Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Memacu Kreativitas Melalui Bermain

Setiap orang dewasa memerlukan berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, dan sejenisnya untuk terus meningkatkan kemampuannya. Berbeda dengan anak usia dini yang meningkatkan kemampuannya dengan cara bermain dan berkreativitas. Oleh karena itu, kreativitas anak usia dini harus ditingkatkan dengan berbagai cara. Akan tetapi, sebagian besar orangtua masih ada yang menganggap bahwa kemampuan kognitif atau hasil nilai lebih penting daripada kreativitas. Padahal, kemampuan kreativitas anak yang dimunculkan dan dirangsang sejak dini dapat menimbulkan berbagai kemampuan baru dari seorang anak. Contohnya seperti meningkatkan keuletan, kesabaran, kemampuan dalam memecahkan masalah, kemampuan untuk menghargai perbedaan, kemampuan untuk menerima perasaan diri sendiri dan orang lain, dan masih banyak hal penting lainnya. Buku Memacu Kreativitas Melalui Bermain: Pembelajaran Anak Usia Dini hadir untuk memaparkan cara pendidik dalam memunculkan dan meningkatkan kreativitas anak, memahami bagaimana cara memotivasi diri (pendidik) dan anak, serta mengondisikan lingkungan pembelajaran agar merangsang kreativitas anak.

Buku Memacu Kreativitas Melalui Bermain: Pembelajaran Anak Usia Dini hadir untuk memaparkan cara pendidik dalam memunculkan dan meningkatkan kreativitas anak, memahami bagaimana cara memotivasi diri (pendidik) dan anak, serta mengondisikan ...

PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP

“Buku ini kembali mengajak kita kepada menelusuri konsep dan hakikat pendidikan lingkungan hidup yang hakiki yang disandingkan dengan pemahaman akan lingkungan yang utuh. Sebuah konsep pendidikan lingkungan hidup yang memang perlu ditanamkan kepada siapapun yang bergerak di bidang PLH. Di samping itu, Buku ini sangat relevan dengan kondisi saat ini.” Prof. Dr. Eri Berlian, MS (Ketua Program Studi S3 Ilmu Lingkungan) “Tema buku ini menarik bagi kalangan dosen dan pendidik, spesifik dan mampu menjawab tantangan akan minimnya buku pegangan pendidikan lingkungan hidup. Seharusnya memang perlu dikenalkan sebuah model pendidikan lingkungan hidup yang orisinil dan buku ini sangat pantas digunakan sebagai rujukan untuk hal tersebut. Buku ini sangat layak dan perlu bagi pendidik ataupun calon pendidik yang akan berkecimpung dengan dunia pendidikan lingkungan hidup.” Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd (Rektor Universitas Negeri Jakarta tahun 2004-2013)

Sebuah konsep pendidikan lingkungan hidup yang memang perlu ditanamkan kepada siapapun yang bergerak di bidang PLH. Di samping itu, Buku ini sangat relevan dengan kondisi saat ini.” Prof.