Sebanyak 3608 item atau buku ditemukan

PENELITIAN TINDAKAN KELAS TEORI DAN APLIKASINYA UNTUK PENDIDIK YANG PROFESIONAL

Buku ini merupakan panduan bagi mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah dasar maupun guru yang hendak menyusun Penelitian Tindakan Kelas. Di dalam buku ini akan dibahas konsep dasar PTK, cara menysun PTK dari awal sampai akhir laporan, meskipun tidak terlalu sempurna, Insya Allah buku ini mampu memberikan pemahaman terkait dengan PTK.

Buku ini merupakan panduan bagi mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah dasar maupun guru yang hendak menyusun Penelitian Tindakan Kelas.

Kupas Tuntas Penelitian Tindakan Kelas (Teori, Praktik, dan Publikasinya)

Buku Kupas Tuntas Penelitian Tindakan Kelas: Teori, Praktik dan Publikasinya ini hadir untuk mengatasi permasalahan guru-guru dalam menulis PTK. Buku yang membahas secara lengkap teori, praktik, dan publikasi PTK ini diharapkan dapat memberikan wawasan sekaligus membantu guru untuk dapat menyusun dan mempublikasikan PTK yang telah dibuat. Dengan demikian upaya mewujudkan harapan guru dapat melakukan PTK dapat terealisasi.

Buku Kupas Tuntas Penelitian Tindakan Kelas: Teori, Praktik dan Publikasinya ini hadir untuk mengatasi permasalahan guru-guru dalam menulis PTK.

Panduan dan Aplikasi Penelitian Tindakan Kelas

Salah satu upaya pengembangan profesionalitas guru dapat dilakukan dengan pembelajaran berbasis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Selain untuk mempelajari teori-teori yang berkaitan dengan pembelajaran, PTK juga mampu menjadi solusi pemecahan masalah yang dihadapi oleh guru dalam proses pembelajaran. Misalnya, terkait metode pengajaran, pembelajaran siswa, penilaian yang akan digunakan, dan tata kelola ruang kelas. Lantas, bagaimana melaksanakan PTK? Buku ini akan menjawab pertanyaan tersebut melalui pembahasan tentang PTK, langkah-langkah praktis penerapannya, serta contoh PTK. Dikemas dengan bahasa sederhana dan lugas, buku ini sangat cocok untuk dijadikan panduan menyusun PTK. Baca buku ini dan jadilah guru yang mampu memperbaiki mutu pembelajaran di kelas! Sellingpoint: 1. Hakikat PTK 2. Alur Penalaran dan Aspek Pokok PTK 3. Jenis dan Model PTK 4. Contoh PTK

Salah satu upaya pengembangan profesionalitas guru dapat dilakukan dengan pembelajaran berbasis Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

PENELITIAN TINDAKAN KELASPanduan bagi Pembelajar Bahasa

BAGIAN PERTAMA KONSEP DASAR PENELITIAN Rasa Ingin Tahu Manusia Batasan Penelitian Jenis Penelitian BAGIAN KEDUAPARADIGMA PENELITIAN TINDAKAN KELAS Sejarah Singkat Penelitian Tindakan Kelas Penelitian Tindakan kelas dan Peningkatan Kualitas Pembelajaran BAGIAN KETIGAAPLIKASI PENELITIAN TINDAKAN KELAS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA Wacana Pengantar Aktivitas Pendahuluan Mengidentifikasi dan Menganalisis Masalah Refleksi Ketika Belajar di SekolahMenengah Berdiskusi dengan Siswa Sekolah Menengah Berdiskusi dengan Guru Menelaah Kurikulum Menelaah Buku Pelajaran Merumuskan Masalah Merencanakan Alternatif Pemecahan Masalah Aktivitas Inti Menyusun Proposal Melaksanakan Tindakan Kelas Perencanaan Pelaksanaan Observasi Refleksi Aktivitas Akhir Menganalisis Data Menyusun Laporan Penelitian Aktivitas Tambahan Menulis Artikel Ilmiah Mempublikasikan Artikel Ilmia

BAGIAN PERTAMA KONSEP DASAR PENELITIAN Rasa Ingin Tahu Manusia Batasan Penelitian Jenis Penelitian BAGIAN KEDUAPARADIGMA PENELITIAN TINDAKAN KELAS Sejarah Singkat Penelitian Tindakan Kelas Penelitian Tindakan kelas dan Peningkatan Kualitas ...

