja dibuat dengan edisi berbahasa Indonesia dengan harapan yang besar supaya para pembaca yang budiman bisa langsung memahami dan dapat menangkap subtansi teori kaidah tersebut sehingga sangat mudah untuk merealisasikan dalam praktek berbahasa. Di samping itu kitab ini memprioritaskan praktek dari teori–teori tersebut sehingga menjadikan siswa/siswi islam kita sangat aktif mempraktikan teori kaidah dengan cara yang sangat mudah karena cukup mengacu pada rumusan-rumusan pola kalimat yang telah disediakan. Karena itu pengajaran bahasa arab dengan kitab ini penulis sebut dengan “ Metode Mustaqilli (cara mandiri) “, karena dengan cara ini kita akan cepat secara mandiri menguasai bahasa arab “Tingkat dasar & Menengah” baik dalam membaca, memahami, meng- imla’, meng-insya’, dan menerjemah serta mampu mengurai kedudukan setiap kata dalam kalimat bahasa arab. Kitab ini adalah kitab al Arabiah Li Ghoiri al Arab Jilid III (Mustaqilli I/Marhalah Mutawasithah). Sengaja dibuat dengan urutan seperti ini dengan tujuan untuk memudahkan non arabi secara teori dan lebih memprioritaskan pada praktek pembiasaan pembuatan kalimat berbahasa arab berdasar pola-pola yang sudah tersedia, sehingga secara cepat dan alami akan terbentuk dzauq ‘arabi-nya. Kitab ini sengaja didesain dengan target untuk meningkatkan pengajaran bahasa Arab di negara kita tercinta pada khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya baik di pesantren, diniyah, sekolah formal, universitas Islam maupun lembaga–lembaga kursus dengan target untuk mencapai 5 maharah, yaitu : “Qiro’ah, Pemahaman, Insya’, Terjamah dan Mengi’rob”. Sehingga dengan kitab ini siswa/siswi Islam kita diharapkan mampu “membaca dan memahami tek–tek Arab, terbiasa menulis dan mengarang dengan berbahasa Arab, serta terbiasa menerjemahkan tek dari bahasa indonesia ke bahasa arab dan sebaliknya serta mampu mengi’rob setiap redaksi kalimat dalam bahasa Arab. Sampai saat ini menurut hemat penulis bahwa “Hasil pengajaran bahasa Arab kita secara umum masih perlu terus ditingkatkan. Sudah banyak metode dan cara yang sudah diterapkan tetapi hasilnya masih belum sesuai dengan harapan”. Oleh karena itu, penulis mencoba dengan metode baru ini mudah–mudahan menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan target akhir bahasa Arab di alam Islami kontek negara kita dan Asia Tenggara, sehingga pada akhirnya siswa/siswi islam kita mampu membaca dan memahami hasanah Islam dari sumber aslinya yang notabenenya memakai bahasa Arab, serta mampu membuat karya ilmiah dengan bahasa Arab sehingga generasi kita ke depan bisa tampil di panggung alam Islami khususnya dan dunia pada umumnya sesuai dengan spesifikasinya masing - masing, serta mampu dengan baik menerjemahkan tek–tek arab ke dalam bahasa kita. Amin. Sistematika kajian dalam kitab ini sangat berbeda dengan mayoritas buku-buku bahasa arab pada umumnya, karena sistematikanya dibangun berdasar struktural bahasa arab itu sendiri yang dimulai dengan “Pengenalan sruktur umum bahasa arab dan arahnya, kemudian kajian inti yang menyangkut kata dari berbagai sisi, kemudian kajian tentang pola-pola kalimat yang dibangun berdasar kata dari berbagai sisi tersebut”. Dengan sistemetika di atas diharap akan lebih mengena pada target karena lebih mendekati sistematika dan filosofi tiap bahasa itu sendiri yaitu : berangkat dari pengenalan kata kemudian dikembangkan dalam pola-pola kalimat yang kemudian dikembangkan dalam aneka redaksi kalimat sesuai dengan kebutuhan dalam berbahasa. Harapan besar dari penulis, cukup dengan menguasai jilid 1 saja para siswa/siswi kita akan mampu secara mandiri untuk membaca tek–tek Arab tingkat menengah, menulis dan mengarang menggunakan bahasa Arab serta menerjemahkan bahasa arab dengan baik sehingga pada kajian lanjutan guru tinggal merangsang, memancing, dan mengarahkan saja. Cukup sekian, kritik dan saran penulis harapkan dari para pembaca dan para ahlinya dalam rangka penyempurnaan kitab ini, yang penulis yakin karena keterbatasan waktu dalam penulisan buku ini masih banyak kelemahan di dalamnya. Harapan akhir mudah–mudahan kitab ini menjadi salah satu solusi untuk pembumian bahasa arab di negara kita dan Asia Tenggara pada umumnya sehingga benar–benar menjadi kitab yang bermanfaat untuk Islam dan umatnya, Amin. والسلام عليكم ورحمة االله وبركاته Jakarta ; 01 Oktober 2017 Penulis A. Shohib Khaironi

Kemudian saya ( tih ) pulang dari masjid dan saya ( akan ) membaca al Quran yang mulia di rumahku yang indah . Kemudian saya ( akan ) membaca pelajaranku yang baru setelah membaca al Quran yang mulia dan Hadist yang mulia .

