Pendidikan adalah proses merubah manusia menjadi lebih baik, lebih mahir dan lebih terampil. Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya dibutuhkan strategi yang disebut dengan strategi pembelajaran. Dalam strategi pembelajaran terkandung tiga hal pokok yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Perencanaan program berfungsi untuk memberikan arah pelaksanaan pembelajaran sehingga menjadi terarah dan efisien. Salah satu bagian dari perencanaan pembelajaran yang sangat penting dibuat oleh guru sebagai pengarah pembelajaran adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).
Buku dengan judul Model Manajemen Pengembangan Kompetensi Guru: teori, model dan hasil studi ini merupakan buku yang terbit dari hasil penelitian penulis mengenai model pengembangan kompetensi guru berbasis kebutuhan sekolah yang dilaksanakan di SMP Avicenna. Diskursus yang ada dalam buku ini di antaranya adalah manajemen sumber daya manusia dalam pendidikan, hakikat guru yang professional, pentingnya pengembangan profesi guru berbasis sekolah, manajemen berbasis sekolah, studi empiris kebijakan kompetensi guru di SMP Avicenna, model manajemen pengembangan kompetensi guru berbasis kebutuhan sekolah
... Development. Jakarta: Grasindo. Furqon, A. (2017). PENGEMBANGAN GURU BERBASIS SEKOLAH Studi tentang Sekolah sebagai Professional Learning Community di SD Pertiwi, SD Bosowa Bina Insani, dan SDN Semplak 2 Kota Bogor. Universitas Pendidikan ...
Buku Pentingnya kompetensi guru dalam kegiatan pembelajaran dalam perspektif islam ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.
Buku Pentingnya kompetensi guru dalam kegiatan pembelajaran dalam perspektif islam ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.
Buku ini mencakupi semua program kegiatan pengembangan kompetensi guru secara berkelanjutan—dimulai dari normatif, yuridis, hingga fakta di lapangan; landasan filosofis dan teoretis; perihal pelatihan (professional development); belajar seumur hidup (lifelong learning); hakikat kompetensi guru dan empat kompetensi guru (pedagogis, kepribadian, sosial, dan profesional); sumber belajar (perpustakaan, persatuan guru, laboratorium komputer dan internet). Buku persembahan penerbit Prenada Media Group.
Buku ini mencakupi semua program kegiatan pengembangan kompetensi guru secara berkelanjutan—dimulai dari normatif, yuridis, hingga fakta di lapangan; landasan filosofis dan teoretis; perihal pelatihan (professional development); belajar ...
Dalam buku Classroom Action Research ini secara utuh membahas tentang hakikat penelitian tindakan kelas, model penelitian tindakan kelas, pengembangan kompetensi guru melalui penelitian tindakan kelas, instrumen pengumpulan data penelitian tindakan kelas, analisis data penelitian tindakan kelas, sistematika penelitian tindakan kelas.
Dalam buku Classroom Action Research ini secara utuh membahas tentang hakikat penelitian tindakan kelas, model penelitian tindakan kelas, pengembangan kompetensi guru melalui penelitian tindakan kelas, instrumen pengumpulan data penelitian ...