Sebanyak 2257 item atau buku ditemukan

Rekonstruksi Teori Dasar Manajemen Pengelolaan Sekolah Vokasi

Buku kategori manajemen yang berjudul Rekonstruksi Teori Dasar Manajemen Pengelolaan Sekolah Vokasi merupakan buku karya Lalu Nurman Sahidi. Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa dan juga masyarakat umum untuk menambah pengetahuan di bidang rekonstruksi manajemen. Diharapkan buku ini, bias menjadi panduan lembaga vokasi dalam bagaimana mengelola dan memimpin suatu lembaga pendidikan vokasi. Buku Rekonstruksi Teori Dasar Manajemen Pengelolaan Sekolah Vokasi ini akan membahas mengenai rekonstruksi (membangun), khususnya membangun Model Kepemimpinan dan Manajemen Pengelolaan Pendidikan Vokasi. Sebuah tema yang sering dijauhi, ketimbang pahami dan dimengerti, bahkan dengan sadar diimplementasikan. Bukan saja rekonstruksi itu dianggap oleh sebagian sekolah vokasi sesuatu yang cukup sulit, tetapi juga karna sebagian besar warga dan pemimpin sekolah belum secara optimal memahami dan mampu mengimplementasikan budaya dan mekanisme kepemimpinan dan manajemen sekolah vokasi secara efektif.

... Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Adminitrator Senior adalah contoh manajer pendidikan. Nickels (1997) menyatakan “Educational management is process undertaken to achieve organizational education goals through a series of activities ...

Buku Ajar Administrasi dan Manajemen Pembelajaran Penjaskes

Administrasi adalah administrasi yang saling berkaitan dengan manajamen yang memiliki tujuan yang sama sesuai tugasnya masing-masing untuk meningkatkan atau memajukan organisasi atau instasi menjadi lebih baik, terencana, atau terstruktur. Manajemen memiliki prinsip yang akan dicapai dan tujuannya sudah jelas, menekankan manajemen organisasi dalam unsur antara kerjasama, yang dipunyai oleh organisasi yaitu adanya sumber-sumber pemanfaatan usaha. Kegiatan manajemen yang merangkap spektrum yang besar, penyebab dasar dari tindakan itu menetapkan petunjuk organisasi di masa yang akan datang, membuat tindakan organisasi, mengarahkan terbentuknya kerja sama antara anggota organisasi serta mengawal aktivitas atau kegiatan. Pada pembelajaran PJOK dalam administrasi dan manajemen memiliki fungsi untuk mencapai tujuan pembelajaran bagi mahasiswa maupun pendidik, fungsi juga untuk mentukan setiap komponen di dalam admninstrasi dan manejemen pembelajaran PJOK itu sendiri. Dalam mempelajari administrasi dan manajemen sebagai mahasiswa dan pendidik memiliki peran yang penting untuk dapat mengetahui atau memahami apa yang harus dilakukan, memperoleh tujuan penting, dapat memperbaiki dunia pendidikan.

... marketing. Lestari, I. (2013). Pengembangan bahan ajar berbasis kompetensi. Padang: Akademia Permata, 1. Lunenburg, F. C. (2010). Organizational development: Implementing planned change. International Journal of Management, Business ...

Manajemen Strategis di Era Kecerdasan Buatan

PEMBAHASAN buku ini berfokus pada upaya penguasaan bidang ilmu manajemen strategis yang merupakan integrasi menajemen pada organisasi dalam analisis, formulasi, dan implementasi strategi perusahaan. Tujuannya adalah membangun keunggulan daya saing atau kinerja yang relatif superior terhadap para pesaing (Rothaermel, 2017), terutama dalam kaitan dengan tuntutan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Peranan big data, transformasi digital, kecerdasan buatan (artificial intelligence) dalam manajemen strategis punya dampak yang sangat luas pada era saat ini maupun masa depan. Pegangan perusahaan dalam melayani konsumen untuk mencapai layanan yang unggul dibandingkan dengan pesaing diperoleh dari pengalaman dan terutama dari big data yang menyediakan berlimpah informasi tentang pelbagai keinginan konsumen, praktik bisnis, best practices, serta pengetahuan tentang teori dan praktis bisnis (Wang et al., 2018). Di samping itu, AI beserta perkembangan lain dalam teknologi digital dan lebih luas lagi ke inovasi lainnya juga diperkenalkan implikasinya bagi bisnis. Buku ini hendak membangun pertanyaan kunci seberapa jauh AI dapat dimanfaatkan? Bagaimana penggunaan AI dalam supply chain? Secara umum, unsur pokok manajemen strategis terdiri dari mencipta produk atau jasa terbaik sesuai harapan konsumen, membangun keunggulan daya saing untuk meraih profitabilitas, memiliki sumber daya yang beda dan sulit ditiru oleh pesaing, memiliki kapabilitas yang dinamis sehingga adaptif terhadap tuntutan pasar yang berubah, dan membekali ilmu dan praktik manajemen yang unggul kepada korporasi, BUMN, UMKM, serta LSM sesuai dengan misi dan visi masing-masing. Manajemen strategis membantu manusia mengemudikan organisasi dalam mengarungi aktivitas sehari-hari yang kini didukung oleh peta perjalanan yang jitu, seperti big data, transformasi digital, artificial intelligence, metaverse, dan lain-lain. Manajemen strategis adalah ilmu manajemen dengan sumber yang luas dan memfasilitasi pencapaian prestasi kinerja bisnis dalam keunggulan daya saing (competitive advantage). Isi buku ini telah mencakup pembauran teknologi masa kini untuk lebih memberdayakan kapabilitas dari manajemen strategis. Semoga buku ini dapat membantu para pegiat manajemen strategis dalam mengatasi kendala yang mereka hadapi. Buku ini pun hendak memperkaya pengetahuan strategis yang berkaitan dengan kemajuan teknologi big data, transformasi digital, kecerdasan buatan, dan metaverse yang sudah berada di hadapan kita.

