Sebanyak 3578 item atau buku ditemukan

Ekonomi Islam: Teori dan Aplikasinya pada Aktivitas Ekonomi - Rajawali Pers

Buku Ekonomi Islam ini merupakan buku teks yang ditujukan untuk memberikan panduan ajar Ekonomi Islam di perguruan tinggi. Seluruh tema dibahas secara beruntun mulai dari ekonomi mikro sampai pada kebijakan ekonomi yang dilakukan oleh pemegang otoritas moneter. Disajikan dalam perspektif ekonomi Islam meliputi: Ø Overview Ekonomi Islam Ø Prinsip-Prinsip Ekonomi Islam Ø Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Ø Teori Perilaku Konsumsi Islami Ø Teori Produksi Islami Ø Distribusi Pendapatan dalam Ekonomi Islam Ø Mekanisme Pasar Islami Ø Teori Permintaan dan Penawaran Ø Al-Hisbah: Pengawasan Pasar Ø Kebijakan Fiskal dalam Ekonomi Islam Ø Zakat Sebagai Instrumen Finansial Islam Ø Wakaf Uang Sebagai Instrumen Finansial Islam Ø Fungsi Uang dalam Ekonomi Islam Ø Inflasi dalam Perspektif Ekonomi Islam Seluruh pembahasan ini disajikan secara komprehensif dengan mengemukakan alasan secara naqli dari Al-Qur’an dan hadis Teori-teori ekonomi yang dilahirkan ahli-ahli ekonomi Islam klasik seperti Abu Yusuf, al-Ghazali, Ibn Taimiyah, dan Ibn Khaldun. Didukung dengan teori kontemporer yang sudah ada.

Buku Ekonomi Islam ini merupakan buku teks yang ditujukan untuk memberikan panduan ajar Ekonomi Islam di perguruan tinggi.

Akuntansi Biaya, Biaya Produksi

Buku ini disusun dengan tujuan untuk memberikan dan menambah ilmu serta pemahaman secara komprehensif mengenai Biaya Produksi. Buku ini membahas mengenai Biaya Produksi secara terperinci yang terdiri dari Biaya Bahan Baku, Biaya Tenaga Kerja serta Overhead Pabrik. Pada edisi Revisi ini menampilkan studi kasus yang berkaitan dengan biaya produksi.Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar matakuliah Akuntansi Biaya. Proses penulisan buku ini dapat diselesaikan karena adanya kerjasama diantara tim penulis. Buku ini mungkin masih terdapat kekurangan dan kelemahan. Penulis sungguh mengharapkan kritik dan saran agar menjadi masukan untuk penulisan buku berikutnya. Penulis ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mendukung penyelesaian buku ini. Terutama kepada pihak yang telah membantu dan menginisiasi terbitnya buku ini. Semoga buku ini memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya serta dunia akademik.

Pada edisi Revisi ini menampilkan studi kasus yang berkaitan dengan biaya produksi.Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar matakuliah Akuntansi Biaya.

MANAJEMEN STRATEGI BISNIS

Manajemen strategi bisnis adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam mengarahkan sebuah perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang. Dalam dunia bisnis yang terus berubah dan kompetitif, kemampuan untuk merencanakan, mengimplementasikan, dan mengadaptasi strategi bisnis yang efektif adalah kunci untuk bertahan dan berkembang. Buku ini hadir sebagai sumber yang komprehensif untuk memahami konsep-konsep inti dalam manajemen strategi bisnis.

Manajemen strategi bisnis adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam mengarahkan sebuah perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang.

BUKU AJAR MANAJEMEN STRATEGI

Buku Ajar Manajemen Strategis ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang Manajemen Strategis. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di berbagai bidang Ilmu yang terkait dengan manajemen. Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah Manajemen Strategis dan menyesuaikan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Pengantar Manajemen Strategis, Analisis Lingkungan Bisnis, Penetapan Strategi Bisnis, Sumber Daya dan Kapabilitas Perusahaan, Strategi Bersaing dalam bisnis, Implementasi Strategi Bisnis, Manajemen Perubahan dan Inovasi, Manajemen Strategis pada Era Digital, Tantangan dan Peluang Manajemen Strategis di Masa Depan, dan di tutup dengan materi mengenai Rencana Bisnis digital beserta studi kasus. Buku Ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Pengantar Manajemen Strategis, Analisis Lingkungan Bisnis, Penetapan Strategi Bisnis, Sumber Daya dan Kapabilitas Perusahaan, Strategi Bersaing dalam bisnis, Implementasi Strategi ...

Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu: Integrated Marketing Communications Management - Rajawali Pers

Pola-pola tradisional strategi komunikasi pemasaran yang telah teruji dalam kurun waktu puluhan tahun dan mampu mendukung pencapaian kesuksesan suatu organisasi komersial maupun sosial dalam mencapai visi dan misinya, saat ini mulai dirasakan adanya perubahan-perubahan yang mendasar. Strategi-strategi konvensional dalam bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran yang semula tajam dan dapat dihandalkan, mulai kehilangan daya dorongnya. Diperlukan adanya pemikiran dan terobosan baru untuk mengatasi perubahan kondisi dan situasi pada Abad ke-21. Buku ini memberikan pemahaman mendasar tentang Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communications/IMC), merupakan paradigma baru dalam konsep dan aplikasi perencanaan komunikasi pemasaran yang mampu menjawab tantangan permasalahan bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran pada era teknologi informasi dan komunikasi, di masa kini maupun mendatang. Sebagai buku teks, buku ini layak dijadikan buku pedoman bagi para akademisi untuk dasar pengajaran, referensi bagi mahasiswa, dan implementatif bagi para praktisi yang menggeluti bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran.

... School of Advertising. Sunarto Prayitno juga aktif menulis sejak mahasiswa sampai kini, beberapa hasil karyanya dimuat di majalah Gadis, Kartini, Manajemen ... belajar di Malaysia Institute of Management, Kuala. Tentang Penulis 151.