Sebanyak 3604 item atau buku ditemukan

Model data pendidikan multimedia

dalam rangka pendidikan dan pelatihan sistem informasi

Ministry of Education and Culture of Republic Indonesia web site.

Ministry of Education and Culture of Republic Indonesia web site.

Mutu Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran

Buku ini bertolak dari dua hasil penelitian yang dilakukan di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Bagian pertama menyajikan hasil kajian terhadap manajemen peningkatan mutu pendidikan dan bagian kedua membahas ihwal inovasi pembelajaran muatan lokal berbasis kultural.

Bagian pertama menyajikan hasil kajian terhadap manajemen peningkatan mutu pendidikan dan bagian kedua membahas ihwal inovasi pembelajaran muatan lokal berbasis kultural.

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN CALON KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Buku dengan judul “Pendidikan Dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan” menjelaskan secara konsep strategi seleksi calon kepala sekolah di masa pandemi covid-19 terkait pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 telah mengatur pola seleksi calon kepala sekolah melaui proses rekrutmen serta pendidikan dan latihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah/Madrasah. Tahapan-tahapan yang dilaksanakan dari proyeksi kebutuhan suatu instansi sekolah sampai dengan diangkat menjadi kepala sekolah membutuhkan proses yang panjang. Selama kegiatan berlangsung calon kepala sekolah akan mengikuti pelatihan 3 hari, selanjutkan adanya In Service Learning yang dilaksanakan selama 3 tahap di sekolah mitra.

Buku dengan judul “Pendidikan Dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan” menjelaskan secara konsep strategi seleksi calon kepala sekolah di masa pandemi covid-19 terkait pendidikan dan pelatihan calon kepala ...

Mutu Pendidikan Untuk Jenjang Sekolah Dasar

Model Self Assessment Mutu Pendidikan Keperawatan; Strategi Kinerja Organisasi Excellence

Buku Self Assessment Peningkatan Mutu Pendidikan Keperawatan merupakan buku yang disajikan untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan perkembangan Pendidikan Keperawatan khususnya dan Institusi Pendidikan pada umumnya, dalam membangun strategi organisasi untuk mencapai kinerja yang excellence. Buku ini diperuntukan untuk pengelola, dosen SI keperawatan, mahasiswa S2 Keperawatan dan pemerhati dibidang keperawatan yang ingin mempelajari model peningkatan mutu pendidikan melalui self assessment mutu. Beberapa komponen model yang akan dipelajari, diantaranya kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pelanggan, fokus sumber daya manusia dan fokus manajemen proses dalam pendidikan keperawatan.

Buku Self Assessment Peningkatan Mutu Pendidikan Keperawatan merupakan buku yang disajikan untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan perkembangan Pendidikan Keperawatan khususnya dan Institusi Pendidikan pada umumnya, dalam membangun strategi ...

Kepemimpinan Kepala Sekolah (Konsep dan Strategis dalam Peningkatan Mutu Pendidikan)

Kepala sekolah sebagai leader atau pemimpin merupakan figur yang diharuskan memiliki kemampuan manajemen sistem dalam mengelola dan mengembakan mutu pendidikan pada tingkat satuan pendidikan yang dipimpinnya. Seorang kepala sekolah harus mampu memberikan petunjuk dan kepengawasan, meningkatkan mutu pendidikan, membuka komunikasi dan mendelegasikan tugas. Kepala sekolah sebagai leader atau pemimpin memiliki kepribadian yang kuat, memahami kondisi anak buah dengan baik, memiliki visi dan memahami misi sekolah, memiliki kemampuan mengambil keputusan, dan memiliki kemampuan berkomunikasi. Pada dasarnya tugas utama pemimpin adalah membangun budaya kerja yang mendukung mencapai tujuan lembaga sekolah. Oleh karena itu kepala sekolah sebagai pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengembangkan kapasitasnya agar dapat memberdayakan seluruh komponen lembaga sekolah, sehingga tugas kepala sekolah sebagai pemimpin seperti mendorong dan memberikan motivasi kepada seluruh komponen lembaga sekolah untuk mencapai tujuan bukan membatasinya.

