Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIS : Konsep dan Aplikasi dalam Bisnis

Buku "Manajemen Strategis" adalah panduan praktis yang membahas konsep dan aplikasi dari manajemen strategis dalam bisnis. Buku ini dibagi menjadi beberapa bagian penting yang mencakup pengantar, analisis lingkungan bisnis, penetapan strategi bisnis, sumber daya dan kapabilitas perusahaan, strategi bersaing, implementasi strategi bisnis, evaluasi dan kontrol strategi, manajemen perubahan dan inovasi, serta manajemen strategis pada era digital. Dalam buku ini, pembaca akan mempelajari bagaimana melakukan analisis lingkungan bisnis untuk mengidentifikasi peluang dan ancaman, serta penetapan strategi bisnis yang tepat untuk memanfaatkan peluang dan mengatasi ancaman. Pembaca juga akan mempelajari bagaimana mengelola sumber daya dan kapabilitas perusahaan, serta strategi bersaing untuk mencapai keunggulan kompetitif. Selain itu, buku ini membahas tentang implementasi strategi bisnis, evaluasi dan kontrol strategi, manajemen perubahan dan inovasi, serta manajemen strategis pada era digital. Buku ini juga mencakup analisis kasus dan pembuatan keputusan, etika, dan tanggung jawab sosial perusahaan. Buku "Manajemen Strategis" cocok untuk para praktisi bisnis, mahasiswa, dan pembaca yang tertarik dalam mempelajari konsep dan aplikasi manajemen strategis dalam bisnis. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan contoh kasus, gambar, dan tabel yang membantu pembaca memahami konsep dan teknik manajemen strategis.

Buku "Manajemen Strategis" adalah panduan praktis yang membahas konsep dan aplikasi dari manajemen strategis dalam bisnis.

Manajemen Pemasaran

Buku kolaborasi ini berjudul ”Manajemen Pemasaran”. Adapun maksud dan tujuan penulisan buku kolaborasi Manajemen Pemasaran ini adalah untuk memperkaya khasanah keilmuan bagi para ahli, praktisi, ilmuwan, mahasiswa yang berkecimpung dalam bidang manajemen terutama manajemen pemasaran dan juga untuk masyarakat luas pada umumnya. Ilmu manajemen terutama manajemen pemasaran berkembang sangat pesat seiring dengan perkembangan zaman. Artinya pemasaran selalu berubah-ubah namun membutuhkan pengelolaan yang benar. Seiring dengan perkembangan zaman pemasaran barang dan jasa dituntut untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia dengan manajemen yang benar. Tujuan sebenarnya dari pemasaran adalah menciptakan pelanggan. Untuk merespon kondisi perubahan tersebut maka perusahaan haruslah merubah mekanisme pemasarannya dengan mengkhususkan pada portofolio produk menjadi portofolio pelanggan.

Ilmu manajemen terutama manajemen pemasaran berkembang sangat pesat seiring dengan perkembangan zaman. Artinya pemasaran selalu berubah-ubah namun membutuhkan pengelolaan yang benar.

Ekonomika Gizi: Dimensi Baru di Indonesia

Banyak buku dan berbagai studi yang menggabungkan antara konsep ekonomi dan sumber daya manusia, namun dirasa belum cukup untuk menghadirkan gagasan menarik dalam menjawab berbagai peluang dan tantangan Indonesia dalam meciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Sebab itu, maha karya ini teripta sebagai jawaban atas permasalahan ekonomi dan gizi yang selama ini terjadi. Ekonomi dan gizi, merupakan dua rumpun ilmu yang berbeda. Pembahasan akan ekonomi SDM sejauh ini telah banyak dibahas di berbagai belahan Dunia, namun hal ini dirasa tidaklah cukup, karena proses pembentukan manusia agar bisa bersaing dalam pasar tenaga kerja semuanya membutuhkan kecukupan gizi. Ekonomi dan gizi sangatlah erat kaitanya, meskipun secara garis besar ekonomi itu sendiri adalah ilmu yang mempelari tentang perilaku seseorang dalam memuhi kebetuhan yang tidak terbatas, maka ia memerlukan pola untuk menselaraskan mana kebutuhan pokok dan prioritas, mana yang tidak, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa selama ini manusia sudah pasti memiliki keterbatasan dan kekurangan dalam pengelolaan (manajemen), modal, waktu, serta beragam indikator lain. Disatu sisi, ilmu gizi membahas bagaimana ketercukupan sumber pangan untuk yang dibutuhkan dan dikonsumsi oleh tubuh untuk menghasilkan tenaga.

Banyak buku dan berbagai studi yang menggabungkan antara konsep ekonomi dan sumber daya manusia, namun dirasa belum cukup untuk menghadirkan gagasan menarik dalam menjawab berbagai peluang dan tantangan Indonesia dalam meciptakan sumber ...