Sebanyak 3608 item atau buku ditemukan

Sejarah Nasional Indonesia Jilid 5: Zaman Kebangkitan Nasional & Masa Hindia Belanda

Buku Sejarah Nasional Indonesia (SNI) Edisi Pemutakhiran ini terbit dalam cetakan ketujuh. Sejak awal penerbitan SNI pada tahun 1975, buku SNI ini belum pernah dimutakhirkan sesuai dengan temuan-temuan baru dan perkembangan teori sejarah yang baru. Sudah hampir tiga puluh tiga tahun, banyak naskah perbaikan masih tersimpan di laci para penulis sejarah Indonesia. Keunikan pertama dari SNI adalah bahwa buku merupakan hasil karya bangsa Indonesia sendiri, ilmuwan/-wati Indonesia yang sebagian besar masih hidup. Keunikan kedua dari buku SNI ini adalah dia ditulis dengan latar belakang Indonesia atau bersifat indonesiasentris. Untuk mengetahui latar belakang penulisan buku SNI sebanyak enam jilid ini perlu membaca Prakata Editor Umum pada edisi pertama yang ditulis oleh Prof. Dr. Sartono Kartodirdjo. Buku SNI telah mendapat julukan dari masyarakat Indonesia sebagai “buku standar” sejarah Indonesia. Oleh karena itu, isi buku SNI sering dipakai sebagai sumber rujukan penulisan dan pembicaraan tentang sejarah Indonesia, baik secara langsung dikatakan maupun secara tersirat. Balai Pustaka sebagai pemegang hak penerbitan buku SNI telah berusaha keras untuk menghidupkan kembali semangat nasional para pencetus dan penulis awal buku SNI. Dengan menghimpun semua mereka yang terlibat langsung dan tidak langsung dalam penulisan buku SNI, Balai Pustaka berhasil memutakhirkan isi buku SNI walaupun memang terlambat. Kepada para penulis buku SNI, baik yang masih hidup dan terus terlibat dalam pemutakhiran buku SNI ini dan kepada yang telah meninggal, Balai Pustaka mengucapkan terima kasih dan penghormatan besar atas karya dan jasa mereka. Dengan ini, SNI Edisi Pemutakhiran ini hadir di hadapan sidang pembaca. Semoga SNI Edisi Pemutakhiran ini menyadarkan bangsa Indonesia akan sejarah bangsanya dan buku ini berguna bagi bangsa Indonesia. Terima kasih.

Buku Sejarah Nasional Indonesia (SNI) Edisi Pemutakhiran ini terbit dalam cetakan ketujuh.

Sistem Informasi Manajemen: Dalam Perspektif Revolusi Industri 4.0

Buku ini menyajikan pengetahuan mendalam tentang bagaimana perusahaan bisnis saat ini menggunakan teknologi dan sistem informasi dalam era industri 4.0 untuk mencapai tujuan perusahaan. Sistem informasi adalah salah satu alat utama yang tersedia bagi manajer bisnis untuk mencapai keunggulan operasional, mengembangkan produk dan layanan baru, meningkatkan pengambilan keputusan, dan mencapai keunggulan kompetitif. Pembaca dapat memperoleh gambaran umum yang paling terkini dan komprehensif dari sistem informasi manajemen yang digunakan oleh perusahaan bisnis di era saat ini. Sebagai contoh manfaat saat suatu perusahaan akan merekrut calon karyawan, perusahaan bisnis sering mencari karyawan baru yang tahu cara menggunakan sistem informasi dan teknologi demi mencapai tujuan perusahaan memperoleh profit. Sehingga pengetahuan dalam buku ini dapat membantu pembaca dalam mengembangkan pengetahuan dan karir kedepannya.

Mereka bisa berisi blogroll (gugusan tautan ke blog lain) dan trackback (daftar entri pada blog) yg pertama menautkan ke blog lain). Sebagian akbar blog pula ... Web 3.0: Web Masa Depan Web 3.0 merupakan janji masa depan web.

SERI BUKU AJAR SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Buku ini berhasil tersusun berkat dukungan yang sangat baik, dan berkat bantuan dari pihak- pihak lain yang senantiasa membantu dalam pengerjaan buku ini. Buku ini penulis buat untuk memberikan wawasan tambahan kepada para pembaca tentang Sistem Informasi Manajemen.

Buku ini berhasil tersusun berkat dukungan yang sangat baik, dan berkat bantuan dari pihak- pihak lain yang senantiasa membantu dalam pengerjaan buku ini.

New Islamic Schools

Tradition, Modernity, and Class in Urban Pakistan

The first ethnographic study of the trend toward religious, parochial schooling in urban Pakistan, this book provides data from over fifty-Karachi area schools to establish the complex reasons middle- and upper-class families enroll in religious Islamic schools.

Nevertheless, his reformed Islamic curriculumincludes academicsubjects, suchas business, technology, finance, and thesocial sciences. However, effortsinThailand are not similar to the private Islamic schools inPakistan, where theeffort ...

Teknologi, Meningkatkan atau Memenjarakan Kreativitas Anak?

Generasi Bangsa Indonesia sekarang terletak pada anak di kemudian tumbuh hari akan menjadi pribadi pemimpin. Seorang pemimpin yang mampu memimpin dirinya adalah faktor yang paling utama. Hal yang perlu diperhatikan adalah pendidikan karakter yang harus ditanamkan sejak dini. Pendidikan dalam keluarga yang akan menjadi dasar pondasi karakter dalam berprilaku dan bersikap dalam bermasyarakat. Akan tetapi dengan perkembangan media dan teknologi menjadi tantangan dalam sebuah pendidikan karakter. Banyak orang tua yang memberikan keluasan yang sebebas-bebasnya terhadap anaknya dengan membelikan gadget sejak usia dini. Mereka beralasan tindakan tersebut akan lebih aman dan mudah dalam pengawasan aktifitas buah hati. Tapi mereka belum memikirkan bagamaiana pengaruh media dan teknologi terhadap perkembangan yang muncul dari kebiasaan memainkan gadget. Buku ini ditulis oleh peserta Kelas Menulis Online Self Publisher Alineaku Batch 6 -Alineaku Publisher-

Tapi mereka belum memikirkan bagamaiana pengaruh media dan teknologi terhadap perkembangan yang muncul dari kebiasaan memainkan gadget. Buku ini ditulis oleh peserta Kelas Menulis Online Self Publisher Alineaku Batch 6 -Alineaku Publisher-

Melatih dan Mengembangkan Kreativitas Anak

Siapa yang tidak bangga melihat buah hati tercinta tumbuh menjadi anak yang kreatif dan cerdas? Buku ini mengajak buah hati Anda bermain sambil belajar. Buku ini terdiri dari beragam hal yang lekat dengan dunia anak prasekolah hingga awal Sekolah Dasar, seperti aneka permainan, kendaraan, hewan, dan beragam petualangan. Tujuan utama buku ini dibuat adalah mengenalkan huruf dan angka (dasar-dasar membaca dan menghitung), melatih motorik halus, menggambar, mewarnai, dan melatih harmoni warna, dan beragam permainan yang mampu memancing kreativitas dan intelegensi anak. Tentu saja, peran orangtua atau pendidik sangat diharapkan dalam hal mengenalkan, memandu, mendampingi, dan memberikan arahan kepada anak. -Tangga Pustaka-

Siapa yang tidak bangga melihat buah hati tercinta tumbuh menjadi anak yang kreatif dan cerdas?

Psikologi Perkembangan: Konsep Pengembangan Kreativitas Anak

Diketahui pada dasarnya, para ahli sepakat mengambil kesimpulan bahwa psikologi perkembangan adalah sebuah studi yang mempelajari secara sistematis perkembangan perilaku manusia secara ontogeni, yaitu mempelajari struktur jasmani, perilaku, maupun fungsi mental manusia sepanjang rentang hidupnya dari masa konsepsi hingga menjelang mati (meninggal dunia). Oleh karenanya, perkembangan menunjuk pada suatu proses kearah yang lebih sempurna dan tidak begitu saja dapat diulang kembali. Perkembangannya menunjuk pada perubahan yang bersifat tetap dan tidak dapat diputar kembali. Adapun dalam pertumbuhan ada ahli psikologi yang tidak membedakan antara perkembangan dan pertumbuhan, bahkan ada yang lebih mengutamakan pertumbuhan. Hal ini mungkin untuk menunjukan bahwa orang yang berkembang tadi bertambah kemampuannya dalam berbagai hal, lebih mengalami diferensiasi, dan pada tingkat yang lebih tinggi, lebih mengalami integrasi. Istilah pertumbuhan lebih ditujukan menunjukan bertambah besarnya ukuran badan dan fungsi fisik yang murni. Menurut banyak ahli psikologi, istilah perkembangan lebih dapat mencerminkan sifat yang khas mengenai gejala psikologis yang muncul.

Diketahui pada dasarnya, para ahli sepakat mengambil kesimpulan bahwa psikologi perkembangan adalah sebuah studi yang mempelajari secara sistematis perkembangan perilaku manusia secara ontogeni, yaitu mempelajari struktur jasmani, perilaku, ...

Kreativitas Anak (Arena Bermain Anak Cerdas)

Siapa yang tidak bangga melihat buah hati tercinta tumbuh menjadi anak yang kreatif dan cerdas? Buku ini mengajak buah hati Anda bermain sambil belajar. Buku ini terdiri dari beragam hal yang lekat dengan dunia anak prasekolah hingga awal Sekolah Dasar, seperti aneka permainan, kendaraan, hewan, dan beragam petualangan. Tujuan utama buku ini dibuat adalah mengenalkan huruf dan angka (dasar-dasar membaca dan menghitung), melatih motorik halus, menggambar, mewarnai, dan melatih harmoni warna, dan beragam permainan yang mampu memancing kreativitas dan intelegensi anak. Tentu saja, peran orangtua atau pendidik sangat diharapkan dalam hal mengenalkan, memandu, mendampingi, dan memberikan arahan kepada anak. -Tangga Pustaka-

Siapa yang tidak bangga melihat buah hati tercinta tumbuh menjadi anak yang kreatif dan cerdas?

Memacu Kreativitas Melalui Bermain

Setiap orang dewasa memerlukan berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, dan sejenisnya untuk terus meningkatkan kemampuannya. Berbeda dengan anak usia dini yang meningkatkan kemampuannya dengan cara bermain dan berkreativitas. Oleh karena itu, kreativitas anak usia dini harus ditingkatkan dengan berbagai cara. Akan tetapi, sebagian besar orangtua masih ada yang menganggap bahwa kemampuan kognitif atau hasil nilai lebih penting daripada kreativitas. Padahal, kemampuan kreativitas anak yang dimunculkan dan dirangsang sejak dini dapat menimbulkan berbagai kemampuan baru dari seorang anak. Contohnya seperti meningkatkan keuletan, kesabaran, kemampuan dalam memecahkan masalah, kemampuan untuk menghargai perbedaan, kemampuan untuk menerima perasaan diri sendiri dan orang lain, dan masih banyak hal penting lainnya. Buku Memacu Kreativitas Melalui Bermain: Pembelajaran Anak Usia Dini hadir untuk memaparkan cara pendidik dalam memunculkan dan meningkatkan kreativitas anak, memahami bagaimana cara memotivasi diri (pendidik) dan anak, serta mengondisikan lingkungan pembelajaran agar merangsang kreativitas anak.

Buku Memacu Kreativitas Melalui Bermain: Pembelajaran Anak Usia Dini hadir untuk memaparkan cara pendidik dalam memunculkan dan meningkatkan kreativitas anak, memahami bagaimana cara memotivasi diri (pendidik) dan anak, serta mengondisikan ...

Nasionalisme dan Sastra: Doktrin, Misi, dan Teknik Penyampaian Nasionalisme dalam Novel A. Hasjmy

This book is about nationalism that has been portrayed in the seven novels written by A. Hasjmy, an Acehnese writer. The novels are Melalui Jalan Raya Dunia (1938), Bermandi Cahaya Bulan (1939), Suara Azan dan Lonceng Gereja (1940), Nona Pressroom (1951), Elly Gadis Nica (1951), Meurah Djohan: Sultan Aceh Pertama (1976), and Tanah Merah: Digul Bumi Pahlawan Kemerdekaan Indonesia (1976). This book is focusing by examining the elements of nationalism, such as doctrines and missions put forward in the novels and the techniques of writing used by the writer. .....kami mengutarakan rasa bangga atas terbitnya buku Nasionalisme dan Sastra ini. Buku yang secara khusus menganalisis novel-novel A. Hasjmy ini, pendiri Yayasan Pendidikan Ali Hasjmy, mengisyaratkan bahwa Aceh kembali melahirkan seorang ilmuan humaniora yang handal dalam bidangnya. (Ir. H. Dharma Ali Hasjmy, Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Ali Hasjmy) A. Hasjmy, seperti yang dilukiskan Sdr. Wildan dalam buku ini, cukup piawai menelisik bagaimana beliau telah berpikir lebih jauh tentang nasionalisme untuk Indonesia melalui karya-karya novelnya. Novel-novel beliau bukan hanya sekadar karya sastra, melainkan juga penuh dengan pesan moral, masa depan bangsa yang majemuk, dan toleransi keagamaan yang luwes tanpa mengorbankan aqidah dasarnya. Novel Suara Azan dan Lonceng Gereja adalah salah satu contoh …. (Dr. Hasballah M. Saad, M.S.)

Melalui sepucuk surat, Amiruddin menulis kepada Ramayati, tentang isi hatinya, prinsip-prinsipnya, dan keputusannyaitu: mulai dari ketidaksetujuannya ... Ia terpaksa berhenti sekolah, tetapi kemudian mengikuti kursus jurnalistik.