Sebanyak 2006 item atau buku ditemukan

Implementasi kurikulum 2013

rekonstruksi kompetensi, revolusi pembelajaran, dan reformasi penilaian

On implemention of 2013 curriculum for national education system in Indonesia.

On implemention of 2013 curriculum for national education system in Indonesia.

Metode Penelitian Dan Pengolahan Data Untuk Pengambilan Keputusan Pada Perusahaan

Metodologi penelitian adalah cara untuk secara sistematis menyelesaikan masalah penelitian. Dengan kata lain adalah ilmu yang mempelajari bagaimana penelitian dilakukan secara ilmiah. Di dalamnya kita mempelajari berbagai langkah-langkah yang umumnya diadopsi oleh seorang peneliti dalam mempelajari masalah penelitiannya bersama dengan logika yang mendasari penelitian tersebut. Penting bagi peneliti untuk mengetahui tidak hanya teknik penelitian, tetapi juga metodologi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dengan niat yang baik, kami menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Metode Penelitian dan Pengolahan Data untuk Pengambilan Keputusan pada Perusahaan”, yang kiranya dapat memenuhi minat masyarakat, mahasiswa, dan pakar-pakar ilmu pengetahuan, dan untuk menambah pengetahuan mereka dalam berbagai perkembangan yang menyangkut metode penelitian. Karena buku ini sifatnya umum, maka cara penyajian kami usahakan sedemikian rupa, praktis, didaktis, sehingga mudah dikaji dan dipahami.

Metodologi penelitian adalah cara untuk secara sistematis menyelesaikan masalah penelitian.

Metode Pemilihan Kuantitatif

Dilengkapi dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS

Metode penelitian merupakan dasar ilmiah untuk memperoleh data dan jawaban terhadap berbagai pertanyaan penting sebagai subjek riset. Pada sisi lain, metode penelitian kuantitatif dalam riset ilmiah terus berkembang serta mendapat posisi penting dalam dunai riset ilmiah di Indonesia baik riset sosial/sosiologi, ekonomi, dan politik. Fokus penulisan buku ini dimaksudkan untuk membantu para mahasiswa, lembaga riset, dan pusat studi, serta khalayak umum manakala akan melakukan penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji statistik yang sesuai dengan permasalahan serta dalam menerjemahkan output dan SPSS. Buku teks utama ini menyajikan secara terstruktur, mulai dari membuat judul penelitian hingga uji statistik yang cocok atau sesuai dengan permasalahan utama, serta dilengkapi pula dengan perbandingan perhitungan manual dan SPSS. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Metode penelitian merupakan dasar ilmiah untuk memperoleh data dan jawaban terhadap berbagai pertanyaan penting sebagai subjek riset.

Belajar dan Pembelajaran: Konsep dan Pengembangan

Belajar merupakan proses memperoleh ilmu. Belajar merupakan kegiatan yang menghasilkan adanya perubahan dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak mampu menjadi mampu. Sedangkan pembelajaran mengacu pada dua konsep, yakni belajar dan mengajar. Pembelajaran merupakan proses yang kompleks dengan menghadirkan kegiatan belajar yang dilaksanakan oleh siswa serta kegiatan mengajar yang dilaksanakan oleh guru. Belajar dan pembelajaran merupakan dua kegiatan yang beriringan dan saling terkoneksi satu dengan lainnya. Artinya, proses pembelajaran tidak akan berhasil jika kegiatan belajar tidak hadir. Sebaliknya, jika komponen mengajar pada proses pembelajaran tidak dijalankan dengan baik, maka kegiatan pembelajaran juga akan timpang dan tidak mencapai hasil yang maksimal. Sebagai guru serta calon guru, memahami makna belajar dan pembelajaran sangat penting. Tujuannya hanya satu, mencapai kompetensi pembelajaran yang diharapkan. Guru dan calon guru wajib memahami seperti apa teori, konsep dan hakikat belajar itu sendiri, sebelum menerapkannya di kelas pembelajaran yang sebenarnya. Mulai dari perspektif psikologi hingga perspektif sosial, seyogianya menjadi acuan bagi guru dan calon guru sebelum memulai aktivitas belajar mengajar (pembelajaran). Pemberian materi ajar hingga mendesain serta mengembangkan model dan metode pembelajaran yang tepat menjadi salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh guru serta calon guru. Pengetahuan dan keterampilan terkait tes evaluasi apa yang tepat untuk siswa juga memberikan efek dalam peningkatan kualitas pembelajaran. Untuk itu, buku Belajar & Pembelajaran hadir sebagai bagian dari transfer keilmuan kepada guru serta calon guru. Buku Belajar & Pembalajaran ini terdiri dari 10 bab, di antaranya: Konsep Belajar & Hakiki Belajar, Hakikat Pembelajaran, Model Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, Pendekatan Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Pengembangan Model Desain Pembelajaran, Pengembangan Media & Sumber Belajar, serta Pengembangan Tes Evaluasi. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pendidikan serta calon pendidik dapat mengetahui bagaimana penerapan konsep belajar dan pembelajaran secara tepat baik dipandang dari sisi siswa maupun dipandang dari sisi guru.

