
evaluasi kurikulum
- Judul : evaluasi kurikulum
- Pengarang :
- Penerbit : 100.000 exsemplar
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 1986
- Halaman : 222
-
Ketersediaan :
010302 Tersedia di Library of UI BBC
010302 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: Hakikat Evaluasi Kurikulum; Perbandingan Kurikulum Perspektif Lama dan Baru; Asas, Komponen dan Pendekatan Kurikulum; Faktor-faktor Penyebab Perubahan Kurikulum; Teori Pendidikan dan Jenis Kurikulum; Tahapan dan Komponen dalam Pengembangan Kurikulum; Model dan Teknik Evaluasi Kurikulum.
Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: Hakikat Evaluasi Kurikulum; Perbandingan Kurikulum Perspektif Lama dan Baru; Asas, Komponen dan Pendekatan Kurikulum; Faktor-faktor Penyebab Perubahan Kurikulum; Teori Pendidikan dan Jenis ...
Pendidikan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang riil dalam kehidupan di masyarakat, kurikulum sebagai pedoman penyelenggaraan Pendidikan, sudah barang tentu perlu dilakukan pembenahan pembenahan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, apalagi kurikulum Pendidikan Tinggi sebagai ujung tombak pengembangan Pendidikan Nasional. Di era revolusi industri sekarang ini, semua lini haris massif dengan teknologi. Kemajuan teknologi yang terus pesat ini merupakan salah satu tuntutan agar dunia Pendidikan juga mengikuti perkembangannya. Pendidikan akan melemah bahkan tidak berdaya jika tanpa diiringi oleh kemajuan teknologi. Dari situlah kurikulum Pascasarjana pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam baik negeri maupun swasta (PTKIN/PTKIS ) harus dilakukan evaluasi secara berkala, agar mampu menyesuaikan dengan kondisi zaman dengan tuntutan teknologi.
studi d) Mewujudkan pengelolaan program pendidikan agama Islam yang baik 3) Tujuan a) Menghasilkan magister pendidikan ... inklusif integratif. c) Pengembang/desainer pembelajaran PAI berwawasan inklusif integratif. d) Konsultan PAI d.
Buku ini judul Pengembangan Model Evaluasi Kurikulum Al-Irsyad sebagai Landasan dalam Penguatan Ideologi Pendidikan Al-Irsyad. buku ini banyak pihak yang terlibat, oleh karena itu dalam kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak sebagai berikut: 1) Rektor Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) Surakarta dan jajarannya yang mendorong menerbitkan buku ini, 2) Direktur Program Pascasarjana dan jajarannya yang banyak memberi ilmu dan melayani dengan baik selama studi S3, 3) Ketua Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 4) Prof. Dr. Badrun Kartowagiran, Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd., Prof. Zamroni, Ph.D., Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd., Dr. Marzuki M.Ag,, Dr. Miftahuddin, M.Hum., Dr. Main Sufanti, M.Hum., Dr. Sarbini, M.Ag., Dr. Faishol bin Madi, M.A., Ibnu Rochi, L.C, Juwadi, S.Pd.I, M.Pd.I., Ali Bakrisuk, S.Pd.I., Khoirul Rizki, L.C., Sudarajat, S.Sos., M.Pd., Arif Budi Santosa S.Si., Ranoto S.Pd.I., Mukhlisin, S.Ag., Sutardi, S.Pd.I., 5) Rekan-rekan dosen IIM Surakarta, 6) Ust Ali Basmul, Ust Abdullah, Ust Manshur Al Katiri yang banyak memberikan data dan sumbangan pemikiran.
Ketiga aspek output dan outcome; belum ada penelusuran hasil dan dampak pembelajaran dari dimensi sikap, ... materi dari wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan agama, artinya pengembangan materi diserahkan kepada guru PAI.