Sebanyak 176 item atau buku ditemukan

Modul Pengenalan Dasar Manajemen Olahraga dan Musik

Buku Modul Pembelajaran: Pengenalan Dasar Manajemen Olahraga dan Musik ini digunakan untuk membantu proses belajar bagi para peserta didik yang berminat mengenal ilmu manajemen di bidang olahraga dan musik. Pembentukan dan tata kelola manajemen olahraga dan musik ini merupakan hal yang baru dan membutuhkan penanganan yang berbeda dibandingkan dengan tata kelola manajemen di bidang-bidang yang lain. Para peserta didik, dalam tahap awal pengenalan manajemen olahraga ini, akan diperkenalkan tentang proses pembentukan manajemen industry olahraga, melalui pemahaman dasar akan pentingnya analisa strategi di bidang olahraga dan pengertian hal-hal yang terkait dalam proses pembentukan analisa strategi, termasuk analisa lingkungan terkait dengan bidang-bidang olahraga. Pemahaman akan analisa strategi dan analisa lingkungan ini dapat membantu proses pemahaman, pembentukan dan pengembangan bagi manajemen operasional olahraga untuk dapat mengoptimalkan proses manajemen, kualitas, dan penerapan (performance) di bidang olahraga yang dikelola. Selain manajemen olahraga ini, para peserta didik juga akan memiliki pandangan dan pemahaman yang lebih luas mengenai manajemen di bidang musik industry dan hal-hal terkait untuk memaksimalkan suatu kegiatan musik, seperti proses pembentukan tim yang diperlukan dalam proses pembentukan dan pencitraan seorang penyaji ataupun seorang artisan di bidang musik. Dalam hal ini, seorang manajemen musik harus dapat mengambil langkah-langkah dan tindakan untuk dapat mengoptimalkan sumber pendapatan ataupun penghargaan bagi pada seniman atau musisi, baik sebagai seorang artisan ataupun sebagai seorang penyaji dalam kegiatan musik pertunjukan

The online equivalent of broadcasting, but only by streaming via the internet. 15. A Simultaneous webcast of a radio or television broadcast or cable broadcast. Lembar Pilihan Kuis 2: 1. Linear Streaming 2. Making Available 3.

Integritas Auditor Pengaruhnya Dengan Kualitas Hasil Audit

Buku ini relevan dengan penyelenggara Pemerintahan yang terjadi saat ini, yang menuntut para penyelenggara baik perorangan ataupun organisasi untuk memahami mekanisme penyelenggaraan Pemerintahan di Indonesia, para anggota yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemerintahan wajib mengetahui dan menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan Negara dan Pengelolaan Asset Negara, lebih khusus bagi para auditor pemerintah daerah dalam upaya menerapkan prinsipprinsip independensi dalam mengaudit sehingga mampu menghasilkan kualitas audit yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan Integritas Auditor Pengaruhnya Dengan Kualitas Hasil Audit ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pada sistem syariah, proses transmutasi kekayaan itu harus dilandasi dengan akad atau kontrak yang jelas, transparan dan juga sah secara syariah. 7. Fungsi pembayaran o Sistem keuangan menyiapkan mekanisme dari transaksi barang serta ...

Hukum Maritim

Buku ini membahas tentang hukum maritim. Sebagai negara yang terletak di posisi geografis yang sangat strategis, yaitu diantara dua benua, Benua Asia dan Australia, diantara dua samudra, Samudra Hindia dan Pasifik, perairan Indonesia merupakan rute penting pelayaran internasional, baik yang bersifat komersil maupun pelayaran guna mobilitas suatu negara secara non-komersil. Hal ini tentunya membawa keuntungan ekonomis yang besar bagi Indonesia. Sebagaimana diketahui bahwa meskipun transportasi melalui udara menawarkan efisiensi waktu, transportasi lewat laut masih menjadi favorit pelaku pelayaran dan perdagangan internasional. Hal ini disebabkan karena transportasi lewat laut menawarkan kapasitas yang lebih tinggi daripada transportasi lewat udara. Dalam pelayaran dan perdagangan internasional, sampainya barang di tempat tujuan dengan tepat waktu sangatlah penting. Akan tetapi dalam pelaksanaannya, pengangkutan barang lewat laut sangatlah beresiko tinggi. Apabila dalam perjalanannya kapal mengalami kecelakaan, baik yang disebabkan oleh alam, maupun ynag disebabkan oleh human error, akan menimbulkan klaim-klaim ganti rugi. Buku ini mengupas secara komprehensif akibat hukum yang terjadi akibat pengoperasian kapal sebagai alat angkut lewat laut. Buku ini juga membahas regulasi-regulasi internasional yang sudah ada dan yang harus diperhatikan oleh pelaku pelayaran dan perdagangan internasional.

Buku ini membahas tentang hukum maritim.

