Sebanyak 3608 item atau buku ditemukan

BPSC Modul Bahasa Indonesia SD/MI Kelas VI

Buku Pendamping Siswa Cerdas Modul Bahasa Indonesia + Kunci Jawaban

Buku Pendamping Siswa Cerdas (BPSC) Modul Bahasa Indonesia SD/MI Kelas VI ini merupakan buku yang khusus ditujukan bagi siswa kelas VI. Setelah mempelajari buku ini, siswa kelas VI diharapkan dapat lebih memahami materi mata pelajaran Bahasa Indonesia. Buku ini disusun dengan cukup praktis dan ringkas sehingga siswa kelas VI dapat mempelajarinya dengan mudah. Buku ini dilengkapi dengan ringkasan materi yang berisi materi secara garis besar disertai contoh soal dan pembahasan. Selain itu, terdapat soal latihan dan aktivitas yang disajikan dalam berbagai variasi. Di akhir soal latihan, terdapat penilaian yang dapat membantu siswa untuk mengevaluasi kemampuannya dalam memahami materi.

Buku Pendamping Siswa Cerdas (BPSC) Modul Bahasa Indonesia SD/MI Kelas VI ini merupakan buku yang khusus ditujukan bagi siswa kelas VI. Setelah mempelajari buku ini, siswa kelas VI diharapkan dapat lebih memahami materi mata pelajaran ...

Mengenal Gaya Bahasa dan Peribahasa

ARNI SUSANTI OKTAVIA, lahir di Cangadi Soppeng, 02 Oktober 1984. Anak sulung dari pasangan H. Suardi, S.Pd., M.Pd. dan Hj. Nurhayati, S.Pd., M.Si. Sejak tahun 2009 penulis bekerja sebagai Guru Bahasa Indonesia SMK Negeri 1 Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sampai sekarang. Selain itu penulis aktif sebagai Narasumber Nasional Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bahasa Indonesia SMA/SMK tahun 2017. Penulis bergabung menjadi anggota Ikatan Guru Indonesia sejak Oktober 2016, aktif dalam kegiatan Workshop IGI, Training of Coach IGI, dan Diklat Literasi Produktif IGI. Buku ini lahir sebagai buku perdana hasil diklat SAGUSAKU IGMP Bahasa Indonesia Ikatan Guru Indonesia (IGI).

ARNI SUSANTI OKTAVIA, lahir di Cangadi Soppeng, 02 Oktober 1984.

Pelajaran Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Kelas IX

Bismillahirrahmanirrahiim Buku pelajaran Bahasa Arab untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kelas IX ini disusun berdasarkan Kurikulum Madrasah yang dikeluarkan Menteri Agama RI tahun 2013, yang dalam pelaksanaannya berpedoman kepada Keputusan Menteri Agama RI No. 165 Tahun 2014, dan Surat Edaran Dirjen Pendis Kemenag RI Tahun 2015.

Bismillahirrahmanirrahiim Buku pelajaran Bahasa Arab untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kelas IX ini disusun berdasarkan Kurikulum Madrasah yang dikeluarkan Menteri Agama RI tahun 2013, yang dalam pelaksanaannya berpedoman kepada Keputusan ...

TTS Bahasa Indonesia - Prancis (Les 100 + Mots-Croises Francais)

Penggunaan permainan dalam mengajar bahasa asing dapat menjadi sebuah senjata yang efektif. Buku Les 100+ Mots-Croisés Français merupakan referensi yang berguna bagi para pengajar bahasa Prancis dalam menerapkan dan mengajarkan pelajaran yang hendak disampaikan. Di dalam buku ini terdapat 110 permainan kata untuk anak-anak hingga orang dewasa yang dikemas secara menarik dan menghibur. Fungsi permainan dalam pengajaran bahasa banyak diremehkan oleh para pengajar saat mereka menyusun suatu kurikulum pembelajaran bahasa. Jangan melakukan permainan hanya sekadar untuk bermain atau menghabiskan waktu, melainkan lakukan permainan untuk tujuan pembelajaran. Ini adalah mentalitas yang perlu dikembangkan saat menggunakan permainan dalam pengajaran. Seringkali pelajaran bahasa Prancis dianggap terlalu rumit dan sulit. Maka dari itu, ada gunanya menerapkan pendekatan belajar bahasa yang unik dan menghibur, terutama bila Anda seorang guru yang ingin membangkitkan semangat belajar siswa-siswi Anda di kelas. ===========PEMBELIAN VERSI CETAK=========== Untuk pembelian versi cetak, silahkan kunjungi website Kesaint Blanc Book Store di bookstore.kesaintblanc.co.id Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami: [email protected]

Penggunaan permainan dalam mengajar bahasa asing dapat menjadi sebuah senjata yang efektif.

Konsep Dasar Ilmu Pengetahuan Sosial Berorientasi HOTS (Higher Order Thinking Skills) untuk Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD)

Salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa calon guru di Sekolah Dasar(SD) adalah konsep dasar Ilmu Pengetahuan Sosial(IPS). Hal ini tidak lain karena IPS merupakan materi wajib yang harus dipelajari oleh siswa di Sekolah Dasar(MI) sebagaimana diamanatkan dalam sistem dan peraturan perundang-undangan pendidikan yang berlaku. Secara substansi, IPS merupakan materi yang didapat dari berbagi sumber dan pengalaman hidup sebagai makhluk sosial yang mempunyai kecenderungan kuat untuk hidup bersama dalam kelompok. IPS sangat berguna untuk berinteraksi dengan lingkungan sosial yang dalam hal ini dilakukan manusia pada setia harinya, termasuk didalamnya permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi oleh manusia di dalam kehidupan.

Salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa calon guru di Sekolah Dasar(SD) adalah konsep dasar Ilmu Pengetahuan Sosial(IPS).

Konsep Dasar Biotatistik

Buku ini menyajikan konsep-konsep dasar dalam memahami Biostatistik terutama bagi mahasiswa atau praktisi dibidang Kesehatan. Terdapat contoh yang mudah dipahami dalam mempelajari konsep dasar perhitungan statistik dan juga panduan dalam menggunakan aplikasi statistik sederhana. Terdapat IX BAB yang disampaikan dalam buku ini meliputi; BAB I konsep Dasar Biostatistik; BAB II Data dan Variabel; BAB III Pengumpulan dan Pengolahan Data; BAB IV Penyajian Data dan Distribusi Frekuensi, disajikan contoh dan gambar bagaimana cara menyajikan suatu data; BAB V Tendensi Sentral; BAB VI Ukuran Penyebaran; BAB VII Distribusi Data, diberikan contoh untuk mengetahui apakah data berdistibusi normal atau tidak, dan juga bagaimana cara mengatasi ketidaknormalan data; BAB VIII Estimasi; BAB IX Analisis Korelasi dan Regresi, terdapat contoh analisis korelasi dn regresi menggunakan SPSS.

Buku ini menyajikan konsep-konsep dasar dalam memahami Biostatistik terutama bagi mahasiswa atau praktisi dibidang Kesehatan.

Perkembangan Peserta Didik: Konsep dan Permasalahan

Tujuan pembuatan buku referensi ini diharapkan dapat digunakan oleh kalangan akademisi, pendidik, dari level dasar sampai perguruan tinggi, dan penggiat pendidikan nonformal dan informal. Materi buku ini ditulis dari data empiris dengan gaya tulisan yang populer sehingga bisa diterima oleh masyarakat umum. Buku ini membahas konsep dasar dan fundamental dari peserta didik itu sendiri sampai teori dan praktik perkembangannya, yang secara rinci dijabarkan dalam 11 bab: Bab 1 Definisi, Hakikat, dan Kebutuhan Peserta Didik Bab 2 Aturan Pelayaran dan Jenis-Jenis Muatan Kapal Laut Bab 3 Hukum – Hukum Perkembangan Bab 4 Prinsip – Prinsip Perkembangan Bab 5 Perkembangan Pranatal Bab 6 Perkembangan Masa Awal Kanak – Kanak Bab 7 Perkembangan Remaja Bab 8 Pengaruh Perkembangan Emosi Terhadap Perkembangan Peserta Didik Bab 9 Perkembangan Sosial Yang Dialami Peserta Didik Bab 10 Perkembangan Moral Peserta Didik

Peran yang tidak kalah penting lagi adalah sosok guru sebagai orang tua disekolah. Tentu saja guru sebagai pendidik memiliki perbedaan bagaimana mengajarkan peserta didiknya yang masih anak-anak, dan bagaimana pula mengajarkan peserta ...

Pendidikan Anak Usia Dini

Konsep dan Teori

Sebagai generasi penerus bangsa, anak perlu dipersiapkan sejak dini agar kelak menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Orang tua memiliki peranan yang penting dalam mewujudkan hal ini. Dengan memberikan bekal pendidikan pada anak usia dini maka kesiapan mental, perkembangan jiwa, sosial, emosional, dan religius anak dapat terbina. Dalam buku ini akan dijelaskan antara lain mengenai program pengembnagan Pendidikan Anak Usia Dini; perilaku sosial dan kemandirian anak usia dini; konsep pengembangan kreativitas, belajar melalui bermain, dan pembelajaran pada anak usida dini; konsep dasar literasi dini; serta program pembelajaran PAUD holistik. Buku ini disusun untuk dapat dijaikan bekal bagi orang tua, keluarga, pendidik, pengamat. serta pemerhati masalah pendidikan, terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Buku ini disusun untuk dapat dijaikan bekal bagi orang tua, keluarga, pendidik, pengamat. serta pemerhati masalah pendidikan, terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

BUKU AJAR KONSEP DASAR PAUD

Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan sebelum memasuki sekolah dasar. Pendidikan ini diperuntukkan bagi anak usia 0 – 6 tahun. Dalam melaksanakan pendidikan anak usia dini diperlukan bekal pengetahuan dan pemahaman yang memadai supaya anak-anak dapat terlayani dengan baik sesuai dengan tingkat perkembangannya. Pengetahuan dan pemahaman terhadap pendidikan anak usia dini sangat diperlukan, khususnya bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD). Mereka adalah calon-calon pendidik anak usia dini yang akan berhadapan langsung dengan anak-anak. Di samping itu, mereka sebagai akademisi juga mempunyai peran penting untuk mensosialisasikan dan memajukan pendidikan anak usia dini di masyarakat. Sebagai upaya mempermudah dalam mengetahui dan memahami pendidikan anak usia dini tersebut penulis mempersembahkan sebuah buku berjudul ‘Buku Ajar Konsep Dasar PAUD’. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa maupun dosen PGPAUD di seluruh Indonesia sebagai pegangan dan tambahan refrensi mata kuliah Konsep Dasar PAUD. Dengan buku ajar ini diharapkan mahasiswa dapat belajar dengan mudah sehingga kelak mereka dapat menjadi pendidik-pendidik PAUD yang profesional.

Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan sebelum memasuki sekolah dasar.

KONSEP DASAR PENELITIAN KUALITATIF: TEORI DAN CONTOH PRAKTIS

Buku ini sangat bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang penelitian ilmiah. Pembaca akan diinformasikan definisi sampai kepada betapa pentingnya melakukan sebuah penelitian Ilmiah, kemudian pembaca juga diinformasikan mengenai pentingnya konsep dasar penenilitian kualitatif.

B. Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dasar pendidikan anak usia dini ini adalah Undang Undang No. 20 Tahun 2003 Pasal 1 butir 14 menyatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditunjukkan pada anak ...