Sebanyak 21474 item atau buku ditemukan

Media Pembelajaran SD

Media pembelajaran dijadikan sebagai sebuah alat untuk menyalurkan materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik kepada peserta didik. Sehingga dalam proses belajar mengajar, media pembelajaran memiliki peran yang penting yaitu sebagai alat bantu mengajar yang akan mendukung keefektifan proses penyampaian pesan dan isi dari pengetahuan yang disampaikan. Beragamnya jenis media pembelajaran mengharuskan seorang tenaga pendidik mampu mengenali dan memanfaatkan dengan baik media apa saja yang dipilih dan digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Tenaga pendidik juga harus mengenali karakter peserta didik dan pengetahuan yang disampaikan, sehingga pemilihan jenis media pembelajaran yang digunakan dapat disesuaikan. Oleh karena itu, dalam buku “Media Pembelajaran SD” ini memaparkan dengan baik kepada tenaga pendidik untuk memahami dan menggunakan media pendidikan dalam proses belajar mengajar sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati oleh peserta didik khususnya siswa Sekolah Dasar.

Media pembelajaran dijadikan sebagai sebuah alat untuk menyalurkan materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik kepada peserta didik.

Peradaban Media Sosial di Era Industri 4.0

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat. Bahkan media sosial penentu utama perubahan itu. Masyarakat berbaca pada media sosial, mereka juga sering menghakimi berdasar apa yang disajikan media sosial. Tidak bisa dibantah jika media sosial telah ikut membentuk peradaban manusia di masa datang. Maka, di tangan media sosiallah maju mundur peradaban ini ditentukan. Saatnya kita bijak bermedia sosial.

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat.

Etika Komunikasi dalam Media Sosial : Saring Sebelum Sharing

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu ekonomi. Dalam buku ini mengangkat isu strategis berkaitan dengan etika komunikasi dalam penggunaan media sosial yang terdiri dari 10 bab yang berisi tentang Bab 1 Etika Komunikasi; Bab 2 Media Sosial; Bab 3 Etika Komunikasi di Media Sosial; Bab 4 Implementasi UU ITE Dalam Berkomunikasi; Bab 5 Media Sosial Dalam Pandangan Hukum; Bab 6 New Media ; Bab 7 Literasi Media; Bab 8 Dampak Negatif dan Positif Media Sosial; Bab 9 Menggunakan Media Sosial Dengan Bijak; Bab 10 Mengidentifikasi Isue Hoax di Media Sosial

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu ekonomi.

Media Now: Understanding Media, Culture, and Technology

Offering the most current coverage available, MEDIA NOW: UNDERSTANDING MEDIA, CULTURE, AND TECHNOLOGY, 9e equips readers with a thorough understanding of how media technologies develop, operate, converge, and affect society. The text provides a comprehensive introduction to today's global media environment and ongoing developments in technology, culture, and critical theory that continue to transform the rapidly evolving industry−and impact your daily life. Focusing on the essential history, theories, concepts, and technical knowledge, MEDIA NOW develops readers' media literacy skills to prepare them for work in the expanding fields of the Internet, interactive media, and traditional media industries. In addition to vivid infographics and illustrations, the cutting-edge Ninth Edition includes the latest developments and trends in social media, e-publishing, policy changes for Internet governance, online privacy protection, online ad exchanges, the changing video game industry, and much more. Important Notice: Media content referenced within the product description or the product text may not be available in the ebook version.

The text provides a comprehensive introduction to today's global media environment and ongoing developments in technology, culture, and critical theory that continue to transform the rapidly evolving industry−and impact your daily life.

Reportase

Panduan Praktis Reportase untuk Media Televisi

Hampir seluruh catatan “perjalanan jurnalistik” sang penulis, yang disebutnya begitu bersejarah dalam hidupnya itu dicurahkan dan menjadi bagian penting dari substansi isi buku ini; semacam “roh” yang mengelaborasi sejumlah teori jurnalisme media televisi. Melalui buku bertajuk “reportase” ini disajikan teori dasar jurnalisme disertai catatan penting pengalaman di lapangan yang mumpuni, seperti “Teror” Media Televisi, Media Televisi, Jurnalis Televisi, Berita Media Cetak dan Televisi, Teknik Reportase Media Televisi, Rerportase Bidang Hukrim, Sosbud, Polkam/Ekbis, Reportase Secara Stand-Up, Reportase di Daerah Konflik, dan Jurnalisme Damai. Buku ini diharapkan bisa memenuhi dahaga para mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya dan juga umumnya bagi para calon jurnalis televisi, para peminat kajian media televisi, dan para pencinta kebenaran yang disampaikan oleh para jurnalis. Semoga tercerahkan di dalam dunia jurnalistik.

Selain itu, perlu pembahasan tersendiri menyangkut teknik wawancara dengan narasumber. Catatan terpenting dalam kegiatan wawancara yaitu kemampuan menemukan narasumber yang tepat untuk menjadi bagian dari berita kita; ...

The News Media

What Everyone Needs to Know

The business of journalism has an extensive, storied, and often romanticized history. Newspaper reporting has long shaped the way that we see the world, played key roles in exposing scandals, and has even been alleged to influence international policy. The past several years have seen the newspaper industry in a state of crisis, with Twitter and Facebook ushering in the rise of citizen journalism and a deprofessionalization of the industry, plummeting readership and revenue, and municipal and regional papers shuttering or being absorbed into corporate behemoths. Now billionaires, most with no journalism experience but lots of power and strong views, are stepping in to purchase newspapers, both large and small. This addition to the What Everyone Needs to Know(r) series looks at the past, present and future of journalism, considering how the development of the industry has shaped the present and how we can expect the future to roll out. It addresses a wide range of questions, from whether objectivity was only a conceit of late twentieth century reporting, largely behind us now; how digital technology has disrupted journalism; whether newspapers are already dead to the role of non-profit journalism; the meaning of "transparency" in reporting; the way that private interests and governments have created their own advocacy journalism; whether social media is changing journalism; the new social rules of old media outlets; how franchised media is addressing the problem of disappearing local papers; and the rise of citizen journalism and hacker journalism. It will even look at the ways in which new technologies potentially threaten to replace journalists.

The business of journalism has an extensive, storied, and often romanticized history.

Desain dan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Budaya Lokal untuk SD

Buku dengan judul Desain dan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Budaya Lokal untuk SD ditulis oleh tiga puluh dua mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar kelas 4C di Universitas Nusantara PGRI Kediri sebagai syarat ketuntasan Mata Kuliah Manajemen Inovasi. Dalam buku ini dituangkan bagaimana mahasiswa beinovasi mengenai media pembelajaran berbasis kearifan budaya lokal sehingga peserta didik, dalam hal ini siswa di jenjang sekolah dasar, agar mereka tetap dapat mengenal budaya sambil belajar.

Buku dengan judul Desain dan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Budaya Lokal untuk SD ditulis oleh tiga puluh dua mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar kelas 4C di Universitas Nusantara PGRI Kediri sebagai ...

Arab Media

Globalization and Emerging Media Industries

Following the success of the first edition, this Manual has been completely updated and reorganized to be even more practical and user-friendly. It follows reproductive medicine from mating, through conception and birth, looking at problems such as infertility and dystocia along the way. Care of the neonate plus conditions that may affect new puppies and kittens are also included. New developments in drugs and in biotechnology are discussed. Full colour photographs and illustrations support the text, which has been prepared by international contributors.

A clear and authoritative introduction to the emerging Arab media industries.