Sebanyak 111 item atau buku ditemukan

Technical English

Workbook 2 with key. 2 Workbook

Technical English covers the core language and skills that students need to communicate successfully in all technical and industrial specifications.

IMPLEMENTASI KURIKULUM PAI DI SEKOLAH DASAR

Buku ini disusun berdasarkan teori-teori kurikulum Pendidikan Agama Islam dan praktik di lapangan sebagai guru Pendidikan Agama Islam di berbagai sekolah baik di tingkat sekolah dasar, sekolah lanjutan pertama, menengah maupun pada tingkat perguruan tinggi, juga dikombinasikan dengan pengalaman penulis sebagai kepala sekolah serta sebagai timnas revisi kurikulum dan KMA 183 Pendidikan Agama Islam pada madrasah. Metode penulisan dan gaya bahasa yang disajikan dalam buku ini mudah untuk dipahami dan dimengerti. Buku ini dilengkapi dengan contoh kasus yang disajikan secara sederhana dengan maksud agar pembaca mudah untuk memahami, namun isi dari buku ini tetap terjaga sesuai dengan yang telah dipersyaratkan. Diharapkan dengan hadirnya buku ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan guru Pendidikan Agama Islam baik pada tingkat sekolah dasar, lanjutan pertama dan menengah maupun pada perguruan tinggi Islam, mahasiswa serta praktisi khususnya para tim revisi kurikulum Pendidikan Agama Islam atau siapa saja yang yang berminat terhadap kurikulum Pendidikan Agama Islam dan implementasinya. Juga, diharapkan kehadiran buku ini akan memudahkan pembaca untuk menganalisis dan memahami apa, siapa, mengapa, dan bagaimana implementasi kurikulum Pendidikan Agama Islam.

Buku ini disusun berdasarkan teori-teori kurikulum Pendidikan Agama Islam dan praktik di lapangan sebagai guru Pendidikan Agama Islam di berbagai sekolah baik di tingkat sekolah dasar, sekolah lanjutan pertama, menengah maupun pada tingkat ...

Information & Technology Literacy

A Collaborative Planning Guide for Library Media and Technology

This publication provides schools and school districts in Wisconsin with guidelines for collaborative planning and ideas for a unified, rather than competing, approach to the delivery of information and technology programming. The chapters cover the following topics: (1) vision and purpose; (2) the collaborative team model, including district-level leadership, school-level planning, and grade-/subject-level collaboration; (3) improving student learning, including steps to an effective learning system, assessment and evaluation, and curriculum and instruction; (4) information and technology staffing, including roles and responsibilities, and staffing patterns and guidelines; (5) facilities and facilities planning, including library media center guidelines; (6) resources and tools for learning, including access, selection, Internet policies, and maintaining a collection; and (7) staff development and professional growth, including the role of the district information and technology team, the role of the school library media and technology team, and the role of teaching and learning teams. Several worksheets, checklists, and other planning documents are appended. A glossary is included. (Contains 50 references.) (MES).

This publication provides schools and school districts in Wisconsin with guidelines for collaborative planning and ideas for a unified, rather than competing, approach to the delivery of information and technology programming.

BUKU AJAR PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

Buku ini akan digunakan sebagai buku ajar pada mata kuliah pengantar kewirausahaan dengan selingkung STKIP Singkawang yang memuat pengetahuan tentang konsep kewirausahaan dan materi terkait mengenai bagaimana untuk memulai suatu usaha, sehingga mampu menjadi seorang wirausaha. Dengan segala upaya telah dilakukan untuk mengkaji dan menelaah buku ini dengan harapan untuk meminimalisasi kekurangan yangterdapat dalam buku ajar ini.

Buku ini akan digunakan sebagai buku ajar pada mata kuliah pengantar kewirausahaan dengan selingkung STKIP Singkawang yang memuat pengetahuan tentang konsep kewirausahaan dan materi terkait mengenai bagaimana untuk memulai suatu usaha, ...

Adakah ABK di Kelasku, Bagaimana Guru Mengenali ABK di Sekolah

Relasi Inti Media

Buku yang tidak bisa dibilang ringan ini akan mengajak pembaca menyimak salah satu kasus yang dialami seorang guru ketika menemukan ada salah seorang murid “istimewa” di kelasnya. Belajar mengenal karakteristiknya, lalu mencari strategi pembelajaran khusus untuknya. Akhir kata, semoga buku ini bisa bermanfaat dan menjadi renungan kita sebagai orang tua dan guru.

Buku yang tidak bisa dibilang ringan ini akan mengajak pembaca menyimak salah satu kasus yang dialami seorang guru ketika menemukan ada salah seorang murid “istimewa” di kelasnya.

Surat Kabar Guru Belajar 025: Teknologi Untuk Memahami Konsep

Teknologi untuk Masa Depan Teknologi untuk Masa Depan telah diluncurkan pada Temu Pendidik Nusantara 2019 sebagai fokus belajar di Komunitas Guru Belajar. Apa itu teknologi? Teknologi adalah sejumlah kompetensi, metode dan proses menghasilkan produk atau layanan untuk mencapai suatu tujuan. Teknologi bukan barang baru, telah dikenal sejak manusia zaman purbakala. Lukisan di dinding gua purba dan alat pembuat api bisa menjadi contoh teknologi purba. Dalam pendidikan pun teknologi pun bukan barang baru, batu sabak dan tatanan ruang kelas bisa menjadi contohnya. Apakah teknologi yang dimaksud adalah teknologi canggih? E. F. Schumacher dalam bukunya Kecil itu Indah menegaskan teknologi madya (intermediate technology) yang bisa mentransformasikan masyarakat menjadi berdaya. Teknologi madya berpusat pada masyarakat. Teknologi yang memfasilitasi masyarakat bukan hanya menjadi konsumen tapi juga produsen. David Kelley dan Tim Brown kemudian mengenalkan Berpikir Desain (design thinking) yang mengembalikan teknologi sebagai jawaban atas kebutuhan manusia. Dalam dunia pendidikan, pembuatan dan penggunaan teknologi sudah menjangkau beragam bentuk dan tujuan. Kita mengenal strategi pengajaran, panduan aktivitas belajar, permainan papan, alat peraga interaktif, media belajar digital, hingga aplikasi belajar digital. Ada banyak guru yang berpihak pada anak telah melahirkan beragam teknologi yang memanusiakan pendidikan.

“Dengan Program SLC ini menjadikan saya punya bahan dan dasar untuk meyakinkan teman-teman melaksanakan pembelajaran yang bermakna tak lagi ... Beliau adalah ibu Anna Christi Mahanani,S.Psi dari TK PAUD Negeri Merah Putih Surakarta.