Sebanyak 33 item atau buku ditemukan

Penelitian Tindakan Kelas PAK

Classroom Action Research in Christian Class

Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan Agama Kristen pertama kali dikenal dengan istilah penelitian tindakan yang diambil dari frase bahasa Inggris Classroom Action Research. Classroom Action Research secara sederhana dapat diartikan dengan riset aksi kelas, kajian tindakan dalam kelas dan riset tindakan kelas. Classroom Action Research maka dapat disimpulkan bahwa penelitian tindakan kelas Pendidikan Agama Kristen merupakan kegiatan terencana dalam mencermati/observasi tindakan kegiatan belajar mengajar yang secara sengaja dimunculkan dan terjadi dalam kelas pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Namun perlu disadari bahwa tindakan tersebut bukanlah dari siswa melainkan berasal dari guru serta guru menfasilitasi siswa dalam melaksanakan tindakan tersebut.

Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan Agama Kristen pertama kali dikenal dengan istilