Sebanyak 43 item atau buku ditemukan

Iran's Economy Under the Islamic Republic

After detailed discussions of the economy's basic sectors, major national economic trends, and the government's economic policies, the author offers an assessment of the economy's overall performance against the regime's initial agenda. The final chapters discuss the extent of the dilemma confronting the government.

After detailed discussions of the economy's basic sectors, major national economic trends, and the government's economic policies, the author offers an assessment of the economy's overall performance against the regime's initial agenda.

Kebijakan Pendidikan Muhammadiyah: 1911-1942

Semangat Muhammadiyah untuk mencerahkan semesta sejatinya sejalan dengan mimpi besar sang pendiri, KH Ahmad Dahlan. Hal ini dapat dilihat melalui pidato iftitah yang disampaikan M. Junus Anies dalam “Congres (Muktamar) Muhammadiyah Seperempat Abad” yang berlangsung tanggal 21-26 Juli 1936 di Betawi (Jakarta). M. Junus Anies sebagai Sekretaris Hoofdbestuur (Pimpinan Pusat) Muhammadiyah saat itu mengutip mimpi besar sang pendiri yang menginginkan persyarikatan ke depannya mampu menjadi “Bapa Doenia”, dan ‘Aisyiyah sebagai “Iboe Doenia”. Dalam bahasa saat ini, KH Ahmad Dahlan ingin Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dapat menjadi ikon gerakan Islam berkemajuan yang berpengaruh di dunia. Upaya untuk mewujudkan mimpi besar tersebut tentu saja tidak mudah. Jalan berliku yang terkadang curam, licin, dan mendaki terus dilewati Muhammadiyah. Kontak langsung para tokoh Muhammadiyah dengan umat Islam di luar negeri juga tidak hanya dapat disaksikan pada saat sekarang. M. Junus Anies dalam pidatonya juga menyebut bahwa intensitas komunikasi tokoh-tokoh Muhammadiyah dengan umat Islam di luar negeri telah semakin menguat setelah KH Ahmad Dahlan wafat (23 Februari 1923). Komunikasi tersebut membuahkan hasil yang cukup gemilang, khususnya pada rentang tahun 1927 hingga 1929. Pada rentang tersebut, banyak umat muslim di beberapa negara yang mengajukan diri untuk bergabung dan mendirikan Muhamadiyah di daerahnya masing-masing. Di antara umat muslim itu, sebagaimana dikemukakan oleh M. Junus Anies, berasal dari Kaapstad (sekarang Ibukota Afrika Selatan), Siam (sekarang Thailand) dan Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur, Selangor, serta Kelang. Niat baik umat muslim itu hanya saja belum dapat dipenuhi, sebab Muhammadiyah saat itu masih fokus menyelesaikan masalah-masalah “di dalam negeri”. Selain masih fokus untuk menyelesaikan urusan internal organisasi, Muhammadiyah saat itu juga sedang berupaya manyadarkan dan memajukan masyarakat agar terlepas dari jeratan penjajah. Penggalan pidato M. Junus Anies di atas merupakan bagian dari narasi yang telah disajikan dalam buku berjudul Kebijakan Pendidikan Muhammadiyah: 1911-1942 ini.

Sistem pendidikan modern yang telah didesain dan dikembangkan Kiai Dahlan (selanjutnya dikenal dengan pendidikan Muhammadiyah)45 pada saat itu berada di antara dua arus besar pendidikan yang berkembang: pendidikan Islam tradisional yang ...

Introduction to Qualitative Research Methods

A Guidebook and Resource

An informative real-world guide to studying the "why" of human behavior Introduction to Qualitative Research Methods is a practical, comprehensive guide to the collection and presentation of qualitative data. Unique in the market, this book describes the entire research process — from design through writing — illustrated by examples of real, complete qualitative work that clearly demonstrates how methods are used in actual practice. This updated fourth edition includes all new case studies, with additional coverage of mixed methods, non-sociological settings, funding, and a sample interview guide. The studies profiled are accompanied by observation field notes, and the text includes additional readings for both students and instructors. More than just theory, this guide is designed to give you a real-world practitioner's view of how qualitative research is handled every step of the way. Many different disciplines rely on qualitative research as a method of inquiry, to gain an in-depth understanding of human behavior and the governing forces behind it. Qualitative research asks "why" and "how," and the data is frequently complex and difficult to measure. This book shows you how to effectively handle qualitative work, regardless of where it's being applied. Understand the strengths and limitations of qualitative data Learn how experts work around common methodological issues Compare actual field notes to the qualitative studies they generated Examine the full range of qualitative methods throughout the research process Whether you're studying sociology, psychology, marketing, or any number of other fields, especially in the social and behavioral sciences, human behavior is the central concern of your work. So what drives human behavior? That's what qualitative research helps to explain. Introduction to Qualitative Research Methods gives you the foundation you need to begin seeking answers.

Unique in the market, this book describes the entire research process — from design through writing — illustrated by examples of real, complete qualitative work that clearly demonstrates how methods are used in actual practice.

Short comments for use in family worship, on seventy-five passages in the Books of Exodus and Leviticus, and the first ten chapters of the Book of Numbers

Corrupt Practices of the Church of Rome . 349 The answer given to these questions by the Church of England is , that the guilt of these divi- sions lies chiefly with the Church of Rome , which , by requiring all its members to accept ...

Knowledge, Education, and Cultural Change

Papers in the Sociology of Education

Originally published in 1973 Knowledge, Education and Cultural Change surveys the present state of the field of the sociology of education. The book addresses the claim that much of the research in the sociology of education should be extended to issues of wider theoretical significance, the book provides theoretically informed analysis of situations or processes, developing new theoretical perspectives and concepts. The papers also reflect the appropriate theoretical framework for the sociology of education. Underpinning this framework, it looks at the importance of social stratification, arguing that too much work in the sociology of education is carried out using oversimplified models.

The book addresses the claim that much of the research in the sociology of education should be extended to issues of wider theoretical significance, the book provides theoretically informed analysis of situations or processes, developing ...

Sejarah & Kebudayaan Islam Periode Klasik (Abad VII-XII M)

Abad ke-7 sampai ke-13 M merupakan momentum yang sangat bersejarah dalam lintasan sejarah kebudayaan dan peradaban Arab-Muslim. Islam mengalami kemajuan pesat yang ditandai dengan kekuasaan yang sangat luas serta penyatuan antarwilayah Islam. Daulah Abbasiyah di Baghdad (di belahan dunia Timur) dan Daulah Umayyah di Cordova, Andalusia/Spanyol (di belahan dunia Barat) memperlihatkan kemajuan sains, kebudayaan, dan peradaban yang sangat spektakuler. “The Golden Age of Islam. (Masa Keemasan Islam) benar-benar telah menghiasi panggung sejarah dunia pada Abad Klasik tersebut. Buku-buku ilmu pengetahuan Islam yang dihasilkan dan ditulis oleh para sarjana Muslim diterjemahkan secara besar-besaran ke dalam bahasa Barat-Latin. Intensitas persentuhan dan pergumulan Barat dengan peradaban Muslim pada gilirannya menggerakkan munculnya Era Renaissance di Barat pada abad ke-14 M. Era Renaissance pada gilirannya menggerakkan munculnya Era Reformasi dan Era Aufklarung (Pencerahan) pada abad ke-17 M yang kemudian mengantarkan bangsa-bangsa Barat menjadi bangsa yang sangat modern dan canggih di bidang sains dan teknologi. Robert Stephen Briffault, dalam buku terkenalnya yang berjudul The Making of Humanity mengapresiasi kontribusi besar para ilmuwan Muslim terhadap dunia modern. Briffault tanpa ragu mengatakan, “Ilmu pengetahuan adalah sumbangan peradaban Islam yang maha penting kepada dunia modern. Utang ilmu pengetahuan kita kepada ilmu pengetahuan bangsa Arab tidak tergantung kepada penemuan-penemuan teori yang revolusioner: ilmu pengetahuan berutang besar sekali kepada kebudayaan Islam.

Abad ke-7 sampai ke-13 M merupakan momentum yang sangat bersejarah dalam lintasan sejarah kebudayaan dan peradaban Arab-Muslim.

Packet Video Communications Over ATM Networks

For video and telecommunications engineers designing or deploying networked video, it will be an invaluable resource."--BOOK JACKET.

( 125 ) F. Mintzer , “ Filters for distortion - free two - band multirate filter banks , ” IEEE Trans . ASSP , vol . 33 , pp . 626–630 , June 1985 . [ 126 ] P. P. Vaidyanathan , “ Quadtree mirror filter banks , N - bands extensions and ...

Pengantar Ilmu Sejarah Indonesia

Buku ini berisi rekaman tentang perdebatan di kalangan sejarawan seputar penyusunan sejarah Indonesia pada masa-masa awal pembentukannya. Di dalamnya, juga di ulas perkembangan sejarah nasional dan evolusinya, dari yang semula begitu dipengaruhi oleh wacana kolonial hingga melahirkan historiografi yang Indonesia-sentris

Buku ini berisi rekaman tentang perdebatan di kalangan sejarawan seputar penyusunan sejarah Indonesia pada masa-masa awal pembentukannya.