Sebanyak 61 item atau buku ditemukan

Teknik Praktis Riset komunikasi

"Buku ini disusun mengisi kelangkaan buku riset komunikasi di Indonesia, tema-tema bahasan dalam buku ini antara lain: 1. Pengantar riset komunikasi: definisi dan elemen dasar. 2. Metodologi dan prosedur riset komunikasi. 3. Metode Pengumpulan data, instrumen riset, pengukuran, teknik sampling, dan analisis data. 4. Riset public relation, komunikasi organisasi, dan komunikasi pemasaran. " Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Ada dua kategori: a) Ada data pendukung, yaitu bila berita dilengkapi salah satu data pendukung, seperti tabel, statistik, foto, ... B. Fairnessatau ketidakberpihakan pemberitaan, yaitu menyangkut keseimbangan penulisan berita.

Tafsir Ar-Rahmah

Juz 30

Surah-surah Juz 'Amma merupakan surah-surah populer yang sering dibaca umat Islam baik di dalam dan di luar shalat. Walaupun surah-surah Juz 'Amma ayat-ayatnya pendek atau jumlah ayat-ayatnya sedikit kecuali beberapa surah saja, namun banyak nilai, motivasi, ajaran-ajaran mulia yang terkandung dalam surah-surahnya. Buku tafsir ini mengajak pembaca untuk mentadaburi ciptaan-ciptaan-Nya disertai dengan kisah-kisah umat terdahulu yang menarik dan selalu hidup. Kisah Musa dan Firaun, Ibnu Ummi Maktum, Ubay bin Ka'b, Abu Lahab dan istrinya, dan kisah-kisah lainnya dikupas dalam buku ini. Buku tafsir ini ditulis dengan metode yang menggabungkan antara tafsir bil ma'tsur dan tafsir bil ma'qul yang dikemas dengan bahasa yang ringan namun representatif. Semoga buku Tafsir Ar-Rahmah Juz 30 ini memberi manfaat bagi seluruh umat dan menjadi lebih dekat kepada al-Quran serta memahami dan mengaplikasikan ajaran-ajarannya dalam kehidupan. Amin.

Penulis mengenyam pendidikan dasar di SDN Mekarjaya VII dari tahun 1987 s.d. tahun 1993. Setelah itu melanjutkan pendidikan menengah pertama di MTS al-Hamidiyah Sawangan Depok sekaligus menjadi santri di pesantren al-Hamidiyah dari ...

Best Practice Humas (Public Relations) Bisnis Dan Pemerintah

Manajemen Humas, Teknik Produksi Media Publisitas dan Public Relations Writing

Sekarang ini, setiap orang harus mengomunikasikan dirinya agar eksistensi dan prestasinya dikenal orang lain. We should communicate ourself. Without communicate ourselves no one know us. If no one know us, we are nothing. Dunia pencitraan adalah keniscayaan dalam kehidupan sosial. Pencitraan adalah upaya mengenalkan diri kita termasuk karya-karya kita agar ter-sounding kepada dunia luar. Media pencitraan pun bermacam-macam, termasuk distimuli oleh perkembangan teknologi komunikasi yang mengenalkan berbagai macam fitur-fitur berkomunikasi. Mengomunikasikan diri sendiri ini juga berlaku bagi organisasi, baik pemerintah maupun bisnis. Baik individu maupun organisasi menghadapi tantangan yang sama, yakni harus eksis dan survive di tengah persaingan ketat sekarang ini. Public relations (humas) merupakan fungsi komunikasi membangun pemahaman bersama dan menjalin relasi positif dengan orang atau publik, yang mendorong munculnya hubungan dan kerja sama harmonis. Dunia sekarang adalah dunia public relations (humas). Relasi dan kerja sama adalah pintu gerbang menjaga reputasi. Reputasi adalah pilar keuntungan (profit). Berbagai riset menunjukkan bahwa konsumen memutuskan membeli produk bukan hanya karena kualitas produk, tetapi, karena produsen beranggapan di pikiran konsumen atau publik ini adalah tugas public relations. Buku ini disusun untuk menjadi referensi praktis bagi praktik public relations (humas) di Indonesia, baik untuk lembaga swasta maupun pemerintah. Penjelasan materi dalam buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh praktis dari aktivitas praktik humas yang kontemporer. Tentu tetap bersendi teori-teori karena praktik humas adalah selain sebagai seni (arts) juga merupakan kajian sosial terapan yang ilmiah. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana

Sekarang ini, setiap orang harus mengomunikasikan dirinya agar eksistensi dan prestasinya dikenal orang lain.

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Konsep Dasar Pemasaran, Perkembangan Pemasaran Di Abad 21, Perencanaan Strategi Pemasaran, Proses Pemasaran, Strategi Produk, Kondisi Pasar Dan Konsumen, Perilaku Konsumen, Identifikasi Segmen Dan Pasar Sasaran, Pasar Global Dan Strategi, Sistem Informasi Pemasaran Dan Pemasaran Era Digital

Konsep Dasar Pemasaran, Perkembangan Pemasaran Di Abad 21, Perencanaan Strategi Pemasaran, Proses Pemasaran, Strategi Produk, Kondisi Pasar Dan Konsumen, Perilaku Konsumen, Identifikasi Segmen Dan Pasar Sasaran, Pasar Global Dan Strategi, ...

PENGANTAR MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Buku ini akan membahas tuntas tentang manajemen pendidikan Islam sebagai pedoman dalam mengelola Lembaga Pendidikan Islam. Buku ini diharapkan dapat membantu guru, orangtua, ataupun praktisi dalam memahami dan mengelola pendidikan Islam.

