Sebanyak 1839 item atau buku ditemukan

Perkembangan Peserta Didik dan Bimbingan Belajar

Perilaku menggambarkan kecenderungan seseorang untuk bertindak, berbuat atau melakukan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Konsep perilaku ini penting untuk diketahui sebagai bagian dari psikologi peserta didik. Dalam buku ini diketengahkan mengenai prinsip dasar umum perilaku, perkembangan perilaku dan pribadi, konsep dasar belajar, konsep dasar mengajar, prinsip dasar bimbingan belajar, karakteristik perbedaan individu, perkembangan fisik sosial, intelektual dan bahasa. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]

Buku Perkembangan peserta didik dan bimbingan belajar ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]

Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan sebagai singkatnya keterampilan, fondasi, sumber daya, proses, dan upaya untuk menciptakan produk dan layanan bernilai tambah untuk berani menghadapi risiko. Buku ini membahas: Bab 1 Kewirausahaan dan Tantangan Bangsa Bab 2 Kewirausahaan: Konsep yang Berevolusi Bab 3 Falsafah dan Spirit Kewirausahaan Bab 4 Motivasi Wirausaha Bab 5 Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 6 Inovasi Dalam Kewirausahaan Bab 7 Perspektif Kewirausahaan Pada Individu Bab 8 Kecerdasan Wirausaha Bab 9 Intrapreneurship Bab 10 Woman and Home Entrepreneurship Bab 11 Menemukan Dan Mengembangkan Ide Usaha Bab 12 Technopreneur dan Inspirasi Bab 13 Pendidikan Kewirausahaan Bab 14 Peran Teknologi Informasi dalam Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan ...

Green Supply Chain Management dan Studi Kasus di Dunia Industri

Penerapan SCM dalam beberapa tahun ini mengalami pergerakan karena lingkungan alam menjadi sebuah isu global dalam industri manufaktur. Perkembangan industri dan kepedulian konsumen terhadap lingkungan hidup yang semakin meningkat serta isu tentang konsep industri yang berwawasan lingkungan memaksa dan mendorong industri melakukan penyesuaian dengan konsep green industries dalam setiap proses bisnisnya, yang kemudian berkembang menjadi Green Supply Chain Management (GSCM). Green Supply Chain Management menuntut banyak perusahaan untuk terus menerus memperbaiki kinerja produksi perusahaannya dengan memenuhi peraturan lingkungan. Perusahaan memiliki beragam alasan untuk menerapkan Green Supply Chain Management, mulai dari sekedar kebijakan yang bersifat reaktif hingga pendekatan yang bersifat proaktif untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yaitu meningkatkan daya saing mereka melalui peningkatan kinerja lingkungan mereka. Penerapan GSCM tentunya harus diawali dengan pemahaman terhadap konsep dari GSCM tersebut. Selanjutnya diikuti dengan langkah teknik terkait dengan pelaksanaannya. Oleh sebab itu, pada buku ini akan dibahas pula mengenai metode yang dapat digunakan untuk mengukur dampak lingkungan, yaitu Life Cycle Assessment (LCA). Setelah memahami bagaimana mengukur suatu produk dapat berdampak pada lingkungan, selanjutnya akan dipelajari mengenai cara mendesain produk yang ramah lingkungan. Pengukuran juga perlu dilakukan pada seluruh aktivitas dalam GSCM. Oleh sebab itu pada buku ini juga akan dibahas mengenai pengukuran kinerja pada GSCM, yaitu mengenai kebutuhan akan pengukuran, metode-metode yang dapat digunakan, serta contoh studi melakukan pengukuran kinerja pada GSCM.

Effects of Information Sharing on Supply Chain Performance in Electronic Commerce. IEEE Transactions on Engineering Management.

Jeff Bezos: Kisah Sukses Orang Terkaya di Dunia

Amazon.com dan Kindle barangkali jauh lebih terkenal dibandingkan penciptanya, Jeff Bezos. Pria berkepala plontos ini memang tak sepopuler Bill Gates atau Mark Zuckerberg, padahal tanpanya dunia e-commerce barangkali tak seperti sekarang. Bisa dikatakan Jeff Bezos merupakan tokoh yang berperan besar dalam menancapkan tonggak sejarah e-commerce dunia. Di tahun 2017, miliarder yang sering disebut sebagai raja ecommerce ini sempat menyalip Bill Gates, pendiri Microsoft, dalam soal jumlah kekayaan. Kesuksesan Bezos bersama Amazon.com merupakan hasil kerja keras dan konsistensinya selama 14 tahun. Sang konglomerat ini sejak kecil menyenangi segala hal yang berkaitan dengan teknologi komputer hingga kemudian memutuskan masuk jurusan teknologi informasi di Universitas Princeton. Jeff Bezos menciptakan Amazon.com pada bulan Juli 1994, dan meluncurkan produk ini setahun kemudian. Awalnya, ciptaannya tersebut akan diberi nama Cadabra, tapi karena beberapa pertimbangan, maka Bezos mengubahnya menjadi Amazon. Meski perusahaan milik Jeff tersebut terlihat terus menuai kesuksesan sejak hari pertama diluncurkan, kenyataannya tidak sepenuhnya demikian. Sebenarnya, perusahaan telah berkali-kali mengalami naik turun selama bertahun-tahun sebelum mencapai puncak kesuksesan saat ini. Buku ini membahas berbagai sudut pandang mengenai caracara Jeff Bezos mengelola kesuksesan. Tujuannya adalah untuk berbagi dengan Anda yang hendak memulai atau sedang menjalankan bisnis, terutama bisnis startup. Penulis berharap agar apa yang disampaikan dalam setiap bab dapat membantu Anda melihat jalan menuju keberhasilan dari perspektif yang berbeda. Selamat membaca.