Pintar Membaca Arab Gundul Dengan Metode Hikari

Belajar dan memahami bahasa Arab , khususnya bagi generasi Muslim , sangatlah penting , terutama untuk mendalami Al - Quran dan Al - Sunnah serta khazanah ilmu - ilmu agama Islam . Lebih - lebih saat ini , ketika arus ghazwul fikri ...

MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

dalam ilmu manajemen tidak asing lagi kita mendengar kata manajemen pendidikan islam. Ilmu ini bertujuan untuk mengelola lembaga pendidikan Islam berdasarkan Tuntunan Agama Islam. Manajemen pendidikan Islam juga memiliki ciri yang membedakannya dengan yang lain. Begitu juga dengan fungsinya, ada manfaat tersendiri yang diberikan manajemen pendidikan Islam kepada masyarakat. Ilmu manajemen pendidikan Islam membahas tentang pengelolaan lembaga pendidikan Islam secara Islami, tentang bagaimana cara merencanakan, mengelola, melaksanakan dan mengewasi proses pendidikan serta infrastruktur lembaga pendidikan dengan mengacu pada nilai dan tuntunan agama Islam yang berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist.

Manajemen pendidikan Islam juga memiliki ciri yang membedakannya dengan yang lain. Begitu juga dengan fungsinya, ada manfaat tersendiri yang diberikan manajemen pendidikan Islam kepada masyarakat.

Sosiologi dalam Aspek Kehidupan

Sistematika buku Sosiologi dalam Aspek Kehidupan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya yaitu (1) Sosiologi dalam Pendidikan, (2) Sosiologi dalam Komunikasi, (3) Sosiologi dalam Anak, (4) Sosiologi dalam Gender, (5) Sosiologi dalam Politik, (6) Sosiologi dalam Bahasa, (7) Sosiologi dalam Hukum, (8) Sosiologi dalam Ekonomi, (9) Sosiologi dalam Keluarga, (10) Sosiologi dalam Budaya, dan (11) Sosiologi dalam Agama.

Sistematika buku Sosiologi dalam Aspek Kehidupan ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Sosiologi desain

Development of art design in Indonesia.

dari usia 15 tahun sampai usia produktif kerja , sebagian besar hanya menyelesaikan pendidikan sekolah dasar . Dengan adanya wajib belajar 9 tahun , pada akhir PJPT II , dua pertiga penduduk usia kerja Indonesia diperkirakan akan ...

Asesmen Dan Evaluasi Pembelajaran

Berdasarkan difinisinya Asesmen merupakan proses pengumpulan data yang menunjukan perkembangan pembelajaran peserta didik. Sedangkan evaluasi pembelajaran ialah penilaian terhadap informasi dan keterangan yang diperoleh dari aktifitas asesmen. Berdasarkan definisi tersebut, asesmen dan evaluasi pembelajaran merupakan kedua hal yang saling berkaitan. Kedua hal ini perlu dipahami oleh pelajar/mahasiswa dan khususnya tenaga pengajar/guru/dosen dalam merancang asesmen yang pada akhirnya menuju ke penilaian peserta didik. Oleh karena itu tenaga pengajar perlu untuk memahami dan menguasai jenis-jenis dan kelebihan-kekurangan asesmen dan lain lain, yang digunakan untuk menilai kemampuan siswa setelah mendapatkan pembelajaran, sehingga peserta didik berhasil menguasai kompetesi yang ditargetkan. Buku Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran ini akan menyajikan materi yang mencakup 7 bab yang disusun secara koheren. Kami berharap buku Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran ini dapat menjadi referensi kepada pelajar/mahasiswa serta tenaga pengajar/guru/dosen agar lebih memahami Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran.

Sedangkan evaluasi pembelajaran ialah penilaian terhadap informasi dan keterangan yang diperoleh dari aktifitas asesmen. Berdasarkan definisi tersebut, asesmen dan evaluasi pembelajaran merupakan kedua hal yang saling berkaitan.

Proceedings of the Annual Conference on Research, Educational Implementation, Social Studies and History (AREISSH 2021)

This is an open access book. The education sector during the Covid-19 Pandemic is currently undergoing a total reformation. The education process at schools and colleges which was carried out face-to-face has now turned into virtual face-to-face learning utilizing various platforms. Also, the Covid-19 Pandemic has impacted the research and development process in the field which must be delayed due to the risk of Covid-19 transmission. In regard to this, the educational process does not run optimally. In fact, education is the process of developing the future generation of a country that are supposed to supported by all parties while looking for solutions to the problems at hand. As part of social sciences, the objects of historical study include humans who are bound by the dimensions of space and time. This confirms that history is part of science that is tied to human life. Therefore, various policies taken by the government must also be reviewed from the past historical experience with adjustments to the conditions of the era. Moreover, historical experience will provide an idea that humans are always innovating to solve the problems they face, especially policies related to education and learning.Based on those problems, History Education Study Program of the Faculty of Social Sciences, Universitas Negeri Yogyakarta will hold an international conference on "Future Teaching and Learning: A Disruptive Innovation." The aim of the conference is providing a forum for exchanging information and finding solutions to learning and teaching problems in the current era of disruption, considering that the Covid-19 Pandemic has changed everything. This conference will seek solutions and innovations from various perspectives which include social, historical and educational perspectives.

If an author submits a manuscript to1st AREISSH with significant overlap with a manuscript submitted to another journal simultaneously, and this overlap is discovered during the review process or after the publications of both papers, ...