
KONSEP SOSIOLOGI PENDIDIKAN PERSPEKTIF IBNU KHALDUN Tujuan Pendidikan, Kurikulum, Guru, Peserta Didik, Proses Pembelajaran
Buku ini sangat penting untuk dibaca tidak hanya mahasiswa/i jurusan pendidikan atau pendidikan agama Islam maupun civitas akademika di lingkungan kampus tetapi juga praktisi dunia pendidikan; para pendidik, kepala sekolah dan masyarakat serta siapa pun yang ingin menyelesaikan problematika pendidikan melalui paradigma sosial kemasyarakatan. Selama ini bahasan sosiologi masyhur diasumsikan berasal dari dunia barat. Akan tetapi, jauh dari pada itu dunia Islam, tepatnya sebelum abad pertengahan struktur pengetahuan sosiologi telah berkembang begitu pesatnya. Hanya saja, saat peradaban Islam runtuh, dunia barat mengidentifikasi kembali sekaligus mengembangkannya menjadi teori-teori yang begitu mapannya hingga saat ini.
- ISBN 13 : 6237511474
- ISBN 10 : 9786237511472
- Judul : KONSEP SOSIOLOGI PENDIDIKAN PERSPEKTIF IBNU KHALDUN Tujuan Pendidikan, Kurikulum, Guru, Peserta Didik, Proses Pembelajaran
- Pengarang : Mohammad Chodry,
- Kategori : Biography & Autobiography
- Penerbit : CV Literasi Nusantara Abadi
- Bahasa : id
- Tahun : 2021
- Halaman : 23
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=ohhQEAAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta, 2012. Suharto, Toto. Epistimologi Sejarah Kritis Ibnu Khaldun. Yogyakarta: Fajar Pustaka Baru, 2003. ______. Filsafat Pendidikan Islam.