Sebanyak 113 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategi

Buku sederhana ini memang semula hanya untuk memenuhi akan kebutuhan buku pegangan para mahasiswa jurusan manajemen, pada tingkatan strata satu dan strata dua. Sebagai acuan dalam mengambil mata kuliah Manajemen Strategi. Selain buku sejenis yang tersedia kurang aplikatif, selama ini literatur asing yang digunakan pegangan kurang mendarat dengan kondisi bisnis negeri ini. Buku sederhana ini masih bersifat pengantar, sehingga masih sangat membutuhkan saran dan kritik guna pembenahan dan penyempurnaan di masa mendatang. Terima kasih pada berbagai pihak, terutama mahasiswa saya, yang telah membantu akan menginspirasi terwujudnya buku ini.

Buku sederhana ini memang semula hanya untuk memenuhi akan kebutuhan buku pegangan para mahasiswa jurusan manajemen, pada tingkatan strata satu dan strata dua. Sebagai acuan dalam mengambil mata kuliah Manajemen Strategi.

Manajemen Strategi Kontemporer

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep manajemen strategi, karakteristik manajemen strategi, merumuskan arah strategi organisasi, hingga evaluasi strategi organisasi. Dengan bahasan yang lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya.

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep manajemen strategi, karakteristik manajemen strategi, merumuskan arah strategi organisasi, hingga evaluasi strategi organisasi.

MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN & PENJUALAN HOTEL

Dengan menggeliatnya industri pariwisata di tanah air, sarana pendukung lain juga perlu hadir dan disiapkan. Salah satu sarana pendukung itu adalah tempat penginapan bagi wisatawan, baik domestik dan mancanegara. Dengan ini, bisnis perhotelan memainkan peran penting. Tentu, bisnis perhotelan tidak sajadibutuhkan oleh wisatawan, namun juga kalangan lian yang hendak berpergian jauh, melakukan kunjungan kerja, perjalanan dinas, dan aktifitas lainnya yang membutuhkan tempat menginap dengan sarana dan prasarana lengkap, Dan sebagaimana juga semua industri lain, salah satu tantangan utama bisnis perhotelan adalah ada pada aspek manajemen strategi pemasarannya.

Dengan menggeliatnya industri pariwisata di tanah air, sarana pendukung lain juga perlu hadir dan disiapkan.

MANAJEMEN STRATEGIK

Manajemen Strategi dapat menyelesaikan setiap masalah strategis di dalam suatu perusahaan, terutama yang berkaitan dengan persaingan, dimana para manajemenr diajak untuk berfikir lebih kreatif atau berfikir secara Strategik. Dalam buku ini akan dibahas secara lengkap mengenai, Pengertian Strategi dan Manajemen Strategi; Konsep Strategi; Menetapkan Arah Perusahaan; Lingkungan Bisnis Eksternal Dan Internal; Analisis Situasi Dan Strategi Perusahaan; Strategi Fungsional Dan Strategi Bisnis`; Implementasi Strategi; Pengendalian Dan Evaluasi Strategi; Total Quality Management (Tqm); Business Process Reengineering; dan Benchmarking. Buku ini membemberikan pedoman yang konsisten bagi kegiatan-kegiatan organisasi, agar membantu para manajer dalam membuat keputusan (memberikan banyak informasi) sehingga meminimumkan kesalahan, untuk mencapai tujuan atau sasaran dan strategi yang telah dirumuskan. Melalui buku semoga dapat membantu organisasi yang ingin beradaptasi pada perubahan-perubahan yang terjadi, sehingga membuat organisasi tersebut menjadi lebih baik maupun menjadi efektif.

Manajemen Strategi dapat menyelesaikan setiap masalah strategis di dalam suatu perusahaan, terutama yang berkaitan dengan persaingan, dimana para manajemenr diajak untuk berfikir lebih kreatif atau berfikir secara Strategik.

Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi. Manajemen strategi merupakan integrasi antara rumusan strategi dan implementasi strategi yang saling berkaitan. Manajemen strategi memiliki peran penting sebagai pengambil keputusan dalam bentuk implementasi dan diterapkan kepada seluruh pihak di dalam organisasi. Sistematika penyusunan buku yang berjudul “Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)” tersusun atas empat belas topik yang saling berkaitan dan diuraikan dalam pembahasan masing-masing bab.

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi.

MANAJEMEN STRATEGI PENGEMBANGAN APARATUR NEGARA

Segala puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan anugerah-Nya yang senantiasa menyertai saya sehingga buku berjudul Manajemen Strategi Pengembangan Aparatur Negara bisa diselesaikan. Manajemen ASN merupakan suatu pengelolaan ASN untuk menghasilkan ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal ini bertujuan agar instansi yang menaungi ASN dapat terus bertahan dan bersaing, serta mewujudkan ASN profesional, bertanggung jawab, jujur, serta adil karena dominasi teknologi saja tidak cukup jika tidak ditunjang dengan ASN yang andal. Oleh karena itu, pengembangan ASN sebagai bagian dari sumber daya ekonomi yang berharga tidak dapat ditunda lagi. Buku ini sangat bermanfaat bagi pemimpin instansi, manajer, para ASN, serta mahasiswa yang berkeinginan memperdalam kajian mengenai manajemen aparatur sipil negara. Pada kesempatan ini, penulis mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Mohamad Rizan, M.M. sebagai Promotor dan Usep Suhud, M.Si., Ph.D. sebagai Co-Promotor serta semua pihak yang telah membantu. Penulis mohon kepedulian para ahli untuk memberikan kritik konstruktif demi sempurnanya buku ini.

Segala puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan anugerah-Nya yang senantiasa menyertai saya sehingga buku berjudul Manajemen Strategi Pengembangan Aparatur Negara bisa diselesaikan.