Sebanyak 350 item atau buku ditemukan

Metodologi dan Teknik Penulisan Ilmiah

Buku "Metodologi dan Teknik Penulisan Ilmiah" adalah panduan yang mendalam dan sistematis, dirancang untuk membimbing pembaca melalui setiap tahap penting dalam proses penulisan karya ilmiah. Buku ini tidak hanya memberikan pengenalan konsep dasar penulisan ilmiah, tetapi juga mengupas perencanaan penulisan, struktur karya ilmiah, gaya penulisan yang sesuai standar, hingga etika penulisan ilmiah. Setiap babnya memberikan panduan praktis dan contoh konkret untuk membantu pembaca mengembangkan ide, menyusun abstrak yang efektif, dan merinci setiap bab karya ilmiah dengan ketelitian. Dengan fokus pada metodologi yang jelas, buku ini menjadi alat yang sangat berharga bagi mahasiswa, peneliti, dan siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan penulisan ilmiah mereka. Dari tahap perencanaan hingga publikasi, "Metodologi dan Teknik Penulisan Ilmiah" memberikan wawasan mendalam dan memberdayakan pembaca untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar akademis.

... Write a Good Scientific Paper. Washington: SPIE Makridakis, S., Spiliotis, E., & Assimakopoulos, V. (2022). M5 accuracy competition: Results, findings, and conclusions. International of Forecasting, 38(4). Journal https://doi.org ...

Marketing 5.0: Teknologi untuk Kemanusiaan

Tentang Penulis Philip Kotler, Ph.D, adalah Profesor Emeritus dalam bidang Pemasaran di the Kellogg School of Management, di mana ia memangku jabatan S.C. Johnson & Son Professorship dalam bidang Pemasaran Internasional. The Wall Street journal menempatkannya pada peringkat enam besar pemikir bisnis paling berpengaruh. la telah menerima banyak penghargaan dan gelar kehormatan dari berbagai universitas di seluruh dunia. la memperoleh gelar MA dari the University of Chicago dan PhD dari Massachusetts Institute of Technology, keduanya untuk bidang ekonomi. Kotler dikenal luas di kancah internasional, bukunya telah diterjemahkan ke lebih dari 25 bahasa dan ia kerap menjadi pembicara di kancah internasional. Deskripsi Produk Buku Marketing 5.0 Technology for Humanity karangan Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan akan diluncurkan secara resmi pada Januari/Februari tahun 2021. Buku terbitan John Wiley ini merupakan buku ketiga dari Trilogi X.0 Series dengan Marketing 3.0, From Product to Customers to the Human Spirit (2010) sebagai buku pertama dan Marketing 4.0, Moving from Traditional to Digital (2017) sebagai buku kedua. Kedua buku tersebut sudah diterjemahkan ke dalam 25+ bahasa di dunia. Buku ini mengacu pada pemanfaatan teknologi untuk kepentingan manusia atau kemanusiaan. Intinya, kalau bisnis ingin maju dan bisa mendapatkan outcome yang optimal, bisnis tersebut harus bisa mengkombinasikan dua kekuatan, yakni kekuatan human dan ditopang oleh teknologi seperti mesin dengan artificial intelligence (AI) di baliknya. Ini yang disebut sebagai the bionics. Teknologi yang sering disebut dengan advanced technology sebenarnya mengambil inspirasi dari kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh manusia. Kekuatan manusia untuk berpikir, misalnya, telah ditiru dalam bentuk teknologi AI yang berpikir berdasarkan algoritma. Kemampuan manusia berkomunikasi diterjemahkan dalam teknologi yang disebut natural language processing. Jenis Cover : Soft Cover

PHILIP KOTLER, Ph.D, adalah Profesor Emeritus dalam bidang Pemasaran di the Kellogg School of Management, di mana ia memangku jabatan S.C. Johnson & Son Professorship dalam bidang Pemasaran Internasional.

Marketing 4.0: Bergerak dari Tradisional ke Digital

“Dewasa ini, dunia teknologi bergerak begitu cepat sehingga setiap perubahan mempercepat perubahan berikutnya. Menjadi penting di lingkungan seperti itu untuk memiliki garis dasar dan titik referensi guna membantu pemasar menemukan jalan ke depan. Marketing 4.0 menawarkan pengetahuan baru yang akan menjadi titik awal dan sumber daya yang berharga untuk semua orang yang mencoba menciptakan serta memahami masa depan digital dan mobile.” —Howard Tullman, CEO Chicagoland Entrepreneurial Center/1871 “Internet dan IT mengubah pemasaran secara radikal. Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler. Kemampuannya untuk mengidentifikasi serta menafsirkan tren dan perkembangan pemasaran yang baru sungguh mencengangkan. Sekali lagi, dengan Marketing 4.0, Kotler dan rekan penulisnya membantu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk kesuksesan pemasaran. Ini sudah pasti merupakan buku pemasaran yang HARUS Anda baca tahun ini.” —Kevin Lane Keller, E.B. Osborn Profesor Pemasaran, Tuck School of Business “Panduan yang hebat pada transformasi yang sudah tampak di ufuk dan menantang praktik pemasaran. Pemasar yang bingung akan belajar cara menavigasi pergeseran kekuatan dan kemungkinan konektivitas digital dan mengubahnya menjadi keuntungan.” —George S. Day, Geoffrey T. Boisi Profesor Emeritus, Wharton School of the University of Pennsylvania

