Sebanyak 3568 item atau buku ditemukan

Teknologi Keuangan Anak Muda

Pada saat buku ini ditulis, teknologi keuangan di Indonesia sedang berkembang dengan pesat. Berbagai merek dan jenis teknologi keuangan bermunculan dan menyapa para generasi muda yang tergolong sebagai penduduk asli dunia digital atau digital natives. Butuh literasi dan pemahaman yang cukup agar sesuai dalam memilih teknologi keuangan yang dibutuhkan. Untuk itulah, berbagai macam teknologi keuangan ditulis oleh para anak muda di dalam buku ini. Menanggapi perkembangan teknologi yang semakin banyak sehingga sulit untuk dipahami, penyampaian materi dalam buku ini dibuat interaktif dan bersahabat, sehingga cocok dibaca oleh segala kalangan dan usia. Alangkah baiknya jika disertai dengan praktik yang bijak, sehingga seluruh isi buku ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Mengetahui informasi mengenai lokasi bantuan perbankan terdekat, seperti ATM, Cabang CIMB Niaga, atau Digital Lounge CIMB Niaga. Fitur Tambahan Go Mobile Tіdаk hаnуа itu, fitur-fitur іnі јugа didukung dеngаn fasilitas tambahan.

Teknologi dan Pilihan Hidup

Dunia makin maju dan begitu cepat berubah. Informasi pun begitu mudah diperoleh bahkan membanjiri linimasa kita bagai air bah yang tidak bisa dibendung. Semua itu terjadi akibat kemajuan teknologi modern yang berkembang begitu pesat. Buku ini berupaya menyajikan perkembangan teknologi modern dan informasi tersebut. Buku ini merupakan kumpulan tulisan yang pernah diposting di berbagai blog, media online, dan media sosial. Tulisan-tulisan itu lahir secara spontan sebagai respons atas perkembangan teknologi dan isu-isu yang sedang hangat. Isu-isu yang diangkat menjadi tulisan di sini meliputi teknologi informasi, energi listrik dan nuklir, pendidikan, olah raga, serta bisnis. Secara umum, melalui tulisan-tulisannya penulis berusaha mengajak untuk memahami perkembangan teknologiyang ada dan menggunakannya secara bijaksana dan proporsional.

Salah satu aktivitas manusia modern adalah melakukan transaksi perbankan. Pergerakan uang begitu cepat seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia dan transaksi keuangan. Semakin banyak aktivitas membuat transaksi perbankan secara ...

TEKNOLOGI INTERNET OF THINGS (IoT) DAN HIDROPONIK

Kita sebagai pengguna tentu saja tidak pernah tahu seperti apa data kita disimpan, dikelola, dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan tertentu, misalnya saja seperti perbankan. Di satu sisi, harus ada kebijakan yang mengatur jelas dan ...

Teknologi Pembelajaran

Konsep dan Pengembangannya di Era Society 5.0

Pengaruh perubahan global menjadi dampak utama pergeseran dinamika pembelajaran terutama karena kemajuan teknologi. Peralihan era Revolusi Industri 4.0 menuju Society 5.0 adalah bentuk kemajuan teknologi modern yang semakin cepat. Dunia pendidikan perlu peka terhadap perkembangan zaman dan teknologi. Perkembangan ini dijadikan sebagai peluang untuk memajukan pengetahuan, menengahi dan meningkatkan pembelajaran sesuai dengan tujuan dari AECT. Era Society 5.0 menjadi sebuah “solusi” dari Revolusi Industri 4.0, di mana banyak masyarakat beranggapan bahwa Industri 4.0 akan menggunakan mesin-mesin berteknologi canggih yang akan menekan jumlah pekerjaan yang dilakukan oleh tenaga manusia. Society 5.0 ini diharapkan dapat menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi canggih, dapat mengurangi adanya kesenjangan antara manusia dengan masalah ekonomi ke depannya. Konsep Society 5.0 memungkinkan kita menggunakan ilmu pengetahuan yang berbasis modern (AI, Robot, IoT) untuk kebutuhan manusia dengan tujuan agar manusia dapat hidup dengan nyaman. Buku ini membahas konsep Teknologi Pembelajaran mulai dari konsep dan pengembangannya di era Society 5.0. bagaimana relevansi teknologi pembelajaran dengan teori belajar, integrasi teknologi dalam pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi, konsep 6C dan TPACK dalam pembelajaran abad ke-21, hingga media-media pembelajaran era Society 5.0 yang diterapkan dalam pembelajaran. Harapannya buku ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi pembaca.

... Penilaian Pembelajaran PAI Dengan Pendekatan Case Based Dan Team Based Project Serta Media Digital. Laboratorium PAI FIS UNJ. Anglin, Gary J. (1995), Instructional Technology, Past, Present, and Future, Second Edition, (Englewood ...

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH

Buku ini dilatarbelakangi sebuah fenomena menurunnya kualitas pendidikan bangsa Indonesia. Nampaknya memang perlu adanya kesadaran bersama terutama lembaga pendidikan dalam pengelolaan pendidikannya sehingga dihasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi yang dapat dijadikan bekal hidup di masyakakat. Dalam hal ini perlu adanya pengoptimalan dalam pelaksanaan manajemen sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik yang ada di sekolah/madrasah. Ini terkait dengan langkah yang berkaitan dengan system perencanaan SDM, rekrutmen, seleksi dan penempatan, pelatihan dan pengembangan, system evaluasi tenaga pendidik (guru).