Kepala sekolah sebagai leader atau pemimpin merupakan figur yang diharuskan memiliki kemampuan manajemen sistem dalam mengelola dan mengembakan mutu pendidikan pada tingkat satuan pendidikan yang dipimpinnya.

SUPERVISI PENDIDIKAN

(Pengembangan Supervisi Manajerial Pengawas Sekolah Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan)

Dalam rangka membantu tenaga pendidik dan kependidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar, diperlukan kegiatan pengawasan pendidikan yang disebut dengan supervisi pendidikan. Maka keberadaan literatur yang mengkaji hal tersebut, sangat penting untuk terus dikembangkan. Hasil riset yang disajikan dalam buku ini, memaparkan pembahasan secara komprehensif dan aktual tentang bagaimana pelaksanaan pengawas sekolah dalam melaksanakan supervisi manajerial demi meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam rangka membantu tenaga pendidik dan kependidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar, diperlukan kegiatan pengawasan pendidikan yang disebut dengan supervisi pendidikan.

MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR

STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MAN KEPULAUAN SELAYAR KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR

KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN

Konsep Dan Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan

Keberhasilam kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya banyak ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Kepemimpinan merupakan faktor penting dalam menunjang tercapainya tujuan organisasi sekolah. Keberhasilan kepala sekolah dalam melakukan tata kelola sekolah, sarana prasarana, membina tenaga pendidik, mengelola kegiatan sekolah lainnya banyak ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Apabila kepala sekolah mampu menggerakan membimbing dan mengarahkan orang yang dipimpinnya secara tepat, maka segala kegiatan yang ada dalam organisasi sekolah terlaksana secara efektif. Sebaliknya, jika tidak mampu mengerakan anggota secara efektif, tidak akan bisa tercapai tujuan secara optimal, Seorang kepala sekolah yang mengelola sekolah tanpa pengetahuan manajemen pendidikan tidak akan bekerja secara efektif dan efisiens, jauh dari mutu, dan keberhasilannya. Pengetahuan dan atau teori manajemen pendidikan sangat dibutuhkan dan harus dipahami oleh seorang kepala sekolah karena tanpa teori manajemen seorang kepala sekolah akan melakukan pekerjaaanya dengan dugaan dan pendapatnya saja. Buku Pengantar Ilmu Pendidikan: KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Konsep dan Strategi Mutu Pendidikan, menguraikan berbagai materi secara Komprehensip yang merupakan bagian utama Pengantar ilmu pendidikan. Pada prinsipnya, buku ini terdiri dari 13 Bab memuat pelbagai bahasan antara lain; Pengertian dan Konsep Dasar Kepemimpinan, Tipe dan Gaya Kepemimpinan, Kepemimpinan dan Manajemen. Kepemimipnan Pendidikan, Kepemimpinan dalam dalam Manajemen Berbasis Mutu, Kualifikasi dan Kompetensi Kepala Sekolah, Kepemimpinan Kepala Sekolah MAsa Depan, Kepemimpinan Kepala Sekolahdi Era Revolusi Industri 4.0, Kepala Sekolahsebagai Instructional Leader, dll Buku ini sangat layak dijadikan panduan atau referensi bagi Mahasiswa yang menempuh Pendidikan Strata Satu (S1) atau Strata Dua (S2) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) atau Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) di UIN, STAIN, IAIN, tapi hal ini juga harus dipahami oleh para guru atau tenaga pendidik, tenaga kependidikan, kepala sekolah, Pengawas, penyuluh, instruktur, widyaswara dan para pelaku pendidikan lainnya, serta masyarakat sehingga memperoleh wawasan tentang pendidikan secara komprehenship

Buku Pengantar Ilmu Pendidikan: KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Konsep dan Strategi Mutu Pendidikan, menguraikan berbagai materi secara Komprehensip yang merupakan bagian utama Pengantar ilmu pendidikan.