Modul Digital Penelitian Tindakan Kelas

Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi peneliti, guru, dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian tindakan kelas (PTK). Buku ini memuat landasan teori, bentuk dan model, tahapan, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data dalam penelitian tindakan kelas. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menjadi bentuk penelitian yang penting dilakukan baik di level pendidikan dasar maupun perguruan tinggi. Di level pendidikan dasar dan menengah, para Guru dapat melakukan PTK untuk mengatasi permasalahan yang mereka temukan di kelas masing-masing. Di level perguruan tinggi, baik para Dosen maupun Mahasiswa dapat melakukan penelitian secara personal ataupun kolaborasi dalam mengembangkan ilmu-ilmu baru dalam menerapkan PTK di kelas. Pengembangan ilmu baru dalam PTK ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan PTK bagi Guru di Sekolah. Ada beberapa masalah yang mungkin ditemukan oleh Para Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di kelas mereka. Untuk mememecahkan permasalahan tersebut, maka para guru harus mampu mengenali metode-metode yang dapat mereka gunakan hingga efektif dan efisien dalam mengumpulkan data. Setelah mampu mengumpulkan data para guru juga harus memahami cara terbaik dalam menganalisis data. Dengan kata lain, para guru harus mampu memahami prosedur PTK secara utuh. Oleh karena itu buku ini hadir menyajikan teknis pelaksanaan PTK bagi para guru. Buku ini berisi banyak penjelasan mengenai PTK. Berdasarkan sistematikanya, buku ini terdiri dari delapan (8) topik pembahasan, mulai sejarah PTK, hakikat dan manfaat PTK, Perbedaan PTK dan Non PTK, Manfaat PTK bagi Guru, Model-model PTK, Prosedur Pelaksanaan PTK, Metode Pengumpulan Data, Metode Analisis Data, hingga Format penulisan PTK hingga menjadi Proposal Penelitian utuh. Isi dari Buku ini menggambarkan secara jelas bagaimana tata cara menerapkan PTK di kelas hingga peneliti atau para guru yang melakukan PTK di Kelas dapat menyelesaikan permasalahan yang mereka miliki. Kami menyadari terdapat berbagai macam kekurangan dalam mengenai isi dalam buku ini. Oleh karena itu kami menerima saran dan masukan dari pihak manapun demi perbaikan buku ini dan kebermanfaatan untuk semua. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penulisan dan penyelesaian buku ini.

Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi peneliti, guru, dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian tindakan kelas (PTK).

Penelitian tindakan kelas

apa, mengapa, dan bagaimana

Classroom action research for teachers in Indonesian elementary schools.

Classroom action research for teachers in Indonesian elementary schools.

Penelitian Tindakan Kelas

Pengalaman pengajar perlu dituangkan dalam penelitian, bagaimana menyajikan pengalaman mengajar menjadi penelitian, simak buku ini. Dalam buku ini dibahas best practice konsep dasar penelitian tindakan kelas, merancang judul penelitian tindakan kelas,merancang pendahuluan, kajian pustaka, metode penelitian, pembahasan dan tata cara penulisan artikel ilmiah.

Dalam buku ini dibahas best practice konsep dasar penelitian tindakan kelas, merancang judul penelitian tindakan kelas,merancang pendahuluan, kajian pustaka, metode penelitian, pembahasan dan tata cara penulisan artikel ilmiah.

Penelitian Tindakan Kelas

Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran, Profesionalisme Guru Dan Kompetensi Belajar Siswa

Buku ini terutama ditujukan pada mahasiswa khususnya jurusan Tarbiyah, serta para pengajar/pendidik yang nantinya dapat menjadi pedoman/rujukan betapa pentingnya penelitian tindakan kelas yang harus dilakukan oleh guru atau calon guru yaitu mahasiswa sebagai generasi pendidik di masa yang akan datang. Buku ini tidak hanya berisikan tentang konsep-konsep PTK namun terdapat kualitas pembelajaran yang didapat baik bagi guru maupun siswa setelah melaksanakan kegiatan PTK, profesionalisme yang harus dimiliki oleh guru serta kompetensi belajar siswa, dan tahap-tahap merancang kegiatan yang akan di lakukan oleh guru yaitu berupa penelitian tindakan kelas.

Buku ini terutama ditujukan pada mahasiswa khususnya jurusan Tarbiyah, serta para pengajar/pendidik yang nantinya dapat menjadi pedoman/rujukan betapa pentingnya penelitian tindakan kelas yang harus dilakukan oleh guru atau calon guru yaitu ...

Penelitian Tindakan Kelas

Penelitian Tindakan Kelas adalah penelitian praktis yang dimaksudkan untuk memperbaiki pembelajaran di kelas. Penelitian ini merupakan salah satu upaya guru atau praktisi dalam bentuk berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memperbaiki dan atau meningkatkan mutu pembelajaran di kelas.

Penelitian Tindakan Kelas adalah penelitian praktis yang dimaksudkan untuk memperbaiki pembelajaran di kelas.

Handbook of Moral Motivation

Theories, Models, Applications

The Handbook of Moral Motivation offers a contemporary and comprehensive appraisal of the age-old question about motivation to do the good and to prevent the bad. From a research point of view, this question remains open even though we present here a rich collection of new ideas and data. Two sources helped the editors to frame the chapters: first they looked at an overwhelmingly fruitful research tradition on motivation in general (attribution theory, performance theory, self-determination theory, etc.) in relationship to morality. The second source refers to the tension between moral judgment (feelings, beliefs) and the real moral act in a twofold manner: (a) as a necessary duty, and, (b) as a social but not necessary bond. In addition, the handbook utilizes the latest research from a wide range of disciplinary perspectives, wishing to suggest by this that the answer to the posed question will likely not come from one discipline alone. Furthermore, our hope is that the implicit criticism that the narrowly constructed research approach of the recent past has contributed to closing off rather than opening up interdisciplinary lines of research becomes in this volume a strong counter discourse. The editors and authors of the handbook commend the research contained within in the hope that it will contribute to better understanding of humanity as an inherently moral species.

Aristotle was the major influence on the thought of Abu al-Ghazali, Muslim scholar and Sufi mystic of the eleventh century. Ghazali speaks much about knowing and the importance of acquiring knowledge yet the pointlessness of not then ...