PEMBAHASAN buku ini berfokus pada upaya penguasaan bidang ilmu manajemen strategis yang merupakan integrasi menajemen pada organisasi dalam analisis, formulasi, dan implementasi strategi perusahaan.

MANAJEMEN STRATEGIS : Konsep dan Aplikasi dalam Bisnis

Buku "Manajemen Strategis" adalah panduan praktis yang membahas konsep dan aplikasi dari manajemen strategis dalam bisnis. Buku ini dibagi menjadi beberapa bagian penting yang mencakup pengantar, analisis lingkungan bisnis, penetapan strategi bisnis, sumber daya dan kapabilitas perusahaan, strategi bersaing, implementasi strategi bisnis, evaluasi dan kontrol strategi, manajemen perubahan dan inovasi, serta manajemen strategis pada era digital. Dalam buku ini, pembaca akan mempelajari bagaimana melakukan analisis lingkungan bisnis untuk mengidentifikasi peluang dan ancaman, serta penetapan strategi bisnis yang tepat untuk memanfaatkan peluang dan mengatasi ancaman. Pembaca juga akan mempelajari bagaimana mengelola sumber daya dan kapabilitas perusahaan, serta strategi bersaing untuk mencapai keunggulan kompetitif. Selain itu, buku ini membahas tentang implementasi strategi bisnis, evaluasi dan kontrol strategi, manajemen perubahan dan inovasi, serta manajemen strategis pada era digital. Buku ini juga mencakup analisis kasus dan pembuatan keputusan, etika, dan tanggung jawab sosial perusahaan. Buku "Manajemen Strategis" cocok untuk para praktisi bisnis, mahasiswa, dan pembaca yang tertarik dalam mempelajari konsep dan aplikasi manajemen strategis dalam bisnis. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan contoh kasus, gambar, dan tabel yang membantu pembaca memahami konsep dan teknik manajemen strategis.

Buku "Manajemen Strategis" adalah panduan praktis yang membahas konsep dan aplikasi dari manajemen strategis dalam bisnis.

Manajemen Strategis Perusahaan (Corporate Strategic Management).

Strategic management is the effort of managing an organization's resources to achieve its goals and objectives, by involving setting goals, analyzing the competitive environment, analyzing internal organizations, evaluating strategies, and ensuring that management rolls out strategies throughout the organization.Strategic management is divided into several schools of thought, namely (1) a prescriptive approach to strategic management describes how strategy should be developed, (2) a descriptive approach focuses on how strategy should be put into practice.In business, strategic management is important because it allows a company to analyze areas for improving its operational effectiveness, by identifying potential threats and opportunities, or simply following general guidelines. Given the organizational structure, companies may choose to follow a prescriptive or descriptive approach to strategic management. Furthermore, if a prescriptive model is applied, it means that strategies are outlined for development and implementation. In contrast, a descriptive approach describes how companies can develop this management strategy.Indonesian abstract :Manajemen strategis adalah upaya pengelolaan sumber daya organisasi untuk mencapai tujuan dan sasarannya, dengan melibatkan penetapan tujuan, menganalisis lingkungan kompetitif, menganalisis organisasi internal, mengevaluasi strategi, dan memastikan bahwa manajemen meluncurkan strategi di seluruh organisasi. Manajemen strategis dibagi menjadi beberapa aliran pemikiran , yaitu (1) Pendekatan preskriptif untuk manajemen strategis menguraikan bagaimana strategi harus dikembangkan, (2) pendekatan deskriptif berfokus pada bagaimana strategi harus dipraktikkan. Dalam bisnis, manajemen strategis penting karena memungkinkan perusahaan untuk menganalisis area untuk peningkatan keefektifan operasionalnya, dengan mengidentifikasi potensi ancaman dan peluang, atau hanya mengikuti pedoman umum. Mengingat struktur organisasi, perusahaan dapat memilih untuk mengikuti pendekatan preskriptif atau deskriptif untuk manajemen strategis. Selanjutnya, jika diterapkan model preskriptif, maka berarti strategi diuraikan untuk pengembangan dan pelaksanaan. Sebaliknya, pendekatan deskriptif menggambarkan bagaimana perusahaan dapat mengembangkan manajemen strategi ini.

Strategic management is the effort of managing an organization's resources to achieve its goals and objectives, by involving setting goals, analyzing the competitive environment, analyzing internal organizations, evaluating strategies, and ...