Buku ini adalah pembuka mata bagi pemasaran di era baru.” —Hermann Simon, Pendiri dan Ketua Simon-Kucher & Partners “Tidak ada orang yang sedemikian paham akan pemasaran seperti Phil Kotler.

Politik Hukum Internasional: Mahkamah Pidana Internasional

Buku digital ini berjudul "Politik Hukum Internasional: Mahkamah Pidana Internasional", merupakan buku yang berisi tentang "Politik dan Hukum International" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan hukum dan politik yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

Buku digital ini berjudul "Politik Hukum Internasional: Mahkamah Pidana Internasional", merupakan buku yang berisi tentang "Politik dan Hukum International" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca.

HUKUM PERDATA

Manusia merupakan makhluk sosial, makhluk yang selalu berhubungan dengan manusia lainnya. Tentunya, dalam menjalani kehidupan sosial, menimbulkan suatu hukum untuk mengatur kehidupan itu. jenis hukum tersebut disebut hukum perdata. Hukum perdata juga sering disebut hukum sipil, karena kata 'sipil' umumnya merupakan lawan kata dari 'militer', maka istilah yang sering digunakan adalah 'perdata'. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hukum perdata, Hukum perdata di Indonesia sampai saat ini masih beraneka ragam (pluralistis). Di mana masing-masing golongan, penduduk mempunyai hukum perdata sendiri-sendiri kecuali bidang-bidang tertentu yang sudah ada unifikasi misalnya di bidang hukum perkawinan, hukum agraria. Tetapi apabila ditinjau lebih mendalam tampaklah bahwa unifikasi di bidang hukum tersebut belumlah tercapai 100 % (sepenuhnya). Dengan kata lain, bahwa tujuan mewujudkan unifikasi di bidang hukum perdata belum tercapai sepenuhnya (100%). Kondisi keanekaragaman tersebut telah berlangsung lama, bahkan sejak tahun 1900-an di mana pada waktu itu kaula Hindia Belanda di bagi menjadi tiga golongan berdasarkan Pasal 163 IS (Indische Staatsregeling) : golongan Eropa, golongan Bumi Putra, dan golongan Timur Asing. Pembagian golongan tersebut diikuti dengan pembagian kuasa hukum yang berlaku masing-masing golongan tersebut berdasarkan pasal 131 IS. Maka dari itu Hukum merupakan alat atau seperangkat kaidah. Perdata merupakan pengaturan hak, harta benda dan sesuatu yang berkaitan antara individu dengan badan hukum. Hukum perdata adalah ketentuan-ketentuan yang mengatur hak dan kewajiban seseorang dalam masyarakat. Hukum perdata ialah hukum yang mengatur hubungan hukum antara orang/badan hukum yang satu dengan orang/badan hukum yang lain di dalam masyarakat dengan menitikberatkan kepada kepentingan perseorangan (pribadi/badan hukum). Hukum perdatalah yang mengatur dan menentukan, agar dalam pergaulan masyarakat orang dapat saling mengetahui dan menghormati hak-hak dan kewajiban-kewajiban antar sesamanya sehingga kepentingan tiap-tiap orang dapat terjamin dan terpelihara dengan sebaik-baiknya.

... Keluarga Keluarga sedarah adalah pertalian kekeluargaan antara orang-orang di mana yang seorang adalah keturunan dan yang lain atau ... keluarga semenda dihitung dengan cara yang sama dengan derajat keluarga Pembagian Hukum Perdata | 35.

Energi Ibadah

Dalam buku yang sangat berharga ini, Murtadha Muthahhari menjelaskan makna sejati ibadah. Menurutnya, ibadah adalah jantung kehidupan. Ibadah merupakan ketetapan langit yang dilengkapi dimensi keduniaan. Segala bentuk ibadah mengandung sisi pribadi sekaligus ciri sosial yang kental. Karenanya, jika kita rajin beribadah namun tidak memiliki kepekaan sosial, ibadah kita tidaklah bermakna. Jika kita taat beribadah kepada Allah namun masih mengabaikan bahkan memerkosa hak-hak orang lain, ibadah kita sia-sia belaka. Senada dengan Muthahhari, pada bagian kedua buku ini, Syekh Tosun Bayrak menguraikan betapa ibadah merupakan aktivitas pendekatan diri yang mesti berbuah kasih sayang pada sesama. "Buku ini membantu Anda memperdalam makna ibadah yang saban hari Anda jalani. Dengan semakin kaya makna, semakin mudah Anda menghayati ibadah. Buku ini juga bisa membantu Anda menakar kualitas ibadah dan memaksimalkan energi penghambaan diri kepada Ilahi. Diterbitkan oleh Penerbit Serambi Ilmu Semesta" (Serambi Group)

Dalam buku yang sangat berharga ini, Murtadha Muthahhari menjelaskan makna sejati ibadah.