Buku ini dilatarbelakangi sebuah fenomena menurunnya kualitas pendidikan bangsa Indonesia.

Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan

Buku Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan ini pada intinya membahas tujuh topik utama. Pertama, pemahaman tentang peran dan pentingnya Total Quality Service dalam pendidikan. Kedua, pembahasan tentang perbaikan mutu berkelanjutan dan standar mutu dalam pendidikan. Ketiga, tentang budaya pendidikan dan budaya organisasi, serta jaringan komunikasi dalam pendidikan. Keempat, dalam membangun lembaga pendidikan yang baik maka perlu mengetahui jati diri lembaga, citra dan jaminan kualitas. Kelima, pemahaman tentang kualitas pendidikan dan keunggulan kompetitif. Keenam, pembahasan yang lebih praktis, yaitu tentang studi kasus tentang sekolah-sekolah bertaraf (branding): Terpadu, Program Khusus. Ketujuh, studi kasus tentang sekolah/madrasah bertaraf (branding): Islami, Boarding school dan terpadu.

Buku Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan ini pada intinya membahas tujuh topik utama.

Pendekatan Sistem Dalam Pendidikan

Implementasi pendekatan sistem dalam memecahkan permasalahan pendidikan yang semakin ruwet dari waktu ke waktu sehingga sering kita tidak tahu bagaimana memecahkan masalah itu serta strategi dan langkah untuk memulai darimana kita harus memecahkannya. Kita sering memandang ketiga jenis sub-sistem pendidikan, yaitu pendidikan formal, non formal dan in formal, secara terpisah yang satu dari yang lain. Dan pandangan demikian mewarnai segala upaya pemecahan masalah yang demikian kompleks itu.

Implementasi pendekatan sistem dalam memecahkan permasalahan pendidikan yang semakin ruwet dari waktu ke waktu sehingga sering kita tidak tahu bagaimana memecahkan masalah itu serta strategi dan langkah untuk memulai darimana kita harus ...

SISTEM INFORMASI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN - Jejak Pustaka

Buku ini terdiri atas 11 bab, cakupan materi yang dibahas meliputi Konsep dan Perkembangan Jasa, Pemasaran Jasa Pendidikan, Penerapan Produk dan Tempat Jasa Pendidikan dan lain sebagainya. Buku ini diawali dengan pembahasan tentang konsep dan perkembangan jasa pada umumnya yang merupakan materi fondasi yang akan memberikan pemahaman dasar terkait konsep pemasaran. Setelah menyajikan terkait pemahaman dasar, buku ini selanjutnya masuk kepada pembahasan yang lebih spesifik tentang penerapan produk dan tempat jasa pendidikan dan penerapan harga jasa pendidikan, strategi pemasaran jasa pendidikan yang dilanjutkan dengan pembahasan tentang strategi segmentasi, targeting dan positioning jasa pendidikan, kualitas jasa, nilai pelanggan jasa pendidikan dan branding strategi jasa pendidikan.

Buku ini terdiri atas 11 bab, cakupan materi yang dibahas meliputi Konsep dan Perkembangan Jasa, Pemasaran Jasa Pendidikan, Penerapan Produk dan Tempat Jasa Pendidikan dan lain sebagainya.

Transformasi Sistem Nilai

dalam Kepemimpinan Pendidikan Efektif

Tulisan penulis berorientasi pada konsep “balanced scorecard pendidikan” dalam upaya mewujudkan kembalian pendidikan pada masyarakat. Konten dalam buku ini akan mengungkapkan proses seharusnya pendidikan berkontribusi dalam mewujudkan kembalian sosial pendidikan dan sejauh mana pendidikan memberikan peranannya dalam mengatasi persoalan-persoalan, di antaranya spillover (externality impacts), criminal participation, improve voters’ political behaviour yang pada akhirnya juga berimbas pada private returns. Sebuah pertanyaan besar dalam benak kita adalah bagaimana “kembalian pendidikan” berkontribusi pada kehidupan masyarakat maupun pada kehidupan pribadi setiap insan pemelajar, bagaimana peran lulusan pendidikan, terutama lulusan-lulusan pendidikan tinggi dari berbagai bidang yang terjun dalam kehidupan masyarakat setelah mereka berkiprah dalam dunia pekerjaan selama beberapa tahun, serta bagaimana peran lulusan pendidikan tinggi terhadap spillover (externality impacts), criminal participation, improve voters' political behaviour dan private returns”. Buku ini menyajikan data-data realitas dan faktual sesuai dengan kondisi dalam kehidupan bermasyarakat, selain memberikan rekomendasi sebagai jawaban atas problematika tersebut dari kacamata perspektif penulis. Melalui transformasi nilai pada kepemimpinan pendidikan efektif dan pembudayaan maupun pembisaaan pola perilaku insan pendidikan, diharapkan kembalian pendidikan dapat memberikan pengaruh dalam mengurai dinamika persoalan-persoalan yang ada dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Tulisan penulis berorientasi pada konsep “balanced scorecard pendidikan” dalam upaya mewujudkan kembalian pendidikan pada masyarakat.