Sebanyak 27 item atau buku ditemukan

Buku Ajar Pengantar Bisnis

Seiring perkembangan budaya manusia maka semakin jelaslah role model tentang bisnis sampai dewasa ini. Tiap individu maupun perusahaan sudah berfikir tentang bagai­mana mengalokasikan sumber daya yang tersedia menjadi keuntungan yang berlipat dengan harapan terciptanya ke­sinambungan perusahaan mulai dari keuntungan sampai penggunaan keuntungan tersebut dalam konsep pendanaan dan investasi perusahaan ke depannya. Buku ajar pengantar bisnis ini diharapkan menambah referensi bagi mahasiswa dan dosen tentang perkembangan bisnis yang ada. Memberikan sudut pandang yang berbeda sehingga pemahaman menjadi lebih komprehensif. Buku ajar ini telah disesuaikan dengan kurikulum terbaru yang diharap­kan sejalan dengan perkembangan bisnis yang dinamis.

Buku ajar pengantar bisnis ini diharapkan menambah referensi bagi mahasiswa dan dosen tentang perkembangan bisnis yang ada. Memberikan sudut pandang yang berbeda sehingga pemahaman menjadi lebih komprehensif.

Pengantar Bisnis

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Pengantar Bisnis. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, lugas, dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Pengantar Bisnis.

Buku Ajar Pengantar Bisnis

Buku ajar Pengantar Bisnis ini merupakan bahan kuliah mencakup materi utama yaitu: Ruang Lingkup Bisnis; Perusahaan dan Lingkungan Perusahaan; Bentuk-Bentuk Badan Usaha; Kewiraswastaan dan Perusahaan Kecil; Manajemen dan Organisasi; Pemasaran; Manajemen Produksi; Konsep Nilai Waktu dari Uang; Manajemen Keuangan Perusahaan; Manajemen Sumber Daya Manusia; Akuntansi dan Laporan Keuangan; Teknik Analisis Meramalkan Kas Perusahaan; Tanggung Jawab Sosial Suatu Bisnis; Bisnis Internasional.

Buku ajar Pengantar Bisnis ini merupakan bahan kuliah mencakup materi utama yaitu: Ruang Lingkup Bisnis; Perusahaan dan Lingkungan Perusahaan; Bentuk-Bentuk Badan Usaha; Kewiraswastaan dan Perusahaan Kecil; Manajemen dan Organisasi; ...

Pengantar Bisnis

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya. Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya.

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan.

PENGANTAR BISNIS

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengantar Bisnis”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Bisnis Modern, Tantangan Bisnis Sekarang Dan Akan Datang, 2) Kualifikasi Dan Bentuk Kepemilikan Bisnis, 3) Etika Bisnis Dan Tanggung Jawab Sosial Bisnis, 4) Lingkungan Ekonomi Yang Mempengaruhi Kinerja Bisnis, 5) Lingkungan Industri, 6) Lingkungan Global, 7) Fungsi Manajemen Dalam Bisnis, 8) Fungsi Produksi, 9) Fungsi Pemasaran, 10) Manajemen Sumber Daya Manusia, 11) Fungsi Manajemen Keuangan, 12) Keputusan Investasi Bisnis, 13) Sistem Informasi Dan Teknologi Dalam Bisnis, 14) Rencana Bisnis, 15) Ekonomi Digital. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Editor Buku Bp Assoc Prof DR Gustian Djuanda, CPGA, CSEM yang telah mengarahkan dan membantu dalam mengeditori buku ini dengan baik sehingga menjadi buku yang baik dan bermanfaat. Akhir kata dengan terbitnya buku ini, harapan penerbit ialah menambah Khazanah Keilmuan dibidang Pendidikan dan dapat dinikmati oleh kalangan pembaca baik Akademisi, Dosen, Peneliti, Mahasiswa atau Masyarakat pada Umumnya.

Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

PENGANTAR BISNIS DAN MANAJEMEN

Buku ini disusun berdasarkan pada beberapa daftar pustaka yang dilengkapi dengan berbagai macam bentuk aplikasi dan lembar kegiatan mahasiswa, tentu di dalamnya telah dicantumkan standar kompetensi dan tujuan pembelajaran yang harus dicapai oleh mahasiswa setelah mempelajari mata kuliah pengantar bisnis dan manajemen ini. Secara garis besar, buku ini tercover dalam 13 Bab, yaitu antara lain:  Perusahaan dalam Sistem Perekonomian  Konsep dan Ruang Lingkup Bisnis  Tinjauan Ekonomi dan Bisnis  Bentuk-bentuk Pemilikan Bisnis  Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial  Pendirian Perusahaan (Bisnis)  Konsep Manajemen  Tinjauan Manajemen dan Manajer  Perkembangan Teori Manajemen  Manajer dan Lingkungan Eksternal Organisasi  Fungsi-fungsi Manajemen  Konsep Pemasaran I  Konsep Pemasaran II

Buku ini disusun berdasarkan pada beberapa daftar pustaka yang dilengkapi dengan berbagai macam bentuk aplikasi dan lembar kegiatan mahasiswa, tentu di dalamnya telah dicantumkan standar kompetensi dan tujuan pembelajaran yang harus dicapai ...

