Sebanyak 3423 item atau buku ditemukan

Teknik Mengelola Produk dan Merek

“Mengembangkan produk dan merek merupakan tugas yang tidak mudah dilakukan oleh seorang pemasar. Begitu banyak produk dan merek mengalami kegagalan, bahkan sebelum mencapai penetrasi pasar yang diharapkan. Oleh karenanya memahami prinsip-prinsip keduanya dengan baik sangatlah diperlukan. Buku ini membantu para pemasar agar memiliki dasar-dasar yang tepat dalam pengembangan produk dan merek. Dikemas dalam lima prinsip yang sederhana, buku ini membuat para pembaca dapat mencerna setiap langkah dengan baik. Selamat menikmati kesuksesan lewat buku ini!” —PJ. Rahmat Susanta Pengamat Marketing dan Pemimpin Redaksi Majalah Marketing “Buku yang tidak hanya memberikan konsep tetapi juga aplikasi nyata pada produk-produk FMCG. Buku ini menarik dan saya yakin sangat berguna bagi para mahasiswa dan brand/ marketing manager.” —Dian Sunardi Munaf Director CGV blitz Cinema “Buku ini mengarahkan para pelaku bisnis dibidang FMCG untuk selalu berinovasi sehingga memiliki produk dengan brand equity yang tinggi.” —dr. Gracecielia, MKK Professional Marketing - Lifebuoy (PT. Unilever) “Sebuah buku yang menyajikan pendekatan proaktif untuk produk dan merek agar menguasai benak pelanggan dan pasar serta mengarahkan kita untuk memiliki produk inovatif dengan brand equity yang lebih tinggi.” —Myrna Lavinia Utomo Executive Assistant - McKinsey & Company

“Mengembangkan produk dan merek merupakan tugas yang tidak mudah dilakukan oleh seorang pemasar.

Semua Tentang Merek

Buku berjudul “Semua Tentang Merek” ini dimaksudkan untuk menambah perbendaharaan literatur pemasaran, khususnya tentang merek. Topik merek atau brand mungkin menjadi topik yang paling banyak dipilih untuk dikaji, dibahas, diteliti dalam penulisan karya ilmiah seperti skripsi, tesis, disertasi, dan artikel ilmiah. Buku ini diharapkan dapat membantu siapapun yang menjadikan merek sebagai topik penelitiannya, terutama mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Penulis menambahkan sebuah lampiran yang isinya memuat 27 kuesioner berbagai topik merek untuk memudahkan mahasiswa menyusun kuesioner penelitiannya. Dalam prakteknya, mahasiswa yang dibimbing penulis banyak yang mengalami kesulitan ketika menyusun pernyataan untuk kuesioner di skripsinya yang mengambil variabel penelitian merek. Jika kita membaca artikel di jurnal ilmiah ataupun di internet, topik merek yang menggunakan istilah brand image, brand awareness, brand equity, brand loyalty, dan sejenisnya sangat banyak, mungkin bisa lebih dari 40-an istilah. Setelah membaca berbagai referensi tentang merek, penulis menyajikan 6 istilah merek dalam 6 bab, mulai bab 1 sampai bab 6, dan 22 istilah merek lainnya dalam 1 bab yaitu bab 7. Dalam bab 7, setiap topik merek hanya dibahas singkat saja kurang lebih 1 halaman karena keterbatasan materi untuk setiap topik.

Buku berjudul “Semua Tentang Merek” ini dimaksudkan untuk menambah perbendaharaan literatur pemasaran, khususnya tentang merek.

