Sebanyak 2144 item atau buku ditemukan

Manajemen Produk dan Merek

Manajemen Produk memandu perusahaan tentang cara menginvestasikan sumber dayanya yang terbatas untuk menghasilkan produk kompetitif yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan kemudian dipadukan dengan faktor-faktor lain untuk membantu perusahaan mencapai tujuan bisnis. Manajemen Produk berperan penting dalam mencapai tujuan bisnis di seluruh siklus hidup produk, yang mencakup tahapan berikut: Pra-Pengembangan, Pengembangan, Pengenalan/Peluncuran, Pertumbuhan, Kedewasaan, Penurunan, dan Akhir Masa Pakai. Sementara Manajemen Merek ditujukan untuk terus mengembangkan persepsi positif tentang perusahaan dan produk-produknya kepada pasar sasaran. Setiap aspek strategi pemasaran dan konten harus selaras dengan merek dan apa yang ditawarkannya. Sebuah merek tidak dibangun secara instan tetapi membutuhkan waktu, kesabaran, dan upaya perbaikan, termasuk anggaran untuk mengoptimalkan upaya brand awareness dalam strategi pemasaran perusahaan. Ruang lingkup Manajemen Produk dan Merek membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pencapaian kesuksesan produk dan merek dari sebuah perusahaan, seperti: Konsep Produk, Inovasi Produk, Desain Produk, Pemerekkan, Ekuitas Merek, Aspek Hukum Merek, Pengembangan Merek dan Komunikasi Merek. Atas dasar hal-hal yang dikemukakan di atas buku ajar Manajemen Produk dan Merek ini disusun. Untuk menjawab tuntutan materi yang komprehensif, buku ini menyajikan materi yang utuh secara konsep teori, konten yang membuka wawasan dan arahan teknis, sehingga tidak hanya sebagai pemahaman namun juga dapat diaplikasikan langsung. Pada setiap bab buku ini juga dilengkapi soal-soal latihan, bahan diskusi--yang di antaranya dapat dijadikan tugas lapangan, studi kasus, rangkuman dan bahan bacaan untuk memperkaya perspektif pembaca.

Ruang lingkup Manajemen Produk dan Merek membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pencapaian kesuksesan produk dan merek dari sebuah perusahaan, seperti: Konsep Produk, Inovasi Produk, Desain Produk, Pemerekkan, Ekuitas Merek, Aspek ...

MANAJEMEN MEREK & KEPUASAN PELANGGAN

Ekuitas merek (brand equity) menjadi pembahasan dan perdebatan para ahli strategi pemasaran di seluruh penjuru bumi dari masa ke masa, selama berabad-abad lamanya. Ratusan bahkan miliaran rupiah dikeluarkan untuk melakukan riset-riset untuk mencari merek-merek terbaik pada wilayah sebuah negara, bahkan di seluruh dunia. Dalam era persaingan yang luar biasa sekarang ini merek memegang peranan yang sangat penting. Dalam setiap nadi kehidupan kita dapat dipastikan akan bersinggungan dengan merek. Merek itu seperti jangkar, bagaikan rambu jalan, seperti teman yang dapat dipercaya. Sebuah merek memberi cara untuk mengenali apa yang suka dengan cepat. Merek mampu membuat janji emosi menjadi konsisten dan stabil. Kemudian, kepuasan pelanggan merupakan konsep yang telah lama dikenal dalam ilmu pemasaran. Peta persaingan bisnis semakin meningkat tajam, preferensi dan perilaku pelanggan senantiasa mengalami perubahan secara dinamis, teknologi informasi berkembang dengan cepat mendorong organisasi bisnis untuk lebih fokus menanggapi kepuasan pelanggan untuk menjamin pengembangan bisnis. Di saat persaingan semakin ketat, produsen berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan menawarkan berbagai jenis produknya. Dampaknya konsumen memiliki banyak pilihan, kekuatan tawar-menawar konsumen semakin besar, yang mendorong setiap perusahaan harus menempatkan orientasinya pada kepuasan pelanggan sebagai tujuan utamanya. Produsen semakin yakin bahwa kunci sukses untuk memenangkan persaingan terletak pada kemampuannya memberikan total customer value yang dapat memuaskan pelanggan melalui penyampaian produk yang berkualitas dengan harga bersaing.

