Sebanyak 3075 item atau buku ditemukan

Mengenal Lebih Dekat Sistem Manajemen dan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Teori dan Praktik)

Buku ini membahas tentang runag lingkup dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan manajemen dan tata kelola perusahaan. Banyak aspek yang disajikan dalam buki ini yang tersaji dalam 14 bab, yaitu: Bab 1. International Organization for Standardization (ISO) Bab 2. Prinsip-Prinsip ISO 9001 & 14001 Bab 3. Tahapan Persiapan dan Implementasi ISO Bab 4. Audit dan Tinjauan Manajemen ISO Bab 5. ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Bab 6. Sistem Jaminan Halal (SJH) Bab 7. Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance) (GCG) Bab 8.Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 9. Pengertian Perusahaan dan Model Bisnis Bab 10. Hukum Perlindungan Konsumen Bab 11. Hukum Alternatif Penyelesaian Sengketa Bab 12. Sistem Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Bab 13. Corporate Social Responsibility Bab 14. Aksi Korporasi (Corporate Action) Penulis menyadari buku ini masih banyak kekurangan, dengan itu penulis berharap saran yang membangun dari para pembaca guna kesempurnaan buku ini.

B. 7 Prinsip Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Gambar 2.1 Tujuh Prinsip Sistem Manajemen Mutu Terdapat 7 prinsip dalam Sistem ... Pemahaman kebutuhan saat ini dan masa depan dari pelanggan memberikan sumbangsih kepada kesuksesan ...

Pemasaran Syariah Era Digital

Buku “Pemasaran Syariah Era Digital” ini memuat informasi tentang disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholders-nya, yang dalam keseluruhan proses sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam. Buku ini mencoba mengungkapkan bagaimana mengemas model pemasaran yang menarik, saling menguntungkan, up to date, berdaya saing, sarat dengan nilai-nilai, revolusioner digital, era VUCA dan memiliki profitabilitas yang tinggi serta memberikan kecepatan, ketepatan dan kemudahan pelayanan serta kepuasan kepada pelanggan.

Buku “Pemasaran Syariah Era Digital” ini memuat informasi tentang disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholders-nya, yang dalam keseluruhan proses ...

Recovery Pascapandemi

Pemasaran dan Keuangan (Menggabungkan Dua Perspektif Utama dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan)

Munculnya pandemi Covid-19 membuat seluruh dunia mau tak mau harus mampu menghadapi tantangan, termasuk bagian pemasaran dan keuangan. Namun, hal ini tidak serta-merta terjadi begitu saja. Di Indonesia, masa penuh tantangan sudah dimulai sejak tahun 1998. Tidak hanya kondisi ekonomi, namun sosial politik juga berhasil mengganggu pertumbuhan bisnis di negara ini. Tekanan mata uang asing yang sangat kuat membuat nilai tukar rupiah terdepresiasi tidak karuan. Belum lagi sektor swasta dengan potensi masalah cukup besar. Banyak di antara perusahaan tersebut yang memperoleh pinjaman dari luar negeri jangka pendek yang tidak dilindungi ancaman gejolak nilai tukar dolar. Tak sedikit pula perusahaan swasta berhasil meraup untung dengan memborong dolar Amerika, lalu menjual saat momennya pas. Krisis boleh saja terjadi, namun akan selalu ada peluang di balik momen ini. Seperti ungkapan Tiongkok yang menyebutkan bahwa selalu ada dua sisi di balik kondisi yang tengah berbahaya. Sisi pertama adalah bahaya. Sisi kedua adalah peluang. Misal, Martha Tilaar, mengeluarkan dua warna lipstik untuk menjawab Anxiety and Desire para perempuan Indonesia yang ingin cantik namun dana terbatas. Telkomsel dengan konsep kartu pre-paid, dan banyak lainnya. Peluang inilah yang nantinya membangkitkan kembali ekonomi Indonesia. Pemasar di Indonesia harus mampu melewati berbagai tantangan yang menghadang, termasuk munculnya pandemi Covid-19. Tidak boleh hanya sekadar bertahan, namun harus menciptakan strategi sebagai salah satu siasat menghadapi segala tantangan, kemudian mampu berkembang lebih besar dari sebelumnya.

Munculnya pandemi Covid-19 membuat seluruh dunia mau tak mau harus mampu menghadapi tantangan, termasuk bagian pemasaran dan keuangan.

STRATEGI PEMASARAN DAN BISNIS STARTUP

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang perencanaan produk baru, lingkungan yang penuh persaingan, focus kepada konsumen, menetapkan cara bersaing, peningkatan pengaruh teknologi, organisasi pemasaran, strategi pemasaran start up, pengembangan program pemasaran, strategi pemasaran dan bisnis, implementasi dan pengelolaan pemasaran bisnis start up, penentuan segmentasi pasar produk, strategi memasuki pasar produk baru, proses kepuasan konsumen, serta yang terakhir tentang evaluasi dan pengujian proses pemasaran.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang perencanaan produk baru, lingkungan yang penuh persaingan, focus kepada konsumen, menetapkan cara bersaing, peningkatan pengaruh teknologi, organisasi ...

Ekonometrika Untuk Analisis Ekonomi, Keuangan, Dan Pemasaran Syariah (Data Cross Section)

Buku ini terdiri dari terdiri dari 12 bab yang sangat menarik untuk dibaca karena selain mengedepankan keilmuan ekonometrika, juga dapat diimplementasikan dalam bidang ekonomi, keuangan, dan pemasaran syariah. Perkembangan ekonomi, keuangan dan pemasaran syariah yang sangat pesat serta berkembangnya program studi bidang ekonomi dan keuangan Islam mengakibatkan bidang studi ini memerlukan referensi. Mengingat pembahasannya yang cukup komprehensif dan sistematis, buku ini dapat dijadikan referensi utama. Buku ini terdiri dari terdiri dari 12 bab yang sangat menarik untuk dibaca karena selain mengedepankan keilmuan ekonometrika, juga dapat diimplementasikan dalam bidang ekonomi, keuangan, dan pemasaran syariah. Perkembangan ekonomi, keuangan dan pemasaran syariah yang sangat pesat serta berkembangnya program studi bidang ekonomi dan keuangan Islam mengakibatkan bidang studi ini memerlukan referensi. Mengingat pembahasannya yang cukup komprehensif dan sistematis, buku ini dapat dijadikan referensi utama. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana

Buku ini terdiri dari terdiri dari 12 bab yang sangat menarik untuk dibaca karena selain mengedepankan keilmuan ekonometrika, juga dapat diimplementasikan dalam bidang ekonomi, keuangan, dan pemasaran syariah.

Penjualan dan Pemasaran

Buku ini diperuntukkan kepada akademisi, mahasiswa, dan praktisi dalam merumuskan penjualan dan pemasaran. Setiap industri pendapatan adalah hal yang mutlak harus didapatkan, maka penguatkan unit-unit yang berhubungan dengan proses distribusi produk dari indutri penyedia ke tangan konsumen. Unit yang paling depan pada proses tersebut adalah unit penjualan dan pemasaran. Unit penjualan dan pemasaran adalah unit terpenting dari sebuah industri, maka keilmuan penjualan dan pemasaran perlu dipahami dan dipelajari sehingga dalam merumuskan kebijakan terkait penjualan dan pemasaran akan lebih sesuai. Diharapkan dengan adanya buku penjualan dan pemasaran ini akan memberikan gambaran dasar, proses implementasi, dan aplikasinya agar pembaca buku ini diharapkan punya pengetahuan (knowledge) sistematika ilmu tentang pengetahuan dan pemasaran. Sistematika dalam buku ini adalah mengungkap tentang definisi konsep penjualan serta konsep pemasaran diawali pada sejarah berkembangnya penjualan dan pemasaran serta hubungan penjualan itu sendiri, kemudian dalam buku ini akan membahas penerapan penjualan dan pemasaran pada ranah praktis sesuai dengan kondisi industri saat ini, yang terakhir dalam pembahasan buku ini adalah kemanfaatan keilmuan penjualan dan pemasaran agar pembahasan koprehensif (aspek ontologi, aspek epistimologi, aspek aksiologi).

Unit penjualan dan pemasaran adalah unit terpenting dari sebuah industri, maka keilmuan penjualan dan pemasaran perlu dipahami dan dipelajari sehingga dalam merumuskan kebijakan terkait penjualan dan pemasaran akan lebih sesuai.

MANAJEMEN PEMASARAN JASA

buku dengan judul Manajemen Pemasaran Jasa dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Pemasaran Jasa ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal ilmu Manajemen Pemasaran Jasa. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang konsep jasa dan manajemen pemasaran jasa, perkembangan sektor jasa, perilaku konsumen jasa, segmentasi dan penetapan pasar jasa, pemosisian jasa, bauran pemasaran jasa, menyeimbangkan permintaan dan penawaran, membangun hubungan dengan customer, meningkatkan kualitas pelayanan dan produktifitas, menangani keluhan dan memulihkan citra industri di bidang jasa, pemanfaatan pemasaran digital bagi perusahaan jasa, dan dampak finasial dan ekonomi dari penawaran jasa berkualitas.

buku dengan judul Manajemen Pemasaran Jasa dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan.

Pemasaran Bang

Buku ini telah menjadi referensi penting bagi dunia perbankan dan buku pegangan wajib untuk perkuliahan pemasaran bank di berbagai universitas. Pada edisi revisi kali ini, penulis telah melakukan berbagai penyempurnaan materi yang telah ada sebelumnya dan penambahan materi tentang aspek-aspek penilaian kesehatan bank dan kepuasan nasabah.Penyempurnaan dan penambahan materi yang penulis lakukan antara lain pada pada Bab III, yaitu pada Aspek-aspek Penilaian Kesehatan Bank dan pada Bab X pada materi Marketing Mix. Kemudian penambahan materi tentang Kepuasan Nasabah (Pelanggan) pada Bab XIII. Penambahan materi Kepuasan Nasabah (Pelanggan) yang merupakan materi yang dianggap penting dalam pelayanan kepada nasabah. Selanjutnya, di setiap permulaan bab para mahasiswa diarahkan setelah membaca bab tersebut agar mampu menguasainya. Dan, yang tidak kalah pentingnya adalah penambahan Glosarium dan Indeks guna memudahkan pembaca memahami isi buku ini. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Bank yang Berdasarkan Prinsip Syariah ( Islam) Bank berdasarkan prinsip syariah belum lama berkembang di Indonesia, namun sudah menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan sejak hadirnya bank syariah saat ini yang berjumlah sekitar ...

Pemasaran Usaha Kecil Menengah

Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membagikan pengetahuan dan informasi terkait dengan pemasaran untuk usaha yang berskala kecil dan menengah yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk saling memperkuat ekonomi kerakyatan yang dimulai dari skala kecil dan tersebar ke seluruh daerah di Indonesia. Secara detil buku ini membahas tentang : Bab 1 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 2 Strategi Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah Bab 3 Konsep Dan Aplikasi Pembiayaan UMKM Pada Bank Syariah Bab 4 Penetapan Harga Produk Dan Kelayakan UKM Bab 5 Kredit Untuk UKM Bab 6 Manajemen Dan Supervisi UMKM Bab 7 Pembangunan UKM Dan Kemitraan Bab 8 Usaha Perbankan Dan Akses UKM Ke Sektor Jasa Bab 9 E-Commerce Untuk UMKM

Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membagikan pengetahuan dan informasi terkait dengan pemasaran untuk usaha yang berskala kecil dan menengah yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk saling memperkuat ekonomi ...

Manajemen Pemasaran Digital Terkini (Perubahan Era Manajemen Pemasaran Kearah Digitalisasi)

Buku MANAJEMEN PEMASARAN DIGITAL TERKINI (Perubahan era manajemen pemasaran ke arah digitalisasi) diharapkan menjadi salah satu acuan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sepuluh bab yang ditulis oleh kolaborasi Dosen bidang manajemen. Buku ini membahas tentang Pemasaran digital saat ini, Analisis SWOT, Konsep Pemasaran Digital, CRM, Analisa data pelanggan, Strategi Manajemen Digital, Manajemen pada lingkungan global, Manajemen kewirausahaan, serta Lingkungan Etika dan Sosial pada era digital, Semoga buku ini dapat memberikan pencerahan bagi para pembaca terhadap manajemen pemasaran digital terkini.

Beberapa karya penulis yang telah diterbitkan adalah buku Kontrak Bisnis Syariah, Bank Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah Bukan Bank: Analisis Historis, Teoretis, dan Praktis, Arsitektur Manajemen Bank Syariah: Transformasi Menuju ...