Sebanyak 3607 item atau buku ditemukan

INOVASI MANAJEMEN PENDIDIKAN

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan berbagai konsep dasar manajemen pendidikan, strategi inovatif dalam pengelolaan lembaga pendidikan, serta penerapan teknologi dalam dunia pendidikan. Selain itu, buku ini juga mengulas berbagai tantangan yang dihadapi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan solusi dan pendekatan yang dapat diterapkan oleh para pendidik, akademisi, dan praktisi pendidikan.

... Teaching. Educational Psychologist, 41(2), 75–86. Knight, J. (2008). Higher Education in Turmoil: The Changing World of Internationalization. Rotterdam: Sense Publishers. Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed ...

MANAJEMEN PEMASARAN PONDOK PESANTREN MODERN

Manajemen pemasaran pendidikan adalah proses perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengendalian kegiatan pemasaran pendidikan secara efektif dan efisien. Tujuannya adalah untuk memberikan arah dan tujuan pada kegiatan-kegiatan lembaga pendidikan, serta membuat produk yang kompetitif. Pondok pesantren modern adalah lembaga pendidikan Islam yang menggabungkan pendidikan agama dengan pendidikan formal, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Manajemen pemasaran pondok pesantren adalah proses perpaduan antara ilmu manajemen dan pemasaran jasa pendidikan. Dalam praktiknya, manajemen pemasaran pondok pesantren melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pemasaran. Tujuannya adalah untuk menawarkan layanan pendidikan yang berkualitas dan membentuk watak peserta didik secara menyeluruh.

C. Iwan Wungkul. Kotabe , Maasaki , and Kristiaan Helsen . Global Marketing Management . United State of America ... Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga , 2015 . Madjid , Norcholis . Bilik - Bilik Pesantren ...

Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini

Buku ini menguraikan materi-materi dari mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini.Semoga buku Evalusi Pembelajaran Anak Usia Dini yang disusun ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa program studi pendidikan anak usia dini dalam memahami dan mengaplikasikan evaluasi pembelajaran pada pendidikan anak usia dini.

Buku ini menguraikan materi-materi dari mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini.Semoga buku Evalusi Pembelajaran Anak Usia Dini yang disusun ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa program studi pendidikan anak usia dini dalam memahami ...

Model Pendidikan Anak Usia Dini

Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantu para guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain, dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untuk memperoleh pemahaman yang benar tentang konsep, model, dan pendekatan PAUD . Diharapkan, melalui buku ini para guru dan mahasiwa PAUD/PGTK akan lebih terampil dalam mendesain berbagai model dan pendekatan yang sesuai dengan karakteristik serta kebutuhan perkembangan jiwa raga anak usia dini. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantu para guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain, dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untuk memperoleh pemahaman yang benar tentang ...

KURIKULUM MERDEKA Kajian Perspektif Merdeka Bermain dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dalam membentuk dasar perkembangan anak yang holistik. Salah satu konsep baru yang kini tengah mengemuka dalam dunia pendidikan adalah Kurikulum Merdeka, yang memberi kebebasan bagi pendidik dan peserta didik untuk berinteraksi dalam lingkungan belajar yang lebih fleksibel, kreatif, dan menyenangkan. Buku ini hadir untuk mengupas salah satu aspek penting dalam Kurikulum Merdeka, yaitu perspektif merdeka bermain dalam konteks PAUD. Merdeka bermain bukan hanya sekadar aktivitas rekreasi, tetapi sarana untuk mengembangkan berbagai aspek perkembangan anak, mulai dari kognitif, sosial, emosional, hingga fisik. Melalui kajian yang mendalam, buku ini mengeksplorasi bagaimana permainan yang terarah dapat menjadi media efektif dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan penuh makna bagi anak. Dalam Kurikulum Merdeka, pendidik diberi keleluasaan untuk menyesuaikan metode dan pendekatan belajar dengan kebutuhan anak, sehingga belajar melalui permainan dapat menjadi instrumen yang lebih inklusif dan berpusat pada anak. Dengan menghadirkan berbagai teori dan praktik terbaik, buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi pendidik, orang tua, serta pengambil kebijakan dalam mewujudkan pendidikan yang lebih merdeka, kreatif, dan penuh gairah bagi anak-anak.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dalam membentuk dasar perkembangan anak yang holistik.

Buku Ajar Kreatif Merancang Media & Sumber Belajar di PAUD

Buku ini diharapkan pula dapat menjadi salah satu referensi bagi dosen, guru, praktisi pendidikan, dan mahasiswa calon guru PAUD yang membutuhkan materi terkait media dan sumber belajar bagi anak usia dini.

Buku ini diharapkan pula dapat menjadi salah satu referensi bagi dosen, guru, praktisi pendidikan, dan mahasiswa calon guru PAUD yang membutuhkan materi terkait media dan sumber belajar bagi anak usia dini.

Media dan Sumber Belajar Anak Usia Dini

Buku ajar ini terdiri dari delapan BAB, dimana setiap BAB dilengkapi dengan pemetaan hasil penelitian melalui bibliometric study, rangkuman, pendalaman materi, dan latihan soal. Buku ajar ini membahas tentang ruang lingkup media pembelajaran; pemilihan media dan sumber belajar; penggunaan media dalam pembelajaran dengan model ASSURE; media loose part; alat permainan edukatif; pembuatan media dengan wordwall; pembuatan media dengan gamilab; pembuatan media dengan kahoot. Penulis mengakui bahwa buku ajar ini tidak sempurna, sehingga saran dan kritik dari pembaca sangat diperlukan untuk perbaikan. Semoga buku ajar ini dapat memberikan manfaat kepada pembaca terkhusus mahasiswa sebagai referensi dalam upaya menerapkan berbagai media pembelajaran inovatif pada anak usia dini.

Buku ajar ini terdiri dari delapan BAB, dimana setiap BAB dilengkapi dengan pemetaan hasil penelitian melalui bibliometric study, rangkuman, pendalaman materi, dan latihan soal.

Metode Belajar Anak Usia Dini

Buku Metode Belajar Anak Usia Dini hadir mempermudah bagi para guru, pendidik, mahasiswa, orangtua serta pihak pemerhati anak untuk mentransfer ilmu kepada anak dengan cara menyenangkan. Buku ini menghadirkan gambaran pentingnya metode dalam pembelajaran anak serta macam-macam metode belajar. Sebagaimana metode ceramah, metode tanya jawab, metode keteladanan, metode pembiasaan, metode bermain, metode bercerita, metode bernyanyi, metode karyawisata, metode demonstrasi, metode problem solving, metode simulasi, metode holistik, kumon, cantol raudhah, metode Montessori, multiple intelegence, glenn doman method, reggio-emilia method, metode sentra dan selling. Metode tersebut disertai dengan implementasi di lapangan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Metode Belajar Anak Usia Dini hadir mempermudah bagi para guru, pendidik, mahasiswa, orangtua serta pihak pemerhati anak untuk mentransfer ilmu kepada anak dengan cara menyenangkan.

PENGEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL PADA ANAK USIA DINI (Antologi NAM)

Nilai-nilai moral dan agama perlu ditanamkan ke diri anak sedini mungkin. Keberhasilan dan kegagalan akan berpengaruh ke diri anak nantinya. Program pada TK, yaitu konsep diri, kerapihan dan kesopanan. Konsep diri berhubungan dengan pembentukan karakter, yaitu menanamkan kepercayaan diri, keberanian berpendapat, dll. Kerapihan berhubungan dengan pembentukan kepribadian, yiatu cara makan, berpakaian dan perilaku. Kesopanan berhubungan dengan sosial anak yaitu cara bersikap kepada orang lain. Dalam mengembangkan nilai agama, kita membantu anak dalam hal keimanan dan ibadah.

Nilai-nilai moral dan agama perlu ditanamkan ke diri anak sedini mungkin.