Manajemen Produk dan Merek

Manajemen Produk memandu perusahaan tentang cara menginvestasikan sumber dayanya yang terbatas untuk menghasilkan produk kompetitif yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan kemudian dipadukan dengan faktor-faktor lain untuk membantu perusahaan mencapai tujuan bisnis. Manajemen Produk berperan penting dalam mencapai tujuan bisnis di seluruh siklus hidup produk, yang mencakup tahapan berikut: Pra-Pengembangan, Pengembangan, Pengenalan/Peluncuran, Pertumbuhan, Kedewasaan, Penurunan, dan Akhir Masa Pakai. Sementara Manajemen Merek ditujukan untuk terus mengembangkan persepsi positif tentang perusahaan dan produk-produknya kepada pasar sasaran. Setiap aspek strategi pemasaran dan konten harus selaras dengan merek dan apa yang ditawarkannya. Sebuah merek tidak dibangun secara instan tetapi membutuhkan waktu, kesabaran, dan upaya perbaikan, termasuk anggaran untuk mengoptimalkan upaya brand awareness dalam strategi pemasaran perusahaan. Ruang lingkup Manajemen Produk dan Merek membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pencapaian kesuksesan produk dan merek dari sebuah perusahaan, seperti: Konsep Produk, Inovasi Produk, Desain Produk, Pemerekkan, Ekuitas Merek, Aspek Hukum Merek, Pengembangan Merek dan Komunikasi Merek. Atas dasar hal-hal yang dikemukakan di atas buku ajar Manajemen Produk dan Merek ini disusun. Untuk menjawab tuntutan materi yang komprehensif, buku ini menyajikan materi yang utuh secara konsep teori, konten yang membuka wawasan dan arahan teknis, sehingga tidak hanya sebagai pemahaman namun juga dapat diaplikasikan langsung. Pada setiap bab buku ini juga dilengkapi soal-soal latihan, bahan diskusi--yang di antaranya dapat dijadikan tugas lapangan, studi kasus, rangkuman dan bahan bacaan untuk memperkaya perspektif pembaca.

Ruang lingkup Manajemen Produk dan Merek membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pencapaian kesuksesan produk dan merek dari sebuah perusahaan, seperti: Konsep Produk, Inovasi Produk, Desain Produk, Pemerekkan, Ekuitas Merek, Aspek ...

Manajemen Merek

Buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan eksistensi merek dalam pemasaran produk. Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 Pengembangan Identitas Merek, Bab 6 Alternatif Strategi Pengembangan Merek, Bab 7 Perspektif Komunikasi dalam Branding, Bab 8 Brand Reputation dan Brand Promise, Bab 9 Brand Attitude dan Brand Awareness, Bab 10 Brand Image dan Brand Personality, Bab 11 Brand Visibility dan Brand Integrity, Bab 12 Brand Love dan Brand Emotional, Bab 13 Brand Trust and Brand Value, Bab 14 Brand Gender dan Brand Engagement, Bab 15 Brand Performance dan Brand Loyalty, dan Bab 16 Customer-Based Brand Equity (CBBE).

Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 ...

Merek Nafas Waralaba

Era globalisasi di mana lalu lintas perdagangan dapat merambah ke belahan dunia, para pelaku usaha dituntut untuk mengembangkan bisnisnya agar mampu bersaing dan mampu menembus negara lain. Dalam dunia bisnis terdapat model pengembangan bisnis dari luar (growth from outside), yaitu dengan melakukan akuisisi atau menggunakan merek milik pihak lain secara sah. Strategi ini terkadang lebih menguntungkan dibanding dengan menerapkan pengembangan produk baru (new product development) yang merupakan bagian dari model pengembangan bisnis dari dalam (growth from within). Waralaba, sebagai strategi pengembangan usaha dari luar, banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Kondisi demikian sekaligus merupakan terobosan dalam berbisnis mengingat pada saat ini lapangan kerja terbatas, dan pemutusan hubungan kerja marak terjadi di banyak perusahaan.

Era globalisasi di mana lalu lintas perdagangan dapat merambah ke belahan dunia, para pelaku usaha dituntut untuk mengembangkan bisnisnya agar mampu bersaing dan mampu menembus negara lain.