Pengaruh Era Globalisasi Terhadap Hukum Bisnis Di Indonesia

Buku ini mengenalkan isu-isu hukum di Era Globalisasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa hukum ataupun umum. Bagian Kesatu, seri hukum bisnis ini merupakan upaya memperkenalkan berbagai permasalahan hukum bisnis yang terjadi di Era Globalisasi serta pengaruhnya terhadap hukum bisnis di Indonesia saat ini. Buku ini merupakan makalah- makalah hasil penelitian. Beberapa di antaranya ada yang telah diterbitkan dan dipresentasikan di beberapa negara dalam acara konferensi internasional di antaranya hal-hal yang dibahas, terkait dengan isu-isu Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Pelanggaran hukum di dalam E-Commerce, kontrak elektronik, perlindungan konsumen di dunia maya, serta isu-isu lain terkait insider trading dan Arbitrase. Bagian Kesatu, membahas tentang keberadaan kekayaan Intelektual yang merupakan bagian dari objek hukum kebendaan, serta konsep perlindungannya yang sangat berperan sebagai sarana untuk menghadapi persaingan global, seperti perlindungan terhadap motif batik. Bagian Kedua, buku membahas tentang isu HKI dan E-Commerce di mana banyak sekali pelanggaran hak moral atas suatu ciptaan di dunia maya, serta pelanggaran bisnis ditinjau dari aspek etika bisnis Islam dalam pelanggaran perdagangan perangkat lunak komputer bajakan melalui E-Commerce. Bagian Ketiga membahas tentang isu kontrak elektronik di dunia maya. Bab ini berupaya untuk membahas tentang kekuatan hukum atas kontrak baku elektronik terkait dengan ketentuan KUH Perdata mengenai sahnya perjanjian, serta tinjauan Hukum atas Click Wrap Agreement pada kontrak baku elektronik terkait dalam transaksi elektronik. Bagian Keempat membahas tentang permasalahan hukum di dunia maya, di mana saat ini telah marak terjadi pencurian identitas di dunia maya, serta upaya perlindungan konsumen dalam perdagangan perangkat lunak komputer bajakan melalui e-commerce yang dikaitkan dengan isu hukum di Indonesia. Bagian Kelima membahas tentang teori hukum dan permasalahannya. Bagian ini berupaya membahas tentang teori hukum dan perkembangannya di era globalisasi, tentang Insider Trading sebagai bentuk kejahatan bisnis era globalisasi di pasar modal, serta mengenal penyelesaian sengketa komersial internasional melalui arbitrase. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia

Buku ini mengenalkan isu-isu hukum di Era Globalisasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa hukum ataupun umum.