Urgensi Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Mental dan Pembentukan Karakter Kepribadian Anak

Judul : Urgensi Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Mental dan Pembentukan Karakter Kepribadian Anak Kajian Teoritis & Praktis Penulis : 1. Dr. Sarwo Edy, MM, 2. Sumarta, S.Pd.I, M.Si Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 235 Halaman No ISBN : 978-623-497-051-7 Tahun Terbit : Oktober 2022 Sinopis Anak adalah manifestasi masa depan terpenting dalam sebuah keluarga sebagai keberlangsungan untuk meneruskan dan cerminan sebuah bangsa. Membangun karakter kepribadian yang kuat dan tahan banting dengan semakin besarnya tantangan dan persoalan bangsa di masa mendatang. Buku ini hadir sebagai jawaban tentang bagaimana pembentukan karakter dan pembinaan mental anak pada anak usia sekolah sebelum menginjak masa remaja bagi mereka dalam perspektif pendidikan agama Islam. buku ini menawarkan pola, bentuk dan metode bagaimana membentuk karakter dan mental anak di mulai dari keluarga, lingkungan sekitar keluarga, lingkungan masyarakat, dan lingkungan sekolah hingga bagaimana konsep pendidikan Islam dalam sekolah dasar. Buku ini juga menjelaskan bagaimana mengenali karakteristik kejiwaan anak, apa yang dibutuhkan anak serta bagaimana cara mengatasi dan menanggualanginya. Tentunya buku ini akan sangat cocok sebagai salah satu referensi bagi para pegiat pendidikan baik itu dalam pendidikan pesantren, pendidikan formal maupun non formal.

... dasar agama pada sekolah tersebut kemudian dijabarkan dalam tujuan Instruksional sebagai pe- ngembangan dari tujuan kurikuler . Adapun tujuan Instruksional tersebut ditetapkan dalam setiap jenjang / kelas . Berikut ini penulis kemukakan ...

Marketing 4.0

Moving from Traditional to Digital

Marketing has changed forever—this is what comes next Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital is the much-needed handbook for next-generation marketing. Written by the world's leading marketing authorities, this book helps you navigate the increasingly connected world and changing consumer landscape to reach more customers, more effectively. Today's customers have less time and attention to devote to your brand—and they are surrounded by alternatives every step of the way. You need to stand up, get their attention, and deliver the message they want to hear. This book examines the marketplace's shifting power dynamics, the paradoxes wrought by connectivity, and the increasing sub-culture splintering that will shape tomorrow's consumer; this foundation shows why Marketing 4.0 is becoming imperative for productivity, and this book shows you how to apply it to your brand today. Marketing 4.0 takes advantage of the shifting consumer mood to reach more customers and engage them more fully than ever before. Exploit the changes that are tripping up traditional approaches, and make them an integral part of your methodology. This book gives you the world-class insight you need to make it happen. Discover the new rules of marketing Stand out and create WOW moments Build a loyal and vocal customer base Learn who will shape the future of customer choice Every few years brings a "new" marketing movement, but experienced marketers know that this time its different; it's not just the rules that have changed, it's the customers themselves. Marketing 4.0 provides a solid framework based on a real-world vision of the consumer as they are today, and as they will be tomorrow. Marketing 4.0 gives you the edge you need to reach them more effectively than ever before.

Once again, with Marketing 4.0, Kotler and his co-authors help to blaze a new trail to marketing success. This is definitely the one marketing book you HAVE to read this year.

Akuntansi Manajemen

Pengertian Akuntansi Manajemen, Peran Dan Sejarah Akuntansi Manajemen, Konsep Dasar Akuntansi Manajemen, Fungsi Dan Penerapan Akuntansi Manajemen, Perbedaan Akuntansi Keuangan Dan Akuntansi Manajemen, Hubungan Antara Aktivitas Manajemen Dengan Aktivitas Akuntansi Manajemen, Tugas Tugas Akuntansi Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Peranan Akuntansi Manajeme, Perkembangan Akuntasi Manajemen, Konsep Biaya Dan Aliran Biaya, Perilaku Biaya, Akuntansi Manajemen Vs Manajemen Biaya.

... manajemen (management accounting information system) adalah sistem informasi yang menggunakan input untuk menghasilkan output dan memprosesnya untuk mencapai tujuan manajemen tertentu. Proses dapat digambarkan dengan aktivitas seperti ...