Sebanyak 99 item atau buku ditemukan

Pengembangan Kurikulum Berbasis Edukotourism

Pengembangan Kurikulum Berbasis Edukotourism Penulis : Uswatun Hasanah, S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm Terbit : Maret 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Inovasi dalam dunia pendidikan merupakan sesuatu yang mutlak. Salah satu cara mewujudkan inovasi tersebut melalui pengembangan kurikulum. Buku ini, menghadirkan inovasi pendidikan dengan wajah yang berbeda, yakni pengembangan kurikulum yang memadukan antara edukasi, ekologi dan pariwisata. Suatu paduan utuh yang menjadikan belajar seperti berpariwisata, sebagai tujuan. Di awal buku ini, pembaca akan disodorkan berbagai teori baik teori umum maupun ayat-ayat Al-Quran dan hadist yang menyatakan pentingnya sadar lingkungan. Dari berbagai teori tersebut, dimunculkan inovasi peduli lingkungan dalam dunia pendidikan, tentu dengan landasan-landasannya. Pengembangan madrasah melalui pengembangan kurikulum berbasis edukotourism ini, dideklarasikan oleh MTs Negeri 3 Pamekasan. Oleh karena itu, penulis juga menggali informasi seputar edukotourism langsung dilapangan. Buku dengan judul Pengembangan Kurikulum Edukotourism ini adalah jawaban bagi pembaca, yang tidak hanya ingin tahu secara teori saja tetapi dilengkapi juga dengan data di lapangan. Sebuah cara untuk melihat bagaimana pendidikan, ekologi serta konsep pariwisata bisa dikembangkan dalam dunia pendidikan. Wajah pendidikan yang sebelumnya dikenal sangat kaku, dengan buku kita ditampilkan wajah baru pendidikan enjoy full learning. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Pengembangan Kurikulum Berbasis Edukotourism Penulis : Uswatun Hasanah, S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm Terbit : Maret 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Inovasi dalam dunia pendidikan merupakan sesuatu yang mutlak.

Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam

Di dalam buku ini yang berhubungan dengan perkembangan kurikulum, maka peran guru di dalam pengembangannya sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran yang akan dilaksanakan secara kurikulum yang bersifat sentral maupun desentral, keduanya memerlukan penerapan dan perkembangan dari peran guru tersebut. Begitu juga dengan perkembangan kurikulum PAI, maka dari itu buku ini akan membahas tentang peran guru terhadap perkembangan kurikulum yang akan membuka wawasan kita dalam hal peranan guru dalam pengembangan kurikulum PAI.

... Pendidikan Islam: Dalam System Pendidikan Nasional di Indonesia. Kencana. Daulay, H. P. (2012). Sejarah Pertumbuhan dan Pembaharuan Pendidikan Islam di Indonesia. Kencana. Dhaifi, A. (2017). Perkembangan Kurikulum PAI di Indonesia ...

Model Pengembangan Kurikulum Pesantren di Era Digital

Model Pengembangan Kurikulum Pesantren di Era Digital Penulis : Edy Sutrisno Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5728-30-8 Terbit : November 2021 Sinopsis : Menarik untuk dikaji pola perkembangan pesantren di Indonesia, selain merupakan lembaga pendidikan tertua, pondok pesantren banyak melahirkan berbagai pakar pendidikan yang ada diperguruan tinggi lembaga pemerintahan, pengusaha sukses maupun di lembaga lainnya. Meskipun pola perkembangan pondok pesantren masih berciri khas salafi (tradisional). Namun dalam perkembangannya, banyak pula pondok pesantren yang menerapkan pola modern. Hingga saat ini pola dan pengembangan pesantren dapat menjadi rujukan dalam membentuk karakter bangsa, baik dalam berperilaku dan tata nilai budi pekerti. Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Model Pengembangan Kurikulum Pesantren di Era Digital Penulis : Edy Sutrisno Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5728-30-8 Terbit : November 2021 Sinopsis : Menarik untuk dikaji pola perkembangan pesantren di Indonesia, selain merupakan ...

