lmu ekonomi makro merupakan suatu ilmu yang mempelajari perilaku perekonomian suatu negara secara keseluruhan. Ekonomi makro memberikan penekanan dalam analisis pada kegiatan ekonomi secara agregat dan bersifat global. Buku ini terdiri dari 11 (sebelas) bab, yaitu: Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Pendapatan Nasional Bab 3 Teori Konsumsi dan Tabungan Bab 4 Teori Investasi Bab 5 Pertumbuhan Ekonomi Bab 6 Interaksi Dengan Dunia Internasional Bab 7 Uang dan Lembaga Keuangan Bab 8 Indeks Harga dan Inflasi Bab 9 Kebijakan Moneter dan Fiskal Bab 10 Analisis Keseimbangan Model Klasik Bab 11 Siklus Ekonomi dan Pengganguran
lmu ekonomi makro merupakan suatu ilmu yang mempelajari perilaku perekonomian suatu negara secara keseluruhan. Ekonomi makro memberikan penekanan dalam analisis pada kegiatan ekonomi secara agregat dan bersifat global.
Buku dengan judul Metodologi Penelitian Pendidikan merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Paradigma dan Karakteristik Penelitian Positivistik/Kuantitatif & Interpretatif/Kualitatif, 2) Desain Penelitian Eksperimen, 3) Desain Penelitian Korelasional, 4) Desain Penelitian Survei, 5) Desain Penelitian Etnografi, 6) Desain Penelitian Grounded Theory, 7) Desain Penelitian Tindakan Kelas, 8) Desain Penelitian Evaluatif, 9) Desain Penelitian Teks.
Buku dengan judul Metodologi Penelitian Pendidikan merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.
Buku ini memberikan informasi secara lengkap mengenai seluk-beluk penelitian yang bersifat kualitatif, kuantitatif, dan eksperimen dalam penelitian sosial. Penulisan buku ini merupakan hasil kerja keras bersama, banyak pihak yang membantu dalam pengam- bilan data serta pemilihan contoh. Maka dari itu, penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memberikan wawasan dan bimbingan kepada penulis.
Pengukuran digunakan dalam penelitian kualitatif dan kuantitatif. Dalam penelitian kuantitatif, pengukuran merupakan langkah terpisah dalam proses penelitian yang terjadi sebelum pengumpulan data. Pengukuran kuantitatif memiliki ...
Buku ini merupakan hasil kerja kolaboratif antar dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, buku ini dibagi dalam 11 bab dan kemudian setiap individu dosen menulis satu bab buku, sehingga setiap penulis akan fokus terhadap bab yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga diharapkan akan lahir hasil karya buku ini yang lebih berkualitas.
Buku ini merupakan hasil kerja kolaboratif antar dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, buku ini dibagi dalam 11 bab dan kemudian setiap individu dosen menulis satu bab buku, sehingga setiap penulis akan fokus terhadap ...
Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0. Sejalan dengan modernisasi pendidikan serta kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai dengan maksimal. Secara detail pembahasan buku ini meliputi: Bab 1 Hakikat Penelitian Pendidikan dan Paradigma Penelitian Bab 2 Ruang Lingkup dan Kontribusi Penelitian Terhadap Pengetahuan dan Pendidikan Bab 3 Etika, Legalitas dan Hubungan Manusia dalam Penelitian Bab 4 Klasifikasi Jenis-Jenis Penelitian Bab 5 Judul, Masalah, Tujuan, dan Manfaat Penelitian Bab 6 Review Literatur dan Hipotesis Penelitian Bab 7 Variabel, Data, Populasi, Sampel dan Setting Penelitian Bab 8 Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian Bab 9 Metode atau Teknik Analisa Data Penelitian Kesembilan materi pokok tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami metodologi-metodologi penelitian pendidikan terkini dengan baik dan benar secara utuh.
Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0.
Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0. Sejalan dengan modernisasi pendidikan serta kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai dengan maksimal. Secara detail pembahasan buku ini meliputi: Bab 1 Hakikat Penelitian Pendidikan dan Paradigma Penelitian Bab 2 Ruang Lingkup dan Kontribusi Penelitian Terhadap Pengetahuan dan Pendidikan Bab 3 Etika, Legalitas dan Hubungan Manusia dalam Penelitian Bab 4 Klasifikasi Jenis-Jenis Penelitian Bab 5 Judul, Masalah, Tujuan, dan Manfaat Penelitian Bab 6 Review Literatur dan Hipotesis Penelitian Bab 7 Variabel, Data, Populasi, Sampel dan Setting Penelitian Bab 8 Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian Bab 9 Metode atau Teknik Analisa Data Penelitian Kesembilan materi pokok tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami metodologi-metodologi penelitian pendidikan terkini dengan baik dan benar secara utuh.
Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0.
Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran. Jadi mengapa menulis buku ini? Perusahaan saat ini mendefinisikan kembali pasar dengan perkembangan teknologi yang ada, sehingga mereka terus-menerus mendefinisikan kembali sains dan teknologi, dan juga secara terus-menerus membentuk dan mendefinisikan kembali pasar tempat mereka berada. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Riset Pasar Bab 2 Proses Riset Pasar Bab 3 Jenis Dan Tahapan Riset Pemasaran Bab 4 Pertanyaan Penelitian Pemasaran (Riset Pemasaran) Bab 5 Teknik-Teknik Pengumpulan Data Bab 6 Pengukuran Dalam Riset Pemasaran Bab 7 Teknik Sampling Bab 8 Metode Studi Pustaka Bab 9 Metode Riset Kualitatif Bab 10 Metode Riset Kuantitatif
Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran.
Kehadiran buku ini semoga dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua pihak terutama para akademisi, praktisi dan pihak-pihak yang tertarik dalam pengembangan ilmu bidang riset. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yaitu : Bab 1 Pengertian Penelitian dan Tahapannya Bab 2 Tujuan dan Produk Penelitian Bab 3 Ringkasan Dari Proses Penelitian Bab 4 Partisipan dan Etika Penelitian Bab 5 Mereview Literatur Bab 6 Strategi Penelitian Desain dan Kreasi Bab 7 Strategi Penelitian Eksperimen Bab 8 Strategi Penelitian Studi Kasus Bab 9 Penelitian Ethnography Bab 10 Interviu dan Observasi Sebagai Metode Pengambilan Data Bab 11 Kuesioner dan Dokumen Sebagai Metode Pengambilan Data Bab 12 Analisis Data Kuantitatif dan Kualitatif
Kehadiran buku ini semoga dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua pihak terutama para akademisi, praktisi dan pihak-pihak yang tertarik dalam pengembangan ilmu bidang riset.