... Model Project Based Learning (Model Pembelajaran Berbasis Proyek) dalam Materi Pola Bilangan Kelas VII', PPPPTK Matematika, pp. 1–19. Trianto (2013) Desain pengembangan pembelajran tematik bagi anak usia dini TK/RA dan anak kelas ...

Strategi Moneter Berbasis Ekonomi Syariah (Upaya Islami Mengatasi Inflasi) Edisi Revisi 2020

Strategi Moneter Berbasis Ekonomi Syariah (Upaya Islami Mengatasi Inflasi) Edisi Revisi 2020 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

... Monetary Management in an Islamic Economic, ”Islamic economic Studies, vol.4. no.1, 1996. ______, Al-Quran Menuju Sistem Moneter Yang Adil ... Economics, Administration and Transactions, vol. 165 Strategi Moneter Berbasis Ekonomi Syariah.

Akhlak tasawuf

Akhlak

perspektif tasawuf Syeikh Abdurrauf As-Singkili

Thoughts of Syeikh Abdurrauf As-Singkili, an Indonesian ulama, on Islamic ethics from sufism perspectives.

Thoughts of Syeikh Abdurrauf As-Singkili, an Indonesian ulama, on Islamic ethics from sufism perspectives.

Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Tindakan Kelas dalam Pendidikan Olahraga

Buku ini berisi tentang: (1) Mensintesa Pengertian, Pendekatan dan Paradigma Penelitian Kuantitatif, Landasan Penelitian Kualitatif dan Landasan Guru Melakukan Penelitian Tindakan Kelas; (2) Prosedur Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas; (3) Jenis Data, Variabel Penelitian, Definisi Istilah, Definisi Operasional dan Indikator; (4) Konsep Landasan Teori, Hipotesis, Macam-Macam Hipotesis, Pengujian Hipotesis, Asumsi, dan Macam-Macam Penelitian; (5) Konsep Rancangan Penelitian Eksperimen dan Non Eksperimen, Populasi, Teknik Sampling dan Pembagian Kelompok; (6) Instrumen Tes, Non Tes, Jenis Data, dan Teknik Pengumpulan Data; (7) Ciri-Ciri, Prosedur, Rancangan Penelitian Kualitatif dan Study Kasus; (8) Teknik Pengumpulan Data Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Tindakan Kelas; (9) Karakteristik, Keterbatasan, Manfaat, Persyaratan, dan Langkah-Langkah Tindakan Perbaikan Sebelum dan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas; (10) Rencana Perbaikan, Identifikasi dan Analisis Masalah, Perumusan Masalah dan Hipotesis, Tahap Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran, dan Kancah Penelitian Tindakan Kelas; (11) Model Penelitian Tindakan Kelas; (12) Analisis dan Penafsiran Data Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas; dan (13) Siklus Penelitian Tindakan Kelas. Materi tersebut kami sertai contoh implementasinya dalam penerapan penelitian di bidang pendidikan jasmani dan olahraga. Dengan demikian bagi mahasiswa ataupun peneliti di bidang pendidikan jasmani lebih paham dan mengerti, namun pembaca di bidang lain juga dapat memanfaatkan buku ini sebagai sumber belajar atau referensi dalam belajar dan meneliti.

Buku ini berisi tentang: (1) Mensintesa Pengertian, Pendekatan dan Paradigma Penelitian Kuantitatif, Landasan Penelitian Kualitatif dan Landasan Guru Melakukan Penelitian Tindakan Kelas; (2) Prosedur Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan ...