Sebanyak 29 item atau buku ditemukan

Pembiayaan Syariah Untuk Usaha Mikro di Indonesia

Pemaparan materi dalam buku ini diharapkan memberikan kontribusi keilmuan kepada para pelaku usaha ultra mikro dan mikro untuk memiliki pilihan akses modal sesuai dengan kondisi ekonominya. Pada tahap paling rendah para pelaku usaha ultra mikro yang masuk katagori orang yang berhak menerima zakat (mustahik) dapat memanfaatkan sumber modal dari lembaga zakat yaitu BAZNAS dan LAZ. Demikian pula Bank Wakaf Mikro dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha ultra mikro pada lapisan masyarakat bawah yang tidak punya asset untuk dijadikan agunan. Pada tingkat selanjutnya pembiayaan syariah di Koperasi Syariah bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang bergabung dan menjadi anggota koperasi. Selanjutnya Pergadaian syariah bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang memiliki asset yang bernilai rendah seperti sepeda motor untuk dijadikan agunan untuk pembiayaan murah. Pada level berikutnya, pelaku usaha mikro dapat naik kelas ke lembaga keuangan perbankan dengan mengakses Kredit Usaha Rakyat yang juga menyediakan skema syariah di Bank Syariah.

Pemaparan materi dalam buku ini diharapkan memberikan kontribusi keilmuan kepada para pelaku usaha ultra mikro dan mikro untuk memiliki pilihan akses modal sesuai dengan kondisi ekonominya.

Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti untuk SMP/Mts Kelas VIII

Buku ini merupakan penjabaran dari Standar Isi Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada aspek sikap spiritual (Kompetensi Inti 1) dan sikap sosial (Kompetensi Inti 2). Namun demikian, agar KI-1 dan KI-2 dapat terimplementasi dengan benar, dijabarkan pula aspek pengetahuan dan keterampilan. Diharapkan buku ini mampu menggugah kepekaan peserta didik terhadap isu-isu aktual, kemudian bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan baik. Memang, dalam buku ini tidak semua pengetahuan dan keterampilan dijabarkan secara luas. Hal ini sengaja dilakukan agar peserta didik mau mencari informasi lain sebagai pendalaman dan perluasan materi. Hal ini sesuai dengan prinsip pengembangan kurikulum 2013, bahwa peserta didik harus mencari tahu, bukan diberi tahu. Sudah barang tentu dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.

Sudah barang tentu dalam penyusunan buku ini masih banyak kekurangan dan kekhilafan. Oleh karena itu, penulis dengan sangat ikhlas menerima kritik dan saran dari seluruh pembaca, demi kesempurnaan penyusunan buku ini pada saat mendatang.

Manajemen Pendidikan

Konsep manajemen pendidikan, manajemen kurikulum, iklim budaya sekolah, manajemen pengembangan lembaga sekolah dan manajemen mutu terpadu. Manajemen pendidikan merupakan upaya perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan, dan penilaian usaha-usaha dalam ruang lingkup pendidikan dengan bekerja sama antar pihak pendidikan agar bisa mencapai tujuan pendidikan.

Konsep manajemen pendidikan, manajemen kurikulum, iklim budaya sekolah, manajemen pengembangan lembaga sekolah dan manajemen mutu terpadu.

Sejarah Islam Lokal: Tokoh, Pendidikan Islam, dan Tradisi

Buku ini berisi kumpulan tulisan mahasiswa Program Studi Magister Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hasil riset mini untuk memenuhi tugas matakuliah Sejarah Islam Lokal. Sebagai kumpulan tulisan, tentu tema yang dibahas dalam buku ini cukup beragam. Benang merah yang menyatukan berbagai tulisan itu adalah tema besarnya, yakni sejarah Islam lokal yang mencakup tiga tema utama: tokoh, lembaga pendidikan, dan tradisi.

Benang merah yang menyatukan berbagai tulisan itu adalah tema besarnya, yakni sejarah Islam lokal yang mencakup tiga tema utama: tokoh, lembaga pendidikan, dan tradisi.

The Forty Hadith of Imam Al-Nawawi

There were some scholars who collected forty hadiths on the fundamentals, while others did so on derived matters, others on jihad, others on indifference to worldly things, others on conduct, others on speeches, etc., and all of them are sound directions; may Allah be pleased with those who followed them. But I have considered collecting forty more important than all of those, and they would be forty hadiths inclusive of all that, but each hadith would be a great precept from those of the religion - one that scholars had described as being the 'axis' of Islam or 'half' of Islam or 'a third' of it or something similar. Furthermore, Imam al-Nawawi would commit himself, regarding these forty, to their being authentic, and most of them are found within the two Sahih's of al-Bukhari and Muslim. He cites them with the chains of narration deleted in order to make their memorisation easy and their benefit widespread, The present selection is generally regarded as the most popular anthology and the best introduction to the study of prophet Muhammad's sayings which together with the Quran contain the essential teachings of Islam.

Furthermore, Imam al-Nawawi would commit himself, regarding these forty, to their being authentic, and most of them are found within the two Sahih's of al-Bukhari and Muslim.

40 Hadith Of Imam An-Nawawi

Arabic Text With English Translation

The 40 Hadith of Imam Nawawi is a popular collection of hadiths pertaining to basic tenets of Islam, summarizing the teachings of Islam and the character of the Prophet (sallallaahu `alayhi wa sallam). It has been widely studied in traditional Arabic circles of learning and continues to be one of the basic subjects taught in Islamic courses throughout the world today. This book contains the Arabic text and three various English translations.

This book contains the Arabic text and three various English translations.

Manajemen Pemasaran Lanjutan

Strategi Produk, Mengelola Jasa, Saluran Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Massa Promosi Penjualan, Penawaran Pasar Baru, Organisasi Pemasaran Holistik Dan Strategi Pemasaran Digital

Strategi Produk, Mengelola Jasa, Saluran Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Massa Promosi Penjualan, Penawaran Pasar Baru, Organisasi Pemasaran Holistik Dan Strategi Pemasaran Digital