Ekuitas merek (brand equity) menjadi pembahasan dan perdebatan para ahli strategi pemasaran di seluruh penjuru bumi dari masa ke masa, selama berabad-abad lamanya.

Manajemen Merek

Buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan eksistensi merek dalam pemasaran produk. Sistematika buku Pemasaran Era Kini: Pendekatan Berbasis Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 Pengembangan Identitas Merek, Bab 6 Alternatif Strategi Pengembangan Merek, Bab 7 Perspektif Komunikasi dalam Branding, Bab 8 Brand Reputation dan Brand Promise, Bab 9 Brand Attitude dan Brand Awareness, Bab 10 Brand Image dan Brand Personality, Bab 11 Brand Visibility dan Brand Integrity, Bab 12 Brand Love dan Brand Emotional, Bab 13 Brand Trust and Brand Value, Bab 14 Brand Gender dan Brand Engagement, Bab 15 Brand Performance dan Brand Loyalty, dan Bab 16 Customer-Based Brand Equity (CBBE).

Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar dan Konsep Manajemen Merek, Bab 2 Sejarah dan perkembangan Merek, Bab 3 Pengelolaan Merek dan Brand Equity, Bab 4 Sistem Identitas Merek Produk, Bab 5 ...

Manajemen Sumber Daya Insani di Lembaga Pendidikan Optimalisasi Supervisi untuk Meningkatkan Profesionalitas Guru

Dalam buku ini penulis menggunakan istilah Manajemen Sumber Daya Insani (MSDI) walau pada dasar konsepnya tidak terdapat perbedaan dengan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), hanya saja di buku ini penulis berupaya menggali kon- sep-konsep Islam. Topik sumber daya insani merupakan kajian sentral manajemen, tentu tanpa mengabaikan tema lainnya. Tanpa adanya sumber daya insani bermutu dapat dipastikan organisasi tidak dapat bergerak dan sangat sulit mencapai tujuan organisasi.

Berbeda dengan permasalahan guru, Kimbal Wiles menyampaikan hal yang diharapkan guru dari atasannya. Hal ini penting mendapat perhatian. Masalah-masalah yang dihadapi guru dalam tingkat satuan pendidikan mulai dari SD/Mis, SMP/MTs, ...

Manajemen Permasalahan Rumah Tangga

Keluarga merupakan harta paling berharga. Namun tak jarang, berbagai permasalahan melanda. Bentuknya variatif, mulai urusan suami-istri, anak, sampai keuangan keluarga. Lalu, bagaimanakah sikap kita menghadapi hal tersebut? Semua jawaban tentang berbagai macam permasalahan keluarga, disajikan secara lengkap dalam buku ini. Beberapa jawaban diambil langsung dari pandangan para ahli. Di antaranya meliputi pembagian tugas dan tanggung jawab, reward dan punishment, pendidikan karakter, manajemen konflik, serta lain-lain. Pola penulisan yang berupa tanya-jawab, mengarah pada pola praktis, yakni segala pertanyaan sudah langsung ada jawabannya. Ini sangat memudahkan karena menjangkau langsung inti persoalan. Semoga buku ini mewakili sekian banyak pertanyaan-pertanyaan Anda tentang permasalahan dalam rumah tangga, dan menghadirkan jawaban jelas serta tepat. Selamat membaca!

Hal terpenting lingkungannya baik, guru-guru yang mengajar cukup berkualitas, dan fasilitasnya memadai. Ketika kita mengirim anak-anak untuk bermain olah raga yang terorganisasi, seperti sepak bola, renang, itu bukan karena kita ingin ...