Pengembangan Kurikulum : Teori dan Aplikasi

Kurikulum sebagai rancangan pendidikan memiliki kedudukan yang sangat sentral dalam seluruh kegiatan pembelajaran, yang menentukan proses dan hasil belajar. Kurikulum bisa dianggap sebagai jantungnya pendidikan. Artinya, aktivitas edukasi antara pendidik dengan peserta didik sangat dipengaruhi oleh muatan-muatan yang ada dalam kurikulum. Sehingga dengan tidak adanya kurikulum seakan-akan kegiatan pendidikan tidak mungkin terjadi. Sedangkan Pengembangan kurikulum dilakukan untuk mewujudkan adanya nilai tambah dari yang telah dilakukan sesuai dengan kurikulum potensial sesuai dengan tujuan pendidikan. Oleh karena itu, pemahaman tentang kurikulum bagi para tenaga pendidik maupun calon tenaga pendidik mutlak diperlukan.Dalam konteks itulah buku Pengembangan Kurikulum ini hadir membantu mahasiswa, tenaga pendidik, kepala sekolah dan juga tenaga kependidikan memahami konsep pengembangan kurikulum. Terutama bagi mahasiswa, buku ini merupakan materi yang melengkapi buku ajar mata kuliah pengembangan kurikulum. Buku ini ditulis berdasarkan kebutuhan materi mata kuliah pengembangan kurikulum di Perguruan Tinggi, khususnya program studi pendidikan agama Islam. Dengan segala keterbatannya buku ini juga memuat hasil penelitian penulis yang mendapat hibah Kemenristek Dikti di tahun 2018 dengan tema pengembangan kurikulum pendidikan Agama Islam di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Lamongan. Paparan buku ini dimulai dari konsep dasar, hakikat, landasan, pendekatan pengembangan kurikulum, evaluasi kurikulum, inovasi kurikulum, kurikulum berbasis kompetensi (KBK), kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP), kurikulum 2013 (K13), kurikulum berbasis karakter, kurikulum berbasis multikultural, dan pengembangan pendidikan agama Islam di LKSA Lamongan.

Pendekatan sistem adalah penggunaan berbagai konsep yang serasi dari teori sistem yang umum untuk memahami teori organisasi dan praktek manajemen. Pendekatan sistem terdiri atas beberapa aspek, antara lain: 1. Filsafat sistem, yaitu ...

Evaluasi Dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam

Buku ini terdiri dari sembilan pembahasan, yaitu pertama Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum PAI, kedua Peran Guru dan Tenaga Kependidikan, ketiga Peran Kepala Sekolah/Madrasah dalam Pengembangan Kurikulum PAI, keempat Media Pembelajaran PAI, kelima Perkembangan Kurikulum Madrasah dan Pesantren Di Indonesia, keenam Prosedur Pengembangan Evaluasi Pembelajaran PAI, ketujuh Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Indonesia, kedelapan Pengembangan Alat Evaluasi Jenis Tes dan Non Tes PAI, dan kesembilan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Karakter PAI. Sesuai dengan tema yang diusung, hampir semua naskah masih bersifat normatif dan berada dalam aspek tatanan konseptual. Hal ini dapat dimaklumi karena memang kendala yang paling sering ditemukan dalam metode pembelajaran di masa pendemi adalah menghadirkan dimensi baru yang inovatif dalam wilayah garapan pengkajiannya. Meskipun demikian secara keseluruhan tulisan tersebut dapat dinikmati oleh pembaca sebagai referensi yang bisa didiskusikan kembali kapanpun.

Buku ini terdiri dari sembilan pembahasan, yaitu pertama Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum PAI, kedua Peran Guru dan Tenaga Kependidikan, ketiga Peran Kepala Sekolah/Madrasah dalam Pengembangan Kurikulum PAI, keempat Media Pembelajaran ...