Sebanyak 113 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategik

dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai: 1. Konsep Dasar Manajemen Strategik 2. Model Manajemen Strategik 3. Analisis Visi, Misi, dan Nilai Perusahaan 4. Evaluasi Faktor Eksternal 5. Evaluasi Faktor Internal 6. Strategi Level Korporat, Bisnis, dan Fungsional 7. Analisis Strategi (SPACE, BCG, IE, GS, dan QSPM) 8. Implementasi Strategi 9. MSDM Strategik 10. Manajemen Strategik Pada Proses Operasional 11. Keuangan dan Pemasaran Strategik 12. Evaluasi dan Kontrol Strategi

dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai: 1. Konsep Dasar Manajemen Strategik 2. Model Manajemen Strategik 3. Analisis Visi, Misi, dan Nilai Perusahaan 4. Evaluasi Faktor Eksternal 5. Evaluasi Faktor Internal 6.

MANAJEMEN STRATEGI KONSEP DAN MODEL BISNIS

Dalam Lingkungan bisnis yang bergolak, mengglobal, dan cepat berubah penuh dengan persaingan, mengakibatkan organisasi dengan mudah kehilangan visi dan misi. Karenanya, perlu adanya strategi sebagai instrumen (alat) untuk mengendalikan nasib organisasi. Instrumen yang dimaksud adalah manajemen strategis, karena manajemen strategis memiliki efek mercusuar dan mendorong anggota organisasi untuk berpikir futuristik, melihat peluang dan ancaman baru, dan memungkinkan organisasi untuk fokus kembali pada visi dan misinya. Buku ini dirancang dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa bisnis, akademisi, serta manajer strategis dalam menjawab tantangan masa depan. Buku ini memberikan analisis mendalam tentang konsep-konsep manajemen strategis dengan contoh dunia nyata dan memperkaya pengetahuan bisnis strategis. Masalah-masalah yang disajikan dalam buku ini adalah masalah yang dihadapi para manajer hari ini dan di masa depan. Buku ini dapat menjadi referensi semua jenis organisasi, baik besar atau kecil, profit atau non-profit, domestik atau global. Selain itu, buku ini memberikan wawasan bermanfaat tentang pengambilan keputusan manajemen strategis saat ini dan menjadi kunci pengembangan efektivitas organisasi di masa depan. Buku ini cocok untuk akademisi (dengan referensi terkini), praktisi bisnis, dan mahasiswa bisnis program sarjana maupun pascasarjana di sekolah bisnis. Buku ini merupakan hasil adalah ringkasan pengalaman penulis sebagai konsultan bisnis dan akademisi bidang strategi bisnis dan strategi human capital, serta kajian dari literatur terbaru baik dari teks book maupun jurnal-jurnal ilmiah bisnis.

Dalam Lingkungan bisnis yang bergolak, mengglobal, dan cepat berubah penuh dengan persaingan, mengakibatkan organisasi dengan mudah kehilangan visi dan misi.

MANAJEMEN STRATEGIS SEKTOR PUBLIK

Manajemen strategi adalah seperangkat keputusan dan tindakan manajerial yang menentukan kinerja suatu perusahaan atau organisasi dalam jangka panjang. (David Hunger). Manajemen strategi berfokus pada proses penetapan tujuan organisasi, menciptakan, mengembangkan, dan menerapkan kebijakan dan rencana untuk mencapai tujuan. Kegiatan ini juga harus dilakukan dengan mengalokasikan sumber daya untuk mengimplementasikan kebijakan dan merencanakan pencapaian tujuan organisasi.

J. Steven Ott, Albert C. Hyde dan Jay M. Shafritz (1991) berpendapat bahwa manajemen publik mengalami transisi pada ... tetapi perubahan mendasar dalam peran pemerintah dalam masyarakat dan hubungan antara pemerintah dan warganya.

MANAJEMEN STRATEGIK TEORI DAN IMPLEMENTASI

Buku ini diharapkan dapat memberikan formulasi terkait pembelajaran pada mata kuliah “Manajemen Strategik” karena memuat secara komprehensif teori-teori manajemen strategic dan implementasinya serta memberikan gambaran pada strategi samudera biru (Blue Ocean Strategy). Buku bahan ajar mengenai manajemen strategik ini, secara khusus dibuat dalam rangka memberikan bahan-bahan belajar untuk mahasiswa dalam mata kuliah manajemen strategik. Diharapkan dengan buku bahan ajar ini mampu secara komprehensif memberikan konsep-konsep manajemen strategik pada semua mahasiswa. Dalam bidang ekonomi khususnya di lingkungan bisnis yang mengembangkan manajemen secara teoritis dan praktis, Manajemen Strategik telah cukup lama dikenal dan dikembangkan. Hakikat dari strategi dan kebijakan bisnis akan bisa diraih melalui pemahaman secara mendalam tentang definisi yang dikemukakan oleh berbagai pakar. Sehingga dapat memberikan kajian-kajian secara sistematis dalam pembelajaran manajemen strategik di ruang kelas. Strategi dan kebijakan bisnis merupakan keputusan yang dibuat pada level manajemen puncak. Keputusan yang bersifat menyeluruh ini akan mendasari berbagai keputusan yang bersifat strategis dan tentunya sangat memerlukan kecermatan dalam merumuskan ataupun menjabarkannya.

