Sebanyak 309 item atau buku ditemukan

Peradaban Media Sosial di Era Industri 4.0

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat. Bahkan media sosial penentu utama perubahan itu. Masyarakat berbaca pada media sosial, mereka juga sering menghakimi berdasar apa yang disajikan media sosial. Tidak bisa dibantah jika media sosial telah ikut membentuk peradaban manusia di masa datang. Maka, di tangan media sosiallah maju mundur peradaban ini ditentukan. Saatnya kita bijak bermedia sosial.

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat.

Reportase

Panduan Praktis Reportase untuk Media Televisi

Hampir seluruh catatan “perjalanan jurnalistik” sang penulis, yang disebutnya begitu bersejarah dalam hidupnya itu dicurahkan dan menjadi bagian penting dari substansi isi buku ini; semacam “roh” yang mengelaborasi sejumlah teori jurnalisme media televisi. Melalui buku bertajuk “reportase” ini disajikan teori dasar jurnalisme disertai catatan penting pengalaman di lapangan yang mumpuni, seperti “Teror” Media Televisi, Media Televisi, Jurnalis Televisi, Berita Media Cetak dan Televisi, Teknik Reportase Media Televisi, Rerportase Bidang Hukrim, Sosbud, Polkam/Ekbis, Reportase Secara Stand-Up, Reportase di Daerah Konflik, dan Jurnalisme Damai. Buku ini diharapkan bisa memenuhi dahaga para mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya dan juga umumnya bagi para calon jurnalis televisi, para peminat kajian media televisi, dan para pencinta kebenaran yang disampaikan oleh para jurnalis. Semoga tercerahkan di dalam dunia jurnalistik.

Selain itu, perlu pembahasan tersendiri menyangkut teknik wawancara dengan narasumber. Catatan terpenting dalam kegiatan wawancara yaitu kemampuan menemukan narasumber yang tepat untuk menjadi bagian dari berita kita; ...

TEORI – TEORI BELAJAR

Buku dengan judul Teori – Teori Belajar merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Hakikat Belajar, 2) Jenis-Jenis Dan Prinsip Belajar, 3) Asas-Asas Pembelajaran, 4) Masalah-Masalah Belajar, 5) Ruang Lingkup Teori Belajar, 6) Urgensi Teori Belajar, 7) Teori Behavioristik, 8) Teori Kognitif, 9) Teori Konstruktivistik, 10) Teori Sosiokultural, 11) Teori Kecerdasan Ganda (Multiple Intelligences), 12) Teori Humanistik, 13) Teori Belajar Pemrosesan Informasi, 14) Teori Belajar Neuroscience, 15) Motivasi Belajar, 16) Gaya Belajar

Buku dengan judul Teori – Teori Belajar merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

STATISTIKA INFERENSIAL : TEORI DAN APLIKASI

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah mencurahkan kasih sayang serta karuniaNya sehingga buku ini dapat penulis hadirkan ditengah-tengah kita pada saat ini. Pernahkah terbesit dipikiran kita pertanyaan mengenai berapakah rata-rata pengeluaran kita per bulan yang dihabiskan untuk konsumsi atau biaya lain seperti rekreasi, pendidikan, dan lain-lain?, apakah terdapat perbedaan yang nyata dari penghasilan diantara penjual usaha mikro pada pusat perbelanjaan yang kita kunjungi?, atau pernahkah kita berpikir apakah terdapat hubungan yang erat antara upah atau gaji yang kita terima dengan masa kerja yang telah kita jalani selama ini?, atau laba usaha yang kita peroleh dengan promosi yang kita tayangkan di media massa atau media sosial?. Jika pernah maka sebenarnya semua ukuran-ukuran tersebut merupakan ukuran statistik yang secara tidak sadar kerap kita gunakan sehari-hari. Banyak sekali alat-alat statistik yang digunakan dalam rangka menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan suatu fenomena yang memerlukan output numerik serta kesimpulan yang dapat dibuktikan dan dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Buku statistika ini merupakan jilid kedua dari buku terdahulu yang berisi materi-materi statistika inferensial atau induktif seperti: teori probabilitas dan distribusinya, pengujian hipotesis, analisis varians, regresi linear, dll. Penulis berusaha untuk menyajikan buku ini secara detail, sistematis, dan mudah untuk dibaca serta difahami oleh para pembacanya khususnya bagi mahasiswa yang sedang memerlukan referensi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan statistika ekonomi. Buku ini juga menyajikan variasi soal atau permasalahan serta latihan soal beserta jawaban pada bagian akhir setiap babnya. Diharapkan setelah membaca buku ini, bagi para pembaca mampu memahami serta memiliki kemampuan dalam memecahkan permasalahan yang v berkaitan dengan statistika inferensial di bidang ekonomi secara tepat. Tidak lupa penulis sampaikan rasa terima kasih kepada Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda dan penerbit yang berkenan menerbitkan buku ini serta kepada semua pihak yang berkontribusi dalam penyusunan dan penerbitan buku ini. Kepada kampusku tercinta, ini adalah persembahan penulis atas segala kepercayaan yang diberikan kepada penulis selama ini. Kepada orang tua Penulis semoga ini menjadi ladang amal bagi mereka. Semoga buku ini bermanfaat bagi para pembaca dan dapat menambah referensi bagi ilmu statistika yang sudah ada. Akhirnya untuk perbaikan buku ini dimasa depan, penulis sangat mengharapkan kritik serta saran bagi perbaikan-perbaikan di edisi yang akan datang.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah mencurahkan kasih sayang serta karuniaNya sehingga buku ini dapat penulis hadirkan ditengah-tengah kita pada saat ini.

Media Kiblat Baru Politik Indonesia

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan perubahan besar dalam masyarakat. Hampir seluruh aspek kegiatan manusia baik pribadi maupun umum, selalu berhubungan dengan komunikasi massa. Manfaat kecanggihan teknologi yang semakin pesat membuat kita harus menyesuaikan diri jika tidak, tentu kita akan tertinggal dalam mudahnya mengakses berbagai hal terutama informasi atau sekedar hiburan. Media menjadi bagian terpenting karena pengaruhnya dalam kehidupan, baik itu sosial budaya, ekonomi bahkan politik. Kehidupan manusia yang erat kaitannya dengan media berpengaruh dalam perubahan sikap maupun pola pikir dalam bertindak dan mengambil sebuah keputusan. Kebebasan berpendapat, menyampaikan komentar dan mengkritik menjadikan media sebagai tempat berkumpulnya seluruh umat manusia secara tidak langsung. Terutama ketika menjelang Pemilu, media menjadi sasaran empuk untuk membranding diri, adu gagasan serta kemampuan untuk menarik hati masyarakat. Berbagai kepentingan politik mulai menjajaki media agar mendapat alat dukungan paling berpengaruh di masyarakat. Buku berjudul “Media Kiblat Baru Politik Indonesia” ini terbagi menjadi empat bagian : Buzzer Politik dalam Pemilu, Kacamata Media Jelang Pemilu, Peran Media dalam Penentuan Suara, Pemilu. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini memberikan perubahan besar dalam masyarakat.