Best Practices Manajemen Sekolah

Bismillahirrahmanirrahiim, Best practice merupakan butir kegiatan dari sub unsur pembuatan Pengembangan Profesi dan atau Publikasi Ilmiah di bidang pendidikan. Best Practice masuk pada unsur publikasi ilmiah jenis Tinjauan Ilmiah. Dengan demikian satuan hasil best practice berupa laporan karya tulis kepala sekolah yang berisi uraian ide/gagasan atau pengalamannyata dan terbaik penulis dalam upaya mengatasi berbagai masalah pendidikan yang ada di satuan pendidikan. Istilah best practice mengandung arti "pengalaman terbaik" dari keberhasilan seseorang atau kelompok dalam melaksanakan tugas, termasuk dalam mengatasi berbagai masalah dalam lingkungan tertentu. Sebuah best practice dalam pengelolaan sekolah dapat dilakukan oleh Kepala Sekolah atau dengan dibantu oleh Pengawas Sekolah. Best Practice Kepala Sekolah/Madrasah adalah pengalaman terbaik yang dilakukan Kepala Sekolah ketika mengelola sekolah/madrasah. Sebuah Best Practice akan bermanfaat jika dituliskan dan disosialisasikan kepada teman sejawat agar Kepala Sekolah yang lain dapat menerapkan praktek yang sama dalam pengelolaan sekolah. Wujud Best Practice adalah laporan tentang pengalaman terbaik dalam keberhasilan pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan manajemen di sekolah/madrasah. Tentu saja sebuah Best Practice membutuhkan waktu yang lama untuk dapat mencapai hasil sesuai harapan. Oleh sebab itu, semua perencanaan, tahapan pelaksanaan, keberhasilan, hambatan, dan refleksi perlu dituliskan sebagai bahan pelajaran bagi teman sejawat ketika berusaha menerapkan program atau tindakan yang serupa. Suatu pengalaman dapat dikategorikan sebagai Best Practice karena memiliki ciri khas sebagai berikut: 1) mengembangkan cara baru dan inovatif dalam mengatasi suatu masalah dalam pendidikan khususnya Best Practices Pengelolaan Sekolah pembelajaran: 2) memberikan sebuah perubahan atau perbedaan sehingga sering dikatakan hasilnya luar biasa (outstanding result); 3) mengatasi persoalan tertentu secara berkelanjutan (keberhasilan lestari atau berlangsung lama) atau dampak dan manfaatnya berkelanjutan (tidak sesaat); 4) menjadi model dan memberi inspirasi dalam membuat kebijakan (pejabat) serta inspiratif perorangan, termasuk murid; dan 5) cara dan metode yang digunakan bersifat ekonomis dan efisien. Sebuah best practice, seharusnya memiliki karakteristik sebagai berikut: 1. Orisinalitas, topik dan bahasan merupakan ide yang memuat keaslian maupun kreativitas dengan memadukan sejumlah gagasan maupun ide- ide baru tanpa mengurangi keaslian sumber utamanya; 2. Inovatif, hasil yang dicapai memuat ide kebaruan atau novelty, bukan jiplakan atau peniruan apa adanya, dan berkaitan dengan peningkatan kualitas kinerja pengawas sekolah yang lebih terampil, elegan, dan bermakna. 3. Elaboratif, kepiawaian seseorang dalam menguraikan, merinci, menghubungkan suatu konsep satu dengan lainnya sehingga menghasilkan gagasan/karya baru yang lebih kompleks tetapi terurai. 4. Inspiratif, memberikan dorongan dan motivasi maupun spirit dalam melaksanakan tugas pangawas sekolah bagi orang lain. 5. Empirik; menunjukkan bukti nyata kinerja berbasis pengalaman, dalam supervisi managerial maupun akademik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. 6. Aplikatif, hasil best practice dapat direflikasi, dimanfaatkan, dan atau dikembangkan baik di sekolah sendiri maupun di sekolah lain. Peran kepala sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan bukan hanya sebagai leader, tetapi juga sebagai manager dan enterpreuneur. Sebagai leader, kepala sekolah harus tampil sebagai sosok pemimpin yang berwibawa, tangguh, tegas, cekatan, menjadi tauladan, dan tepat dalam mengambil keputusan. Sebagai manager, sosok kepala sekolah diharapkan mampu berperan dalam mengorganisasi dan mengoptimalkan seluruh potensi sekolah, termasuk mengubah pola pikir (mind-set) para guru untuk membawa mereka menuju ke arah kemajuan. Hal tersebut merupakan pekerjaan yang sangat mendasar dan menantang, karena banyak guru yang menggeluti pekerjaannya karena terpaksa dan belum memiliki komitmen yang tinggi untuk melaksanakan pembelajaran yang bermutu secara optimal. Hal ini menjadi tugas penting kepala sekolah untuk menggerakkan tenaga pendidik agar mutu sekolah menjadi meningkat, sehingga memperoleh prestasi yang dapat dibanggakan. Sebagai sosok manajer, kepala sekolah juga dituntut untuk mampu membangun sinergi dengan para stakeholders. Kepala sekolah juga harus dapat mengevaluasi kinerja sumberdaya pendidikan yang ada di sekolahnya, dan sekaligus mengatasi berbagai hambatan yang ditemukan dalam pengelolaan sekolah. Sebagai seorang enterpreuneur, kepala sekolah harus memiliki jiwa yang kreatif, inovatif, dan selalu ingin memajukan pendidikan yang ada di sekolah yang dipimpinnya. Peran kepala sekolah sebagai leader, manager, dan enterpreuneur tampak terlihat ketika melakukan praktek terbaik di sekolahnya dan dilaporkan dalam bentuk best practices. Program yang direncanakan oleh kepala sekolah untuk mengatasi permasalahan harus dilakukan dengan menerapkan ilmu manajemen yang memadai. Hambatan yang dialami harus dapat dipecahkan secara tepat dengan tangguh dan berwibawa, yang merupakan karakteristik seorang leader yang kuat dan mengayomi warga sekolah. Sedangkan solusi yang diterapkan untuk penyelesaian masalah harus merupakan solusi yang kreatif dan inovatif dengan melibatkan berbagai stakeholder eksternal yang dapat mendukung percepatan peningkatan mutu sekolah. Pengalaman terbaik yang dituliskan oleh para kepala sekolah ini telah dinilai oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dalam Uji Kompetensi Kepala Sekolah (UKKS) jenjang SMP dan merupakan contoh dari best practice terbaik yang dapat menginspirasi kepala sekolah, pengawas, pemerintah daerah dan stakeholder lainnya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Bismillahirrahmanirrahiim, Best practice merupakan butir kegiatan dari sub unsur pembuatan Pengembangan Profesi dan atau Publikasi Ilmiah di bidang pendidikan.

METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF & KUANTITATIF

Buku ini cukup menarik untuk dibaca oleh para peneliti, akademisi, dan juga tentunya oleh para mahasiswa, di mana penulis menyajikannya secara sistematis dan sederhana serta mudah dicerna. Saya berharap buku ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca, terkhusus para peneliti.

Buku ini cukup menarik untuk dibaca oleh para peneliti, akademisi, dan juga tentunya oleh para mahasiswa, di mana penulis menyajikannya secara sistematis dan sederhana serta mudah dicerna.