Sebanyak 921 item atau buku ditemukan

PEDOMAN PENYUSUNAN PENULISAN PROPOSAL PENELITIAN DAN SKRIPSI

Pedoman Penyusunan Penulisan Proposal Penelitian Dan Skripsi ini merupakan acuan bagi para dosen pembimbing dan mahasiswa yang menyusun skripsi pada Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo. Beberapa hal yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini telah ditambahkan dalam buku pedoman ini, yang bertujuan untuk memberikan arahan yang lebih spesifik dalam menyusun proposal penelitian maupun naskah skripsi. Buku ini masih jauh dari sempurna sesuai dengan pepatah tiada gading yang tak retak. Oleh karena itu, segala komentar, kritik maupun tanggapan atas buku pedoman penulisan skripsi ini akan diterima dengan terbuka. Semoga buku pedoman ini bermanfaat bagi pembaca.

LAMPIRAN 20 : CONTOH BERITA ACARA UJIAN SKRIPSI INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS LEMBAH DEMPO Jl. Kol M. Nuh No. 98 Air Laga Pagar Alam Sumatera Selatan Telp. (0730) 624445 Fax (0730) 623259 Ponsel 08117104411 Laman www.lembahdempo.ac.id ...

Pemasaran kewirausahaan sosial dari perspektif teori

Tanpa disadari, fenomena menjadi seorang wirausaha sosial tengah digandrungi oleh berbagai kalangan. Wirausaha sosial atau yang lebih populer dengan istilah social enterprise merupakan sebuah peluang usaha baru yang mulai digeluti oleh berbagai kalangan termasuk anak muda di Indonesia. Menjadi seorang wirausaha sosial tentu harus dipersiapkan dengan matang. Jangan sampai segala keputusan bisnis yang diambil tanpa strategi. Maka dari itu, seorang wirausaha sosial ini harus memiliki bekal yang cukup. Dan mempelajari ilmu kewirausahaan sosial adalah langkah fundamental-dasar yang harus dijalani oleh calon wirausaha sosial. Secara umum buku ini mengupas tentang metode yang tepat cara memasarkan produk/usaha. Buku ini ditulis oleh para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Pemasaran Kewirausahaan Sosial. Sehingga isi dalam buku ini ditelaah secara mendalam oleh para mahasiswa yang berfokus pada pemasaran kewirausaahan sosial. Terakhir buku ini bisa dijadikan sebagai referensi bacaan bagi para calon wirausaha sosial.

Menurut Suprapto (2018) Komunikasi merupakan suatu proses di mana kita dapat memahami dan dipahami oleh orang lain. Komunikasi merupakan proses yang dinamis dan secara konstan berubah sesuai dengan situasi yang berlaku.

Asas-Asas Pendidikan: Konsep dan Teori

Buku ini sangat penting dipahami oleh para pemangku kebijakan mulai dari penyelenggara sampai pelaksana pendidikan. Buku Asas – Asas Pendidikan: Konsep dan Teori ini sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan karena dikaji secara mendalam dan lebih lengkap sehingga mampu memberikan pemahaman mengenai dasar pelaksanaan pendidikan. Buku ini disajikan dengan struktur yang dibangun atas dua belas pokok kajian bahasan, yang mencakup: Bab 1 Konsep Dasar Pendidikan Bab 2 Sejarah Perkembangan Pendidikan Bab 3 Filsafat dan Asas-Asas Pendidikan Bab 4 Prinsip dan Fungsi-Fungsi Pendidikan Bab 5 Sistem, Pendekatan, dan Tujuan Pendidikan Bab 6 Teori-Teori Kependidikan Bab 7 Desain dan Struktur Pendidikan Bab 8 Koordinasi dalam Pendidikan dan Tujuannya Bab 9 Lingkungan dan Budaya Organisasi dalam Pendidikan Bab 10 Konsep Manajemen dalam Pendidikan Bab 11 Model dan Pendekatan Evaluasi Kinerja dalam Pendidikan Bab 12 Sistem Pengendalian Mutu dalam Pendidikan

Komunikasi Komunikasi tidak dapat dipisahkan dari koordinasi, karena komunikasi, sejumlah unit dalam organisasi akan dapat dikoordinasikan berdasarkan rentang di mana sebagian besar ditentukan oleh adanya komunikasi.

Problematika Teori dan Praktik Komunikasi

"Komunikasi adalah proses dimana individu mengirimkan rangsangan, biasanya dalam bentuk verbal, untuk mengubah perilaku orang lain," menurut Forsdale. Untuk memastikan bahwa pesan verbal dan nonverbal diinterpretasikan dengan benar, jaminan harus diberikan karena semakin besar perbedaan budaya, semakin banyak peluang untuk komunikasi antar budaya yang hilang. Karena ketika kita berbicara dengan seseorang dari budaya lain, ada juga perbedaan, tingkat pengetahuan, kesulitan meramal, ambiguitas, kebingungan, dan suasana misteri yang tak terduga. Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Aksi Komunikasi Dalam Teori dan Praktik

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi. Diyakini bahwa ilmu komunikasi dapat menghubungkan proses penciptaan pengetahuan seorang guru dengan interaksi siswanya dengan orang lain di masyarakat. Buku ini dibuat dengan harapan bisa berkontribusi sebagai kajian yang ditujukan untuk memahami komunikasi manusia. Ilmu Komunikasi telah berkembang menjadi bidang studi multidisiplin dalam artian merupakan ilmu interdisipliner.

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi.

Sejarah Islam Lokal: Tokoh, Pendidikan Islam, dan Tradisi

Buku ini berisi kumpulan tulisan mahasiswa Program Studi Magister Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hasil riset mini untuk memenuhi tugas matakuliah Sejarah Islam Lokal. Sebagai kumpulan tulisan, tentu tema yang dibahas dalam buku ini cukup beragam. Benang merah yang menyatukan berbagai tulisan itu adalah tema besarnya, yakni sejarah Islam lokal yang mencakup tiga tema utama: tokoh, lembaga pendidikan, dan tradisi.

Benang merah yang menyatukan berbagai tulisan itu adalah tema besarnya, yakni sejarah Islam lokal yang mencakup tiga tema utama: tokoh, lembaga pendidikan, dan tradisi.

Tafsir sinar

susunan H. A. Malik Ahmad

Interpretation of selected Koran texts.

... dan lain2 tetapi suatu perentjanaan jang lengkap jang berdjalan serentak , tupang - menupeng de- ngan pendidikan , latihan dan peraturan2 organ'sësi hidup jang berlandaskan Konsepsi hidup keseluruhnia dan seluruhnja mendjurus kepada ...

Khazanah Tafsir Nusantara

Para Tokoh dan Karya-karyanya

Buku Tafsir Nusantara ini dimaksudkan untuk melengkapi karya-karya yang telah ditulis oleh para sarjana sebelumnya mengenai kontribusi tokoh Islam Nusantara dalam bidang tafsir al-Qur’an. Buku ini berisi daftar 14 kitab tafsir al-Qur’an yang ditulis dalam rentang waktu dari tahun 1615 sampai 2003, yaitu karya ‘Abdur Rauf as-Singkili, Kiai Sholeh Darat, Syaikh Nawawi al-Bantani, Ahmad Hasan, KHR. Muhammad Adnan, Mahmud Yunus, T. M. Hasbi ash-Shiddieqy, Haji Abdul Malik Karim Amrullah (HAMKA), Kiai Bisri Mustofa, Kiai Misbah Mustofa, Oemar Bakry, Kolonel (Purn.) H. Bakri Syahid, M. Dawam Rahardjo, dan M. Quraish Shihab. Karya-karya tersebut dibahas secara biografis dan analitis. Diuraikan secara detail mengenai motivasi penulisan, karakteristik dan sistematika, metode dan sumber penafsiran, serta corak dan kecenderungan penafsiran. Dilihat dari motivasi, kitab-kitab tafsir tersebut rata-rata ditulis atas dorongan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak agar tidak hanya membaca al-Qur’an semata, melainkan juga paham isinya. Oleh karenanya, di antara kitab-kitab tafsir tersebut, ada yang ditulis menggunakan bahasa Arab agar dipergunakan oleh kalangan santri yang sudah terbiasa dengan berbahasa Arab, ada yang ditulis menggunakan aksara pegon karena masyarakatnya tidak mampu membaca aksara Latin dan tidak paham bahasa Arab, ada yang ditulis dalam bahasa lokal dengan menggunakan aksara Latin karena publik pembacanya sudah terbiasa membaca huruf Latin, dan belakangan ditulis dengan bahasa Indonesia agar dapat menjangkau khalayak yang lebih luas. Menariknya, dari 14 kitab tafsir itu, rupanya memiliki karakter yang tidak sama: ada yang bercorak tradisionalis, dan ada pula yang bercorak modernis.

Ia mempunyai banyak karya di beberapa bidang, mulai tafsir, ilmu hadits, pendidikan, dan lain sebagainya. Setidaknya, ada 49 karya tulis berbahasa Indonesia dan 26 karya berbahasa Arab yang ia hasilkan selama hidupnya.

Authentication of Hadith

Redefining the Criteria

In today's complex and volatile world the consequences of relying on fraudulent and counterfeit Hadith to legitimize extremist behavior, issue violent fatwas, and justify blatant abuse, particularly of women, is not only far too easy but in fact dangerous. Israr Khan addresses the sensitive topic of Hadith authentication, focusing on the criteria adopted by classical scholars to maintain that concentration on the continuity and accuracy of the chain of narrators, rather than the textual content of Hadith, has led to particular Hadith being included which either contradict other Hadith directly, project the Prophet (SAAS) in an uncharacteristic light, or do not reflect and/or conflict with the teachings of the Qur'an. The study traces in careful detail the historical development of the oral and written traditions, as well as the many targeted attempts at fabrication that took place, critiquing in methodical detail certain Hadith which have come to be widely accepted as "authentic." The prominent collections we have today, were made possible by the development of the science of Hadith criticism, and Muslim scholars deserve deep appreciation for their painstaking work, as well as their invaluable contribution towards preserving the Hadith literature to the best of their ability. However, insists the author, the process is ongoing, and the closed door policy which currently surrounds Hadith authentication needs to be carefully reexamined.