Strategi adalah suatu rencana tentang cara-cara pendayagunaan dan penggunaan potensi dan sarana yang ada untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari suatu sasaran kegiatan. Secara umum strategi dapat berupa garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam usaha mencapai sasaran yang telah ditentukan. Berkaitan dengan masalah belajar dan pembelajaran strategi bisa diartikan sebagai pola-pola umum kegiatan guru-anak didik dalam upaya mengoptimalkan kegiatan belajar untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Strategi belajar mengajar sangat penting dipelajari agar pembelajaran menjadi menarik dan tidak membosankan. Buku ini di kemas secara menarik dengan berbagai macam metode mengajar. Bukan hanya itu, buku ini juga menjelaskan secara rinci tentang model, strategi, pendekatan, dan teknik pembelajaran. Dikupas juga tentang keberhasilan belajar mengajar sangat ditentukan bagaimana mampu menghandel kelas. Bagaimana pengelolaan kelas yang baik dengan menentukan salah satu model tatanan ruang kelas. Diharapkan buku ini dapat membantu permasalahan yang dihadapi oleh calon guru maupun tenaga pengajar lainnya dalam situasi tersebut.
... digunakan pada permasalahan kompleks yang diperlukan siswa dalam melakukan insvestigasi dan memahaminya. Melalui PjBL proses inquiry dimulai dengan memunculkan pertanyaan penuntun (a guiding question) dan membimbing siswa dalam ...
Bahan ajar ini terdiri dari 9 bab yang meliputi pengetahuan tentang kurikulum 2013 yang disampaikan pada perkuliahan pertama. Bab 2 membahas tentang cara menentukan minggu efektif berdasarkan kalender pendidikan. Bab 3 membahas cara mengembang program tahunan (Prota) dan Program semester berdasarkan minggu dan jam efektif yang sudah ditentukan. Pada bab 4 dibahas cara mengembangkan indikator. Bab 5 membahas tentang penentuan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang merupakan bagian dari penilaian. Bab 6 membahas cara mengembangkan silabus dilanjutkan pembahasan tentang RPP pada bab 7. Pengembangan materi ajar disajikan pada bab 8 dan diakhiri dengan pembahasan tentang penilaian di bab 9. Bahan ajar yang disusun ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai salah satu sumber belajar bagi mahasiswa atau calon guru yang akan menyusun perangkat pembelajaran. Di dalam bahan ajar ini juga disajikan teori dan cara mengembangkan perangkat pembelajaran, sehingga bagi mahasiswa yang program mata kuliah perencanaan dapat menjadi rujukan dalam menyusun perangkat pembelajaran.
peserta didik untuk memperbaiki pembelajaran, sedangkan penilaian sebagian pembelajaran memungkinkan peserta didik melihat capaian dan kemajuan
belajarnya untuk menentukan target belajar. Penilaian konvensional berbeda ...
Seseorang pengkritik hadis sebelum melakukan tasħiħ dan taờéif hadis mestilah
menguasai semua disiplin ' Ulūm al - Hadith supaya hukum yang dikeluarkannya
dianggap autentik dan bernilai . Meskipun begitu , ada tiga jenis pengkritik ...
Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka. Buku yang anda pegang ini adalah sebuah buku antologi dari proyek NuBar (Nulis Bareng) bertema Muridku Inspiratif. Proyek ini diikuti oleh kurang lebih 220 kontributor, yang mayoritas berprofesi sebagai guru pendidikan formal, sisanya ada juga dari ka- langan guru TPA, Dosen, Guru Bimbel dan Guru Kursus. Selanjutnya, karena jumlah kontributor yang banyak dan agar pembuatan buku menjadi efisien, penerbit membuat 6 edisi buku untuk tema muridku inspiratif ini. buku yang anda pegang ini adalah edisi kelima , berjudul “Pendidikan, Inspirasi, dan Kreasi”, dengan 34 penulis didalamnya. Setiap penulis telah berkontribusi menceritakan pengalamannya bersama salah satu anak didiknya yang inspiratif.
Buku Ajar ini intinya tentang mempelajari konsep dasar dan aplikasi di bidang kesehatan dan lingkungan. Dalam edisi perdana ini dipersiapkan beberapa formulasi matematis yang mendukung pemahaman terhadap prinsip prinsip biostatistika dan analisa data kesehatan. Dalam kaitannya dengan analisa data yang dibutuhkan untuk mendeteksi berbagai persoalan status gizi remaja, akan dibahas beberapa metode terkini yang cukup luas aplikasinya di bidang kesehatan dan wilayah penyakit. Permodelan di bidang kesehatan dan biostatistika sering melibatkan variabel penelitian yang cukup banyak, sehingga untuk menganalisanya dapat digunakan metoda Analisis Regresi Multivariate. Dalam bagian lain akan dipaparkan aplikasi Proses dan Model Stokastik pada Status Kesehatan Gizi Remaja. Dalam buku ajar ini juga akan dan diobservasi bagaimana peran statistika spasial untuk membantu mengidentifikasi wilayah yang termasuk dalam wilayah bermasalah dengan status gizi remajanya.