DarI tOKO BUKU MenjaDI tOKO SerBa aDa KELAHIRAN E-COMMERCE Tanpa disadari, ... Istilah e-commerce sendiri muncul pada 1994 ketika teknologi Electronic Data ...

Peningkatan Kinerja Sumber Daya Manusia Melalui Motivasi, Disiplin, Lingkungan Kerja, dan Komitmen

Dalam era globalisasi saat ini, di mana ditandai dengan adanya perubahan yang begitu cepat, suatu organisasi atau lembaga institusi dituntut untuk mengadakan penyesuaian- penyesuaian dalam semua segi yang ada pada organisasi tersebut. Dengan terbatasnya sumber daya manusia yang ada, organisasi diharapkan dapat mengoptimalkannya sehingga tercapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Sumber Daya Manusia merupakan bagian dari dalam suatu kemajuan ilmu, pembangunan, dan teknologi. Oleh karena itu dalam era sekarang ini dimana teknologi dan peradaban sudah sangat maju, menuntut Sumber Daya Manusia yang kompeten yang memiliki semangat dan kedisiplinan yang tinggi dalam menjalankan peran dan fungsinya baik untuk individual maupun tujuan organisasional. Oleh, karena itu maju tidaknya suatu negara tergantung dari kemampuan sumber daya manusianya.

Luthans (2006) menyatakan atasan (manajer)20perlu memberikan perhatian dan suasana kerja yang akan membangkitkan komitmen pegawai.21 Penelitian Sihombing (2011) bahwa lingkungan kerja dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh ...

Kiat Sukses Meningkatkan Disiplin Siswa

Untuk mendukung tujuan pendidikan nasional dibutuhkan lembaga pendidikan formal atau sekolah yang menerapkan dan menjalankan disiplin dengan baik. Dalam hal ini penulis berpikir bahwa peningkatan disiplin siswa dipengaruhi oleh budaya sekolah, kompetensi guru, fasilitas sekolah, dan kepemimpinan kelapa sekolah. Buku ini membahas bagaimana seorang guru tampil prima dan berwibawa, penuh persiapan matang dan mantap pada proses pembelajaran, mampu mendisiplinkan siswa serta patut diteladani oleh siswa. Selanjutnya penulis mengungkapkan bagaimana budaya sekolah, kompetensi guru, fasilitas sekolah dan kepemimpinan kepala sekolah sangat mendukung disiplin siswa. Kiat Sukses Meningkatkan Disiplin Siswa ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Iklim kerja yang kondusif di sekolah dipengaruhi pula oleh faktor-faktor sebagai berikut. 1. penempatan personalia, 2. pembinaan antar hubungan, 3. dinamisasi dan penyelesaian konflik, 4. pemanfaatan informasi, dan 5. peningkatan ...

KETERAMPILAN BERBICARA Tinjauan Deskriptif dan Penerapannya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Berbicara merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting dan mutlak dikuasai oleh setiap peserta didik di seluruh jenjang pendidikan. Pada jenjang pendidikan sarjana, khususnya pada Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, mata kuliah Keterampilan Berbicara selalu menjadi mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan berbicara merupakan keterampilan yang harus dikuasai, tidak hanya secara teoretis tetapi juga praktik untuk menunjang profesi keguruan, khususnya guru Bahasa Indonesia. Buku ini diterbitkan untuk menjawab kebutuhan pebelajar, mahasiswa calon guru, maupun para guru Bahasa Indonesia sebagai bekal dan pedoman dalam meninjau teori keterampilan berbicara dan penerapannya dalam pembelajaran Bahasa Indonesia yang sesuai dengan dinamisnya perubahan kurikulum 2013 saat ini. Ucapan terima kasih penulis sampaikan pada pihak Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Buku ini terwujud sebagai salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, yang terus mengupayakan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) secara berkesinambungan. Pada tahun 2016 telah dilaksanakan program hibah Revitalisasi LPTK yang memfokuskan pada pengembangan kurikulum program studi (prodi) sarjana pendidikan yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan berorientasi pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Pada tahun ini (2017) kurikulum yang telah disusun diimplementasikan dengan memfokuskan pada pengembangan perangkat pembelajaran pendukung kurikulum, yang salah satu produknya adalah buku ajar yang diterbitkan. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan di Universitas Islam Malang yaitu Rektor, Wakil Rektor I, Tim Task Force Unisma, Dekan FKIP dan segenap pimpinannya, yang telah memberi kesempatan, bantuan, dan motivasi pada penulis dalam menyelesaikan buku ini. Tidak lupa juga penulis sampaikan terima kasih pada sejawat dosen sebagai teman diskusi dalam penuntasan penulisan buku. Semoga penerbitan buku ini dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagai acuan bagi pebelajar, mahasiswa, guru, dan pemerhati pendidikan dalam memahami konsep, teori, dan penerapan keterampilan berbicara pada pembelajaran Bahasa Indonesia.

Berbicara merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting dan mutlak dikuasai oleh setiap peserta didik di seluruh jenjang pendidikan.