Sukses Bisnis Melalui Merek, Paten dan Hak Cipta

Buku berjudul SUKSES BISNIS MELALUI MEREK, PATEN & HAK CIPTA merupakan buku ketiga dari serial hak milik intelektual atau "hak atas kekayaan intelektual" (haki) yang ditulis oleh Insan Budi Maulana yang diterbitkan oleh PT. CITRA ADITYA BAKTI. Buku-buku sebelumnya adalah LISENSI PATEN, dan 108 TANYA-JAWAB PATEN, MEREK, DAN HAK CIPTA yang diterbitkan pada tahun 1996. Buku SUKSES BISNIS MELALUI MEREK, PATEN & HAK CIPTA merupakan kumpulan makalah penulis yang disampaikan dalam berbagai seminar dan artikel yang telah diterbitkan di berbagai media cetak sebelum tahun 1997. Isi buku ini merupakan pandangan, komentar, kritik dan pengalaman Insan Budi Maulana sebagai Advokat dan pengajar hak milik intelektual. Dengan demikian, diharapkan buku ini dapat bermanfaat bagi mereka yang akan menerapkan Undang-undang Paten, Undang-undang Merek dan Undang-undang Hak cipta dalam kegiatan bisnis, atau kegiatan lainnya di bidang pelaksanaan hukum, penelitian, dan pengajaran. Berarti, buku ini dapat dimanfaatkan sebagai rujukan oleh kalangan pengusaha, peneliti, pengacara, hakim, jaksa, polisi, akademisi, seniman dan mahasiswa. Buku persembahan penerbit SingaBangsaGroup

Buku berjudul SUKSES BISNIS MELALUI MEREK, PATEN & HAK CIPTA merupakan buku ketiga dari serial hak milik intelektual atau "hak atas kekayaan intelektual" (haki) yang ditulis oleh Insan Budi Maulana yang diterbitkan oleh PT. CITRA ADITYA ...

DAMPAK PEMASARAN SOSIAL MEDIA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena kini banyak perusahaan yang memanfaatkan medium media sosial sebagai strategi pemasaran dan meningkatkan citra merek. Namun tidak semua perusahaan dapat memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan komunikasi pemasaran dengan efektif. Sektor UMKM, khususnya, banyak mengalami kesulitan dalam membangun citra merek dan memunculkan niat beli konsumen. salah satu tandannya adalah minimnya respon konsumen dalam akun media sosial produk. Karena itu buku ini hadir untuk menyajikan kajian mengenai dampak pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen. Buku dapat memberi referensi untuk pengembangan pemasaran digital di masa mendatang.

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM).

Citra Merek dan Word of Mouth (Peranannya Dalam Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina)

Buku ini menjelaskan tentang citra merek dan word of mouth dalam meningkatkan minat beli dan pemasaran mobil di Indonesia.

Buku ini menjelaskan tentang citra merek dan word of mouth dalam meningkatkan minat beli dan pemasaran mobil di Indonesia.

Keputusan Pemilihan Jasa Berbasis Citra Merek Dan Promosi

Dewasa ini perkembangan bisnis pendidikan khususnya bimbingan belajar tumbuh sangat pesat di Indonesia. Para pelaku bimbingan belajar bersaing secara ketat dalam menawarkan berbagai pilihan jasa bimbingan belajar. Hal tersebut diiringi dengan tuntutan konsumen yang semakin meningkat akan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena itulah konsumen dalam memilih bimbel akan memilih bimbel yang sesuai dan dapat memenuhi apa yang mereka butuhkan.

Dewasa ini perkembangan bisnis pendidikan khususnya bimbingan belajar tumbuh sangat pesat di Indonesia.

Big Data in Practice

How 45 Successful Companies Used Big Data Analytics to Deliver Extraordinary Results

The best-selling author of Big Data is back, this time with a unique and in-depth insight into how specific companies use big data. Big data is on the tip of everyone's tongue. Everyone understands its power and importance, but many fail to grasp the actionable steps and resources required to utilise it effectively. This book fills the knowledge gap by showing how major companies are using big data every day, from an up-close, on-the-ground perspective. From technology, media and retail, to sport teams, government agencies and financial institutions, learn the actual strategies and processes being used to learn about customers, improve manufacturing, spur innovation, improve safety and so much more. Organised for easy dip-in navigation, each chapter follows the same structure to give you the information you need quickly. For each company profiled, learn what data was used, what problem it solved and the processes put it place to make it practical, as well as the technical details, challenges and lessons learned from each unique scenario. Learn how predictive analytics helps Amazon, Target, John Deere and Apple understand their customers Discover how big data is behind the success of Walmart, LinkedIn, Microsoft and more Learn how big data is changing medicine, law enforcement, hospitality, fashion, science and banking Develop your own big data strategy by accessing additional reading materials at the end of each chapter

In this book you find out succinctly how leading companies are getting real value from Big Data – highly recommended read!" —Arthur Lee, Vice President of Qlik Analytics at Qlik