OPAN ARIFUDIN, RAHMAN TANJUNG, YAYAN SOFYAN. perusahaan lain.
Ketika suatu strategi mulai dikembangkan oleh sekelompok perusahaan, pada
saat tersebut peringkat strategi telah memasuki level strategi jejaring kerja (
network ...

Manajemen Strategik

Manajemen strategis adalah keputusan dan tindakan manajerial terkait dengan kinerja jangka panjang organisasi. Manajemen strategis mencakup semua fungsi dasar manajemen, yaitu mulai dari merencanakan, mengorganisir, melaksanakan, dan mengendalikan strategi. Manajemen strategis berperan penting dalam meningkatkan kinerja organisasi. Melalui strategi yang terancang dengan baik, perusahaan dapat meningkatkan laba, menguasai pangsa pasar, menciptakan keunggulan kompetitif, serta meningkatkan kemakmuran atau hasil pengembalian (return) bagi pemegang saham.

Manajemen strategis adalah keputusan dan tindakan manajerial terkait dengan kinerja jangka panjang organisasi.

Manajemen Strategik - Konsep Keunggulan Bersaing

Buku ini dibuat untuk membantu kebutuhan literatur para mahasiswa S-1 dan S-2, khususnya yang berlatar belakang ilmu manajemen. Buku ini dibuat dalam tiga bagian dan sepuluh bab yang dirancang untuk memberi pemahaman kepada akademisi dan praktisi organisasi perusahaan dan publik mengenai proses manajemen strategik secara menyeluruh dan disusun secara sistematik dengan judul Manajemen Strategik: Konsep Keunggulan Bersaing.

Buku ini dibuat dalam tiga bagian dan sepuluh bab yang dirancang untuk memberi pemahaman kepada akademisi dan praktisi organisasi perusahaan dan publik mengenai proses manajemen strategik secara menyeluruh dan disusun secara sistematik ...

Perumusan Strategi Perusahaan Interaksi Hukum dengan Manajemen Strategis dalam Industri Pertahanan Indonesia

Ada beberapa rencana strategi yang harus diimplementasikan. Adalah sangat dimungkinkan pada tahap implementasi strategi ini, tidak semua strategi yang sudah direncanakan dapat secara langsung diterapkan. Tahapan implementasi strategi ini adalah tahapan dimana perusahaan mengoperasionalkan strategi yang sudah direncanakan menjadi program dan strategi fungsional. Dengan demikian pada langkah berikutnya dilakukan sintesa dari usulan strategi yang dimaksud menjadi strategi-strategi fungsional yang siap untuk dioperasionalisasikan.

Buku Perumusan strategi perusahaan : interaksi hukum dengan manajemen strategis dalam industri pertahanan Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

MANAJEMEN STRATEGIK

Analisis, Formulasi, Implementasi & Evaluasi

Buku Manajemen Strategik ini terdiri dari Empat Komponen teori : Komponen 1 : Analisis Lingkungan Komponen 2 : Perencanaan (formulasi) Strategi Komponen 3 : Implementasi Strategi Komponen 4 : Evaluasi dan Pengendalian Strategi Buku ini disertai dengan : 100 insight strategik (fenomena dan kasus perusahaan, industri dan instansi di Indonesia dan Internasional), suatu kasus industri asuransi jiwa di Indonesia dan penerapan teori pada kasus tersebut, serta lembar kerja untuk menyusun manajemen strategik.

Buku Manajemen Strategik ini terdiri dari Empat Komponen teori : Komponen 1 : Analisis Lingkungan Komponen 2 : Perencanaan (formulasi) Strategi Komponen 3 : Implementasi Strategi Komponen 4 : Evaluasi dan Pengendalian Strategi Buku ini ...

MANAJEMEN STRATEGI KARIER ANAK

Setiap individu dapat berkembang secara unik untuk mencapai karier yang diharapkan akan dicapainya. Dari pengalaman yang terlihat, adalah sangat perlu bagi orang tua untuk mengelola karier anak sejak dini. Mengapa itu penting, saat ini banyak orang terkungkung dengan pekerjaan yang mereka tekuni, tapi tidak sejalan dengan kata hati yang mereka miliki. Dalam beberapa kondisi, peranan orang tua dan lingkungan berperan secara kuat baik langsung maupun tidak langsung terhadap karier anak. Lalu bagaimana peranan orang tua? Segalanya tergantung bagaimana orang tua memahami keinginan, jiwa dan kemampuan anak. Pengembang karier dilakukan bersamaan dengan pola asuh positif yang diterapkan antara individu tersebut dengan orang tuanya. Kekuatan pola asuh yang tepat dapat mengembangkan konsep profesionalisme yang kuat dalam diri anak ketika ia beranjak dewasa. Buku ini akan memberikan panduan bagi Anda bagaimana mengenali tipe anak. Apakah dia tipe sensor, thinking, intuitive, atau feeling.

Setiap individu dapat berkembang secara unik untuk mencapai karier yang diharapkan akan dicapainya.