Pengantar Bisnis

Prinsip, Konsep, Teori, dan Strategi

Buku Pengantar Bisnis ini disusun berdasarkan data dan informasi mengenai prinsip, konsep, dan teori serta praktik bisnis yang tersebar meluas di muka bumi dalam bentuk jurnal dan buku, ataukah laporan resmi lembaga tertentu. Buku ini bertujuan untuk merangkul, menyaring, dan memandatkan ajaran inti mengenai prinsip, konsep, teori dan praktik bisnis secara umum. Tujuan dasarnya adalah membangun dan membentuk prinsip, konsep, dan teori bisnis dalam praktik bisnis modern dengan dukungan Budaya lokal dan silang budaya internasional. Buku ini berisikan gambaran umum mengenai prinsip dan konsep bisnis, teori dan metode keilmuan, sistem-sistem ekonomi, kegiatan usaha perusahaan, bentuk-bentuk hukum perusahaan, kewirausahaan, produksi dan globalisasi bisnis, kepemimpinan, manajemenpemasaran dan manajemen keuangan dan berakhir di konsep ekonomi kreatif.

Buku Pengantar Bisnis ini disusun berdasarkan data dan informasi mengenai prinsip, konsep, dan teori serta praktik bisnis yang tersebar meluas di muka bumi dalam bentuk jurnal dan buku, ataukah laporan resmi lembaga tertentu.

E-Commerce: Suatu Pengantar Bisnis Digital

Teknologi berkembang dengan sangat pesat saat ini menyebabkan strategi bisnis maupun penjualan sebagai ujung tombak semua bisnis menjadi semakin mengarah kepada penguasaan dan penggunaan teknologi. Tidak dapat dipungkiri peranan teknologi menjadi sangat dominan bagi perkembangan perusahaan yang bergerak di E-Commerce. Dari mulai untuk peningkatan penjualan, transaksi, kinerja perusahaan, sampai pada alasan efisiensi dan efektivitas. Buku ini membahas : Bab 1 Mengenal Dunia E-Commerce Bab 2 Konsep Bisnis E-Commerce Bab 3 Arsitektur Dalam E-Commerce Bab 4 E-Business Bab 5 Strategi Bisnis Dalam E-Commerce Bab 6 Website Management Bab 7 Marketplace Management Bab 8 Startup

E-Banking E-banking didefinisikan sebagai penghantaran otomatis jasa dan produk bank secara langsung kepada nasabah melalui elektronik, saluran komunikasi interaktif. E-Banking meliputi sistem yang memungkinkan nasabah bank, ...

Pengantar Bisnis

Edisi 2

Dua belas bab yang dibahas buku ini: Bisnis Kontemporer; Memulai Bisnis; Mengorganisasi dan Mengelola Bisnis; Motivasi dan Kepuasan; Kepemimpinan dalam Bisnis; Mengelola SDM dan Ketenagakerjaan; Manajemen Produksi dan Operasi; Informasi Bisnis; Proses Pemasaran dan Perilaku Konsumen; Produksi dan Penetapan Harga; Distribusi dan Promosi; dan Mengelola Keuangan Bisnis. Substansi isi di setiap bab buku ini dilengkapi pula dengan bahan tayang (slide) dalam format Microsoft PowerPoint yang dapat diunduh dengan memindai QR Code yang disediakan pada setiap awal bab. Penyediaan bahan tayang ini diharapkan dapat membantu para dosen, fasilitator, atau mahasiswa pada saat membahas setiap babnya. Bahan tayang ini sebagai pemandu dan sangat membantu untuk memodifikasi (menambah dan mengurangi) tanpa mengubah substansinya. Buku persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Dua belas bab yang dibahas buku ini: Bisnis Kontemporer; Memulai Bisnis; Mengorganisasi dan Mengelola Bisnis; Motivasi dan Kepuasan; Kepemimpinan dalam Bisnis; Mengelola SDM dan Ketenagakerjaan; Manajemen Produksi dan Operasi; Informasi ...

Pengantar Bisnis

Buku ini juga dilengkapi dengan bahan tayang (slide) dalam bentuk power point presentation (ppt) untuk setiap bab. Penyediaan bahan tayang ini diharapkan dapat membantu dosen, fasilitator, atau mahasiswa pada saat membahas setiap bab dalam buku ini. Bahan tayang ini juga bersifat sebagai pemandu. Artinya dosen, fasilitator, mahasiswa, atau siapa pun yang menggunakan bahan tayang ini bisa memodifikasi (menambah atau mengurangi) tanpa bermaksud mengubah maksud. Penyediaan jawaban atas pertanyaan dan bahan tayang itu dimaksudkan untuk menguatkan pencapaian tujuan pembelajar (learning objectives = LO) yang tertera dalam setiap bab. *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Buku ini juga dilengkapi dengan bahan tayang (slide) dalam bentuk power point presentation (ppt) untuk setiap bab.