Sebanyak 1433 item atau buku ditemukan

The Blended Workbook

Learning to Design the Schools of our Future

Successfully implement a blended learning program with this step-by-step guide! The Blended Workbook: Learning to Design the Schools of Our Future is the practical companion to Blended: Using Disruptive Innovation to Improve Schools. Through real-world implementation exercises it will help you get the most out of the text. From understanding the basics of blended learning to fine-tuning your current program, this workbook gives you hands-on practice that will expand your knowledge base and help you develop a plan for your own classroom or school to create a student-centered education design that personalizes for all students. Key points drawn from over 50 case studies illustrate what works, what doesn't, and how to build a successful blended-learning program. This workbook's organizational structure allows you to jump in at any point to access field-tested exercises that will deepen your understanding of the design process. Blended learning is inspiring K–12 educators with an improved student experience that includes the best of face-to-face and online learning formats to personalize learning and deepen engagement. This workbook provides hands-on training exercises that help you design and implement an effective program with practical guidance from the experts. You will: Examine case studies that illustrate blended learning Solidify your understanding of effective blended-learning design Complete illustrative exercises to further your implementation expertise Evaluate the many paths blended learning can take, and implement what works best for your students Blended learning is a proven, highly rewarding learning strategy. However, the success of your program relies on proper design and implementation. As a companion to Blended this hands-on workbook helps you reap the benefits and strengthen your expertise.

Through this practical guide, Horn and Staker step readers through powerful examples and probing questions which unlock the promise of using technology to transform learning." —Richard Culatta, chief executive officer, International ...

Model Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional Bugis Makassar “Ma’boy”

“Model pembelajaran berbasis Permainan Tradisional Bugis Makassar “Ma’boy” adalah salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk melatih kemampuan siswa dalam mendeskripsikan suatu masalah serta memberikan suatu alasan berdasarkan bukti-bukti yang nyata sesuai dengan pemahaman siswa dengan menggunakan turnamen akademik yang didesain seperti permainan tradisional Ma’boy (Bugis Makassar)”

“Model pembelajaran berbasis Permainan Tradisional Bugis Makassar “Ma’boy” adalah salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk melatih kemampuan siswa dalam mendeskripsikan suatu masalah serta memberikan suatu alasan ...

MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 210 Halaman ISBN : 978-623-6233-08-5 Buku “Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif” ini merupakan buku yang dapat dijadikan sebagai referensi, pegangan atau pedoman bagi pendidik baik guru maupun Dosen dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas. Penulis memaparkan berbagai model dan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif sebagai alternatif pembelajaran yang dilakukan di sekolah maupun di Perguruan Tinggi. Pemaparan dalam buku ini memberikan gambaran yang komprehensif bagaimana guru atau Dosen menggunakan model pembelajaran sehingga mudah dipahami. Buku ini membahas Konsep Pembelajaran Karakter, Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran PAKEM, Model Pembelajaran Inkuiri, Model Pembelajaran Simulasi, Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Model Pembelajaran Value Clarification Technique, dan Model Pembelajaran E-Learning. Pada setiap bab buku ini dilengkapi dengan pengertian setiap model pembelajaran, hakikat model dan metode pembelajaran, lingkup model pembelajaran hingga membahas mengenai langkah-langkah setiap model pembelajaran. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari kalangan pendidikan untuk dapat menjadikan buku ini sebagai acuan dalam meningkatkan kompetensi guru maupun dosen dikelas dan pencapaian pembelajaran yang efektif.

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami.

MODEL PEMBELAJARAN PME

(PLANNING - MONITORING – EVALUATING) Peningkatan Kinerja Metakognitif, Pemecahan Masalah, dan Karakter

Kita sepakat bahwa kegiatan pembelajaran merupakan salah satu komponen penting tercapainya tujuan pendidikan dan efektivitas kegiatan pembelajaran sangat dipengaruhi oleh penggunaan model pembelajaran. Seyogyanya implementasi suatu model pembelajaran dapat menjadikan peserta didik menjadi pribadi pembelajar yang handal. Implementasi model pembelajaran PME dapat menjadi jawaban untuk tantangan tersebut.

Seyogyanya implementasi suatu model pembelajaran dapat menjadikan peserta didik menjadi pribadi pembelajar yang handal. Implementasi model pembelajaran PME dapat menjadi jawaban untuk tantangan tersebut.

INOVASI PEMBELAJARAN Model dan Metode Pembelajaran Bagi Guru

Penelitian tindakan kelas ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi KPK dan FPB. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai ulangan harian terakhir siswa yang hanya 26,67% jumlah siswa mendapatkan nilai melebihi KKM mata pelajaran, dan 73,33% siswa yang belum tuntas untuk materi tersebut. Penelitian ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa mata pelajaran matematika materi KPK dan FPB melalui penerapan model pembelajaran KOPIBER dengan pemanfaatan media animasi powerpoint. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 2 Kedungurang yang berjumlah 30 Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan pada semester 1 tahun pelajaran 2013/2014 yang dilakukan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi. Untuk memeroleh data motivasi belajar siswa, dilakukan melalui penggunaan lembar observasi motivasi belajar siswa yang diamati pada setiap pertemuan oleh observer 2. Berdasarkan hasil penelitian, motivasi belajar siswa pada siklus I diperoleh rata-rata 2,88 dengan kriteria sedang, sedangkan hasil belajarnya diperoleh hasil ketuntasan belajar sebesar 63%. Kemudian hasil penelitian pada siklus II, diperoleh rata-rata motivasi belajar siswa sebesar 3,56 dengan kriteria tinggi, sedangkan untuk hasil belajarnya diperoleh hasil ketuntasan belajar sebesar 83%

Permasalahan yang timbul di kelas sudah pasti ada, permasalahan tersebut harus dicarikan solusinya pemecahannya. Tidak mungkin akan terselesaikan dengan hanya berdiam diri. Rendahnya sikap disiplin siswa mata pelajaran matematika pada ...

Filsafat Hukum Teori & Praktis

Cakupan utama buku ini meliputi: manusia dan pengetahuan; filsafat, hukum, dan filsafat hukum; sejarah perkembangan filsafat; aliran dalam filsafat hukum; hukum dan moral; kerangka ilmiah etika profesi; hukum dan keadilan; serta hukum dan kebenaran. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

Cakupan utama buku ini meliputi: manusia dan pengetahuan; filsafat, hukum, dan filsafat hukum; sejarah perkembangan filsafat; aliran dalam filsafat hukum; hukum dan moral; kerangka ilmiah etika profesi; hukum dan keadilan; serta hukum dan ...