Dalam hal ini, manajemen pendidikan Islam dapat diartikan sebagai suatu aktivitas dalam pemobilisasian dan pemanduan atas segala sumber daya yang ada. Dengan maksud untuk mencapai tujuan pendidikan Islam yang telah ditetapkan sebelumnya ...

Audit Bank Syariah

Perkembangnya industri perbankan syariah dipengaruhi oleh para stakeholder. Stakeholder memiliki peranan terpenting terhadap penilaian suatu organisasi. Stakeholder dari perbankan syariah, yaitu Bank Indonesia sebagai pengatur dan pengawas bank, Dewan Syariah Nasional (DSN), Dewan Pengawas Syariah (DPS), perguruan tinggi atau lembaga akademis yang berkaitan dengan pendidikan ekonomi dan keuangan syariah dan masyarakat pada umumnya. Masyarakat merupakan pengguna langsung jasa perbankan syariah sehingga memiliki penilaian yang signifikan terhadap operasi yang dilakukan oleh perbankan syariah. Dalam fenomena ini penulis, melalui buku ini, berupaya membangun teori yang berkaitan dengan audit bank syariah, yang kelak teori demi teori dapat memberikan makna yang berarti terutama dalam pelaksanaan audit bank syariah. Dengan demikian, pembaca diharapkan dapat memperluas cakrawala berpikir baik itu dalam memahami kegiatan audit, operasional bank syariah dan mengatasi tantangan ekonomi dalam dunia perbankan yang terus berkembang secara dinamis ini. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana

Dalam fenomena ini penulis, melalui buku ini, berupaya membangun teori yang berkaitan dengan audit bank syariah, yang kelak teori demi teori dapat memberikan makna yang berarti terutama dalam pelaksanaan audit bank syariah.

Pengantar Manajemen Bisnis (Teori dan Praktis)

Buku ini, menyajikan pengetahuan mengenai manajemen bisnis, baik teori maupun implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan buku ini dapat memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca khususnya terkait dengan manajemen bisnis. Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam book chapter yang terdiri atas empat belas bab, dan diberi judul Pengantar Manajemen Bisnis (Teori dan Praktis). Karya ini, tentunya masih terdapat banyak kekurangan, seperti kata pepatah taka da gading yang tak retak, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Pendekatan secara sistem, dapat diterapkan dengan mengarahkan perhatian kepada berbagai ciri dasar sistem yang berubah dan gerakan akan memengaruhi keberhasilan suatu sistem. Pendekatan sistem menerapkan dari sistem ilmiah manajemen, ...

Mendobrak Keraguan Menulis

Rahasia Menulis Cepat, Produktif Menghasilkan Karya Tulis

Menghasilkan karya tulis adalah impian setiap insan fungsional seperti peneliti, dosen, penyuluh, widyaiswara dan fungsionl lain, bahkan bagi mahasiswa tingkat akhir. Karya tulis merupakan salah satu unsur pendukung karier, namun masih banyak di antara mereka yang ragu-ragu menulis. Punya setumpuk ide dan segudang data, tetapi tidak satupun menghasilkan karya tulis. Bagaimanakah kiat mendobrak keraguan menulis tersebut ?, Jawabannya diungkap tuntas dalam buku ini. Banyak hal yang inspiratif dalam buku ini, antara lain: Menyikapi keraguan dengan bijak Membangkitkan gairah menulis Membangun stigma: “menulis itu menyenangkan” Gali inspirasi dan ide dari kesibukan Menuangkan Ide dalam tulisan Dan, banyak inspirasi lainnya yang bermanfaat. Disusun oleh Rachmat Hendayana, Peneliti Utama di Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang sehari-hari berkantor di Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, Bogor. Ia memiliki pengalaman luas sebagai penulis dan penyunting buku. Ia pernah menjadi Ketua Dewan Redaksi Jurnal Ilmiah Nasional Terakreditasi di lingkup Balitbangtan, menjadi Ketua Tim Penilai Peneliti Unit, Anggota Tim Penilai Peneliti Instansi Kementerian Pertanian, Panelis dalam penilaian Widyaiswara, dan Evaluator proposal pengkajian, serta menjadi narasumber penulisan karya tulis ilmiah. Materi buku ini sangat cocok bagi Anda yang berniat menulis tetapi masih dihantui perasaan ragu-ragu, tidak percaya diri untuk membuat karya tulis. Dengan membaca buku ini, Anda akan mampu mendobrak keraguan untuk menulis. Anda akan menjadi penulis dan produktif menghasilkan karya tulis. Selamat, ...kepada Anda yang beruntung memiliki buku ini !

Punya setumpuk ide dan segudang data, tetapi tidak satupun menghasilkan karya tulis. Bagaimanakah kiat mendobrak keraguan menulis tersebut ?, Jawabannya diungkap tuntas dalam buku ini.

Kewirausahaan (E-bisnis dan E-commerce)

Buku yang berjudul Kewirausahaan (E-bisnis dan E-commerce) menyajikan pengetahuan mendalam mengenai kewirausahaan terutama aspek-aspek E-bisnis dan E-commerce). Buku ini terdiri atas dua puluh bab.

Buku yang berjudul Kewirausahaan (E-bisnis dan E-commerce) menyajikan pengetahuan mendalam mengenai kewirausahaan terutama aspek-aspek E-bisnis dan E-commerce). Buku ini terdiri atas dua puluh bab.