Sebanyak 230 item atau buku ditemukan

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KONTEMPORER

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Sistem Informasi Manajemen, Bab 2 Konsep Sistem dan Informasi Manajemen, Bab 3 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 4 Konsep Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Bab 5 Analisis dan Pengembangan Sistem Informasi, Bab 6 Keamanan Sistem Informasi Manajemen, Bab 7 Peranan SIM Dalam Kegiatan Manajemen, Bab 8 Pemanfaatan Teknologi Pada Sistem Informasi, Bab 9 Isu Sosial dan Etika Dalam Sistem Informasi, Bab 10 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 11 Sistem Informasi Pada Akuntansi, Bab 12 Sistem Informasi Pada Pendidikan, Bab 13 Sistem Informasi Manajemen Pada Pemerintahan, Bab 14 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 15 Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk SIM, dan Bab 16 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

DIGITAL MARKETING: BRAND IMAGES

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia. Maka. Dunia maya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan sehari-hari. Era kehidupan masyarakat modern pada saat ini adalah era digital, dimana kegiatan mulai banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet. Salah satu implementasi teknologi internet yang telah diterapkan dalam dunia bisnis adalah Digital Marketing, atau banyak juga yang menyebutnya dengan istilah online marketing. Penerapan Digital Marketing di dalam dunia bisnis tidak hanya diimplementasikan oleh perusahaan besar saja. Namun, perusahaan kecil bahkan mikro juga menerapkan Digital Marketing guna memaksimalkan promosi produk mereka. Contoh perusahaan kecil dan mikro yang menerapkan Digital Marketing adalah online shop yang menjual aneka produk mulai dari elektronik, komputer, pakaian, hingga aksesoris. Dan sebagainya. Mengapa Digital Marketing begitu banyak diminati, hal ini dikarenakan dengan menerapkan teknologi Digital Marketing , maka sangat memungkinkan bahwa pemasaran dapat dilakukan secara nonstop 24 jam perhari dan 7 hari perminggu. Digital Marketing tidak memerlukan biaya yang besar. Karena Digital Marketing dapat dilakukan dengan biaya yang relatif murah atau bahkan gratis. Digital Marketing yang dilakukan pada Social media seperti facebook dan twitter dapat dilakukan secara gratis hanya bermodalkan seperangkat komputer dan koneksi internet saja. Selain itu ada juga Website yang menawarkan halaman web gratis seperti blogger, wordpress, dan multiply. Dan untuk Website berbayar dapat diperoleh dengan harga hosting mulai dari Rp 150.000,- / tahun ( sudah termasuk domain.com atau .net ). Jika kita amati maka Digital Marketing bukanlah suatu hal yang sangat istimewa dan sulit untuk diimplementasikan pada saat ini. Kemudian apa hubungan antara Digital Marketing dengan brand image suatu perusahaan? Hubungannya adalah kecenderungan masyarakat pada zaman sekarang untuk menilai suatu perusahaan berdasarkan informasi yang tertera pada Websitenya. Sebagai contoh, siswa SMA yang ingin melanjutkan studinya ke sebuah universitas akan lebih memilih melihat profil universitas tersebut dari Website-nya daripada harus datang langsung ke kampus atau menghubungi telemarketing untuk memperoleh informasi mengenai universitas tersebut.

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia.

Islamic Money and Banking

Integrating Money in Capital Theory

Series from dust jacket

This book examines how money, in the absence of interest (Riba) and money market can become an endogenous variable of an economic system.

Principles of Islamic Ethics for Contemporary Workplaces

Contemporary workplaces are subject to numerous challenges due to the absolute technological takeover of real-time working platforms. Though significant developments to the modern workforce have changed the face of industry significantly, there is a thirst for workplaces where people may achieve material objectives while attaining spiritual satisfaction through their daily activities both at the office and home. Principles of Islamic Ethics for Contemporary Workplaces is an essential reference source that discusses organizational behaviors in relation to Islamic values, beliefs, and work ethics, as well as managerial strategies that follow the Islamic way of life. Featuring research on topics such as contemporary business, diverse workforce, and organizational behavior, this book is ideally designed for managers, business professionals, administrators, HR personnel, academicians, researchers, and students.

The implications of these categories on the marketing aspect of business are very thorough and encompass the entire marketing mix for both services and goods. The first component of the conventional marketing mix, the product.

Islamic Tourism

Management of Travel Destinations

Islamic tourism is not purely motivated by religion; it also includes participants pursuing similar leisure experiences to non-Muslims, within the parameters set by Islam. Destinations are therefore not necessarily locations where Shari'a or full Islamic law is enforced. Demand for Islamic tourism destinations is increasing as the Muslim population expands, with the market forecast to be worth around US$238 billion. This book explores the ever-widening gap between the religious, tourism, management and education sectors. It provides practical applications, models and illustrations of religious tourism and pilgrimage management from a variety of international perspectives, and introduces theories and models in an accessible structure. The book: - Includes a range of contemporary case studies of religious and pilgrimage activities. - Covers ancient, sacred and emerging tourist destinations. - Reviews new forms of pilgrimage, faith systems and quasi-religious activities. This book offers an engaging assessment of the linkages and interconnections between Muslim consumers and the places they visit. It provides an important analysis for researchers of religious tourism, pilgrimage and related subjects.

STIMULI Macro and micro environmental factors TOURIST BLACKBOX (internal factors) Service marketing mix Product/service Price Place Promotion RESPONSES Information processing Consumer decision making processes Tourist decisions People ...

Tafsir dan Hadits Ekonomi Syariah

Pesat nya perkembangan ilmu ekonomi dan lembaga keuangan syariah, mendorong kebutuhan terhadap perangkat-perangkat pendukung lainnya. Ekonomi syariah adalah cabang ilmu pengetahuan sosial yang membahas ekonomi dengan ajaran agama Islam yaitu Al Quran dan sunnah Nabi Muhammad SAW. Penerapan ekonomi, termasuk ekonomi syariah, tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Pelaksanaan tujuan ekonomi syariah secara umum adalah tercapainya kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua orang. Kehadiran buku “Tafsir dan Hadist Ekonomi Syariah” ini menjadi kebutuhan para mahasiswa dan dosen yang berkaitan dengan rumpun ilmu ekonomi syariah. Buku ini juga tidak hanya memenuhi kebutuhan para akademisi, melainkan juga oleh para praktisi dan khalayak umum. Pada buku ini terdiri dari 12 bab yaitu: Ayat dan Hadits Dana Talangan Haji, Ayat dan Hadits Asuransi Syariah, Ayat dan Hadits Mudharabah, Ayat dan Hadits Murabahah, Ayat dan Hadits Istishna, Ayat dan Hadits Salam, Ayat dan Hadits pada Ijarah Multijasa, Ayat dan Hadits Rahn, Ayat dan Hadits Obligasi Syariah, Ayat dan Hadits Zakat Produktif, Ayat dan Hadits Musyarakah, Ayat dan Hadits Riba.

Pesat nya perkembangan ilmu ekonomi dan lembaga keuangan syariah, mendorong kebutuhan terhadap perangkat-perangkat pendukung lainnya.

Pemasaran Usaha Kecil Menengah

Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membagikan pengetahuan dan informasi terkait dengan pemasaran untuk usaha yang berskala kecil dan menengah yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk saling memperkuat ekonomi kerakyatan yang dimulai dari skala kecil dan tersebar ke seluruh daerah di Indonesia. Secara detil buku ini membahas tentang : Bab 1 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 2 Strategi Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah Bab 3 Konsep Dan Aplikasi Pembiayaan UMKM Pada Bank Syariah Bab 4 Penetapan Harga Produk Dan Kelayakan UKM Bab 5 Kredit Untuk UKM Bab 6 Manajemen Dan Supervisi UMKM Bab 7 Pembangunan UKM Dan Kemitraan Bab 8 Usaha Perbankan Dan Akses UKM Ke Sektor Jasa Bab 9 E-Commerce Untuk UMKM

Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membagikan pengetahuan dan informasi terkait dengan pemasaran untuk usaha yang berskala kecil dan menengah yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk saling memperkuat ekonomi ...

Handbook of Research on Cybersecurity Issues and Challenges for Business and FinTech Applications

Digital transformation in organizations optimizes the business processes but also brings additional challenges in the form of security threats and vulnerabilities. Cyberattacks incur financial losses for organizations and can affect their reputations. Due to this, cybersecurity has become critical for business enterprises. Extensive technological adoption in businesses and the evolution of FinTech applications require reasonable cybersecurity measures to protect organizations from internal and external security threats. Recent advances in the cybersecurity domain such as zero trust architecture, application of machine learning, and quantum and post-quantum cryptography have colossal potential to secure technological infrastructures. The Handbook of Research on Cybersecurity Issues and Challenges for Business and FinTech Applications discusses theoretical foundations and empirical studies of cybersecurity implications in global digital transformation and considers cybersecurity challenges in diverse business areas. Covering essential topics such as artificial intelligence, social commerce, and data leakage, this reference work is ideal for cybersecurity professionals, business owners, managers, policymakers, researchers, scholars, academicians, practitioners, instructors, and students.

Most banks are now adopting FinTech due to personalizing offerings, generating new income streams, improving customer service, and targeting cross-selling (Kumari & Devi, 2022) (Aaron et al., 2017). Now digital banking is moving towards ...