Sebanyak 1308 item atau buku ditemukan

Menulis Kreatif

Panduan Penulisan Ilmiah

Umumnya, kesulitan mahasiswa dalam menulis bisa dipetakan sebagai berikut. Pertama, bingung untuk mengawali tulisan. Kedua, kesulitan ketika akan mengembangkan tulisan. Ketiga, belum mampu memanfaatkan sumber-sumber pustaka sebagai referensi yang memperkaya tulisan. Terakhir, penggunaan tata bahasa yang baik dan benar sesuai standar Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Buku ini sengaja disusun sebagai kontribusi dalam merayakan iklim akademis di lingkungan kampus, terutama di kalangan mahasiswa. Serempak, buku ini juga dimaksudkan untuk mengatasi kesulitan menulis ilmiah di kalangan mahasiswa. Untuk mencapai kedua maksud ini, buku ini dilengkapi dengan contoh sebagai simulasi yang mempermudah mahasiswa memahami sekaligus mempraktikkan penulisan ilmiah. --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Umumnya, kesulitan mahasiswa dalam menulis bisa dipetakan sebagai berikut.

Cara Praktis Menulis Buku

Panduan Mudah yang Akan Membantu Anda dalam Menulis Buku

Buku ini adalah persembahan Penerbit Deepublish untuk Anda yang tertarik menjadi seorang penulis buku, khususnya buku-buku Pendidikan Tinggi seperti Buku Ajar dan Buku Referensi. [Penerbit Deepublish, Deepublish]

Buku ini adalah persembahan Penerbit Deepublish untuk Anda yang tertarik menjadi seorang penulis buku, khususnya buku-buku Pendidikan Tinggi seperti Buku Ajar dan Buku Referensi. [Penerbit Deepublish, Deepublish]

101 Hari Menulis & Menerbitkan Novel Manual Bagi (Calon) Penulis

Inilah “how to book” yang memandu, siapa saja, untuk berani mulai menulis novel. Hanya butuh 101 hari saja. Ditanggung di hari ke-101, naskah novel Anda siap ditawarkan ke penerbit. Dengan catatan, Anda mengikuti dengan saksama petunjuk dalam buku ini, langkah demi langkah. Jika ada novel yang ingin Anda baca belum ditulis, Anda sendiri yang harus menulis novel itu! Setiap orang, pada galibnya, mempunyai satu kisahan novel yang belum ditulis, yakni kisah hidupnya. Sungguhkah Anda mau menjadi novelis?

Inilah “how to book” yang memandu, siapa saja, untuk berani mulai menulis novel.

Mahir Menulis Akademik

Tugas, makalah, ujian acap menjadi momok dalam kehidupan perkuliahan. Buku ini memberi petunjuk ringkas, praktis untuk mengerjakannya dan, tentu saja, memperoleh nilai terbaik.

Tugas, makalah, ujian acap menjadi momok dalam kehidupan perkuliahan. Buku ini memberi petunjuk ringkas, praktis untuk mengerjakannya dan, tentu saja, memperoleh nilai terbaik.

Essentials of Gifted Assessment

A comprehensive guide to identifying and supporting uniquely bright and talented learners Early identification and intervention greatly benefits gifted students who may otherwise never realize their full potential. Essentials of Gifted Assessment is an evidence-based overview of what makes students gifted, how giftedness is best identified, and strategies for promoting achievement in high-ability students. Author Steven Pfeiffer is a leading expert in the field of gifted assessment and in Essentials of Gifted Assessment he presents his influential tripartite model of giftedness. This model goes well beyond the 20th-century focus on IQ scores, taking into account achievement and potential in a variety of areas for a more nuanced and practical perspective. With reference to this and other models, Essentials of Gifted Assessment reviews a range of assessment tools for their research-supported validity and clinical utility. Each chapter contains self-test questions and quick-reference boxes that facilitate both retention of new information and later review. Steven Pfeiffer has also dedicated a chapter to answering the most Frequently Asked Questions about gifted assessment. Other titles in the Essentials of Psychological Assessment series: Essentials of Assessment Report Writing Essentials of Processing Assessment, 2e Essentials of WIAT®-II and KTEA-II Assessment Essentials of WJ IV® Tests of Achievement Essentials of WPPSI-IV Assessment Essentials of Planning, Selecting, and Tailoring Interventions for Unique Learners Essentials of Specific Learning Disability Identification Essentials of Evidence-Based Academic Interventions

Throughout the book, Pfeiffer equips school psychologists with the tools they need to: Identify and assess uniquely bright and talented students Integrate multiple assessment measures including intelligence, cognitive ability, and ...

Deteksi dan Penanganan Anak Cerdas Istimewa (Anak Gifted) Melalui Pola Alamiah Tumbuh Kembangnya

Buku yang ditulis secara khusus oleh Julia Maria van Tiel (Orangtua gifted visual-spatial learner) dan Dr. Endang Widyorini (Psikolog) ini pada mulanya dimaksudkan untuk memahami: bagaimana pendeteksian -anak cerdas istimewa- (anak gifted) yang sederhana secara kualitatif di usia yang sangat dini. Selain itu juga dimaksudkan untuk dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, namun tetap menggunakan acuan ilmiah supaya para mahasiswa, praktisi, dan profesional dapat menggunakannya untuk keperluan studi ilmiah (akademik). Buku persembahan penerbit Prenada Media

Karena itu, masalah stimulasi kecerdasan istimewa bukan hanya pada saat anak
itu sudah masuk sekolah dasar, namun penting artinya orangtua dan juga guru-
guru usia dini untuk menyadari betul, bahwa stimulasi perkembangan ...

Bimbingan & Konseling di Tamank Kanak-kanak

Buku ini ingin memberikan bekal bagi para guru, mahasiswa, para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama para orangtua, serta para pemerhati pendidikan, terutama pendidikan konseling bagi anak dalam rangka membekali sikap dan perilaku serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan anak untuk perkembangan selanjutnya. Karena disadari bahwa pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk perilaku anak. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Prasekolah dan anak usia SD awal Need-oriented Mendasarkan bantuan pada kebutuhankebutuhan terhadap orang lain; tidak terlalu bersimpati atau meresa ...

PROFIL PESANTREN MAHASISWA ; Karakteristik Kurikulum, Desain Pengembangan Kurikulum, Peran Pemimpin Pesantren

Hadirnya buku ini diharapkan bisa menyuguhkan informasi dan referensi bagi pegiat pendidikan Islam, baik dosen, guru, maupun mahasiwa, baik program sarjana maupun program pascasarjana, pengasuh pesantren, pemangku kebijakan, dan para peneliti untuk mencari format-format ideal tentang kurikulum yang sesuai dengan perkembangan zaman. Selain itu, hadirnya buku ini merupakan wujud kepedulian penulisnya tentang dunia pesantren dan perguruan tinggi, di mana kedua institusi ini harus menjadi kawah candradimuka dalam pengembangan keilmuan dan pemantapan kepribadian, sehingga tidak akan ada lulusan perguruan tinggi atau pesantren yang memiliki kepribadian terbelah (split personality). Sebaliknya, mereka menjadi pribadi yang memiliki keseimbangan antara IQ, EQ,d an SQ. Inilah profil lulusan perguruan tinggi yang memiliki predikat sebagai insan cerdas komprehensif, yakni cerdas spiritual, cerdas emosional dan sosial, cerdas intelektual, dan cerdas kinestetik, serta insan cerdas kompetitif.

Sedangkan kurikulum untuk beberapa minggu, beberapa hari disebut rencana pembelajaran. Program tahunan, program semester ataupun rencana pembelajaran memiliki komponen-komponen yang sama yaitu tujuan, bahan pelajaran, metode dan media ...

KOMPETENSI EMOSI DAN KUALITI GURU PENDIDIKAN PRASEKOLAH DI MALAYSIA

Monograf ini membicarakan kajian tentang pengaruh kompetensi emosi ke atas efikasi kendiri guru prasekolah kebangsaan dan guru prasekolah swasta di Malaysia. Perbincangan juga meliputi aspek perbezaan kompetensi emosi dan efikasi kendiri guru prasekolah kebangsaan dan guru prasekolah swasta dari segi faktor demografi umur, jantina dan pengalaman mengajar, serta dimensi utama dalam kompetensi emosi yang mempengaruhi efikasi kendiri seorang guru. Kajian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi emosi guru prasekolah kebangsaan dan guru prasekolah swasta dengan efikasi kendiri. Wujud perbezaan yang signifikan antara faktor umur dan pengalaman mengajar ke atas guru prasekolah kebangsaan dan guru prasekolah swasta. Jelas, hasil kajian menunjukkan bahawa kompetensi emosi memainkan peranan penting dalam meningkatkan tahap efikasi kendiri dalam kalangan guru prasekolah kebangsaan dan guru prasekolah swasta di Malaysia. http://uumpress.uum.edu.my/

Monograf ini membicarakan kajian tentang pengaruh kompetensi emosi ke atas efikasi kendiri guru prasekolah kebangsaan dan guru prasekolah swasta di Malaysia.