Sebanyak 23638 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PENELITIAN PENGEMBANGAN ( RESEARCH & DEVELOPMENT ) BAGI PENYUSUN TESIS DAN DISERTASI

Perkembangan ilmu dan teknologi dewasa ini mempunyai arti penting dalam dunia pendidikan. Masyarakat semakin sadar akan kelanjutan menempuh pendidikan jenjang yang lebih tinggi, terutama bagi dosen, guru maupun pegawai. Jenjang pendidikan yang ditempuh adalah Strata Satu (S1) ke jenjang Strata Dua (S2), Strata Dua (S2) ke jenjang Strata Tiga (S3). Faktual dilapangan masih ditemukan mahasiswa semester akhir pada jenjang Strata dua (S2) dan Strata tiga (S3) yang merasakan kegalauan dalam penyusunan tesis dan disertasi. Buku Manajemen Penelitian Pengembangan (Research & Development) merupakan solusi bagi mahasiswa yang sedang melakukan penelitian pengembangan (Research & Development). Buku ini secara garis besar berisi praperencanaan penelitian, perencanaan penelitian, pelaksanaan penelitian, dan penyusunan laporan penelitian, serta publikasi penelitian. Buku ini juga memberikan panduan, prosedur serta contoh bagi mahasiswa yang sedang menyusun tesis dan disertasi dari pengalaman penulis yang pernah lakukan.

Perkembangan ilmu dan teknologi dewasa ini mempunyai arti penting dalam dunia pendidikan.

Manajemen Penilaian Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Buku ini merupakan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis berkaitan dengan tugas guru dalam memberikan penilaian terhadap proses dan hasil belajar peserta didik. Alasan penulis melakukan penelitian dan menuliskan buku ini dilatarbelakangi oleh masih adanya pendidik yang mengalami kendala dalam melakukan penilaian pembelajaran berdasarkan Kurikulum 2013. Penilaian pembelajaran dalam Kurikulum 2013 memang dapat dikatakan cukup kompleks, penilaian ini meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotorik yang dalam pelaksanaannya pendidik harus memahami betul tahapan-tahapan dan teknik penilaian yang tepat untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Buku ini merupakan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis berkaitan dengan tugas guru dalam memberikan penilaian terhadap proses dan hasil belajar peserta didik.

Best Practices Penelitian Pengembangan (Research & Development) Bidang Manajemen Pendidikan IPA

Buku ini merupakan pengalaman faktual penulis di dunia akademik dalam membimbing penyusunan skripsi, tesis dan disertasi, masih ditemukan kegalauan dan kebingungan dalam memahami dan melaksanakan penelitian pengem-bangan (Research & Developement). Buku “Best Practices Penelitian Pengembangan (Research & Development) Bidang Manajemen Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)” merupakan solusi bagi mahasiswa, peneliti, dosen yang sedang melakukan penelitian pengembangan (Research Development) atau R & D khususnya di Bidang Manajemen Pendidikan IPA. Buku ini juga dapat digunakan sebagai literartur perkuliahan metodologi penelitian bidang Manajemen Pendidikan IPA atau pendidikan IPA maupun bidang ilmu lainnya. Buku ini secara garis besar memberikan contoh secara kongkret bagi peneliti dan pembaca mengenai langkah-langkah setiap tahapan penelitian pengembangan (Research Development). Contoh kongkret penelitian pengembangan (Research Development) yang pernah penulis lakukan. Garis besar isi buku ini adalah: Pendahuluan, penelitian pengembangan, Tahap studi pendahuluan /need asses-ment, tahap pengembangan, tahap pengujian, penyu-sunan instrumen penelitian pengembangan dan dua contoh penelitian pengembangan bidang Manajemen Pendidikan IPA dan pendidikan IPA yang pernah dilakukan penulis.

Buku ini merupakan pengalaman faktual penulis di dunia akademik dalam membimbing penyusunan skripsi, tesis dan disertasi, masih ditemukan kegalauan dan kebingungan dalam memahami dan melaksanakan penelitian pengem-bangan (Research & ...

Manajemen pengembangan kurikulum dan pembelajaran sekolah Islam terpadu

Development of integrated Islamic school in Indonesia.

Development of integrated Islamic school in Indonesia.

MANAJEMEN PESERTA DIDIK (Pengelolaan Peserta Didik Untuk Efektivitas Pembelajaran)

Pentinnya peran guru dalam pengelolaan pemebelajaran sudah tidak perlu lagi di perdebatkan. Amanat Undang-Undang sudah menegaskan itu bahwa Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Dalam upaya menggapai amanat undang-undang itu guru perlu memahami ilmu pengetahuan. Salah satu yang harus di milki Guru adalah kemampuan mengelola kelas atau manajemen kelas. Pentingnya Pengelolaan/ manajemen kelas dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan guru atau wali kelas dalam mendayagunakan seuruh potensipotensi di dalam kelas yang terdiri dari: pemberian kesempatan yang seluas-luasnya pada setiap personal untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan terarah sehingga waktu, dana dan fasilitas (sarana dan prasaranan) yang tersedia dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien . Sebagai seorang leader sekaligus manajer di dalam kelas guru hendaknya memilki keterampilan dalam menciptakan iklim kelas yang nyaman guna menunjang anak untuk meraih keberhasilan/ prestasi belajar melalui kegiatan-kegiatan belajar- mengajar yang efektif. Sebagai seorang leader di kelas, guru memberikan motivasi kepada peserta didik serta menanamkan nilai-nilai kebaikan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang harus diyakini dan diaplikasikan oleh peserta didik di lingkungannya seharihari baik di sekolah, di rumah maupun di masyarakat. Namun yang menjadi pertanyaan besar kita adalah sudahkan Guru memliki kemapuan pengelolaan/ manajemen Kelas? Buku ini hadir untuk memberikan jawaban akan pertanyaan itu. Buku ini membahas berbagai aspek tentang pengelolaan kelas yang baik. Mulai dari 1) Perencanaan peserta didik, 2) Penerimaan peserta didik baru, 3) Orientasi sekolah, 4) Pengelompokan peserta didik, 5) Pembinaan disiplin peserta didik, 6) Evaluasi hasil belajar peserta didik, 7) Sistem tingkat, jurusan, mutasi dan drop out, dan 8) Penyelenggaraan layanan khusus. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiwa Fakultas Kependidikan, Guru, Kepala Sekolah dan pengambil kebijakan dalam pendidikan serta semua orang yang tertarik akan pembahasan mengenai penigkatan kualitas pendidikan.

Dasar-Dasar Ilmu Administrasi. Jakarta: Ghalia Indonesia. Danim, S, dan Danim, Y. (2010). Administrasi Sekolah dan Manajemen Kelas. Bandung: Pustaka Setia. Daryanto, H.M. (2013). ... Bimbingan Konseling. Jakarta: Rajagrafindo Persada.

MANAJEMEN KELAS

Manajemen kelas merupakan persyaratan penting yang menentukan terciptanya pembelajaran yang efektif. Guru harus mampu memanajemen kelas dengan baik, manajemen kelas adalah merupakan proses perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan kegiatan pembelajaran guru dengan segenap penggunaan sumber daya untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien.

Manajemen kelas merupakan persyaratan penting yang menentukan terciptanya pembelajaran yang efektif.

MANAJEMEN KEPERAWATAN “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran”

buku Manajemen Keperawatan “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran” Buku manajemen ini berisikan tentang pendidikan keperawatan serta mekanisme proses bimbingan pada profesi Ners. Buku ini dirancang untuk memudahkan mahasiswa keperawatan belajar tentang pendidikan dan proses pembelajaran. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya.

buku Manajemen Keperawatan “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran” Buku manajemen ini berisikan tentang pendidikan keperawatan serta mekanisme proses bimbingan pada profesi Ners.

MAQASID PUASA

Buku ringkas ini merupakan himpunan pandangan sheikh yang sangat faqih, imam yang sangat alim, seseorang yang sangat terhormat, mufti bagi sekalian orang Islam, merupakan kelompok dari generasi salaf, iaitu 'Izzuddin Abu Muhammad 'Abdul 'Aziz bin 'Abdul Salam bin Abi al-Qasim as-Sulami asy-Syafie, semoga Allah SWT memelihara dan meredhai beliau selamanya.

Masyhurlah kisah ini keseluruh dunia. Pendirian unggul yang belum pernah disaksikan oleh alam ini, telah menjadi satu catatan sejarah. Suara kebenaran kembali berkumandang, ulama' dimartabatkan, Syariah Allah dilaksanakan, ...

Sebuah studi tentang sumber-sumber tenaga di Indonesia

A study of power resources in Indonesia.

KATILI , JOHN : Pengantar Gelogi Umum , Djilid I , Balai Pendidikan Guru Djl .
Dokter Tjipto 9 , Bandung , 1959 . 26. ... PERUSAHAAN GAS NEGARA :
Rentjana Penger bangan Industri Gas , Kokas dan fer , Naskah Kerajc . , 1965 .
29.

Modernisasi Hukum Keluarga Islam (Studi Komparasi KHI) - Rajawali Pers

Buku ini penulis sajikan untuk memberikan pandangan model modernisasi terhadap studi Hukum Keluarga Islam. Dengan pendekatan epistemologi hukum, epistemologi yang dimiliki KHI dan CLD-KHI adalah berbeda dari aspek paradigma, ideologi dan substansinya. KHI lebih bercorak ideologis dan menggunakan nalar teologis, sedangkan CLD-KHI lebih menggunakan nalar hukum dengan memasukkan prinsip-prinsip yang tidak dipakai dalam KHI, seperti prinsip demokrasi, pluralisme, HAM, dan sebagianya. Meskipun demikian, baik KHI maupun CLD-KHI tetap memiliki kesamaan semangat, yakni aspek modernisasi hukum Islam tertulis.

Buku ini penulis sajikan untuk memberikan pandangan model modernisasi terhadap studi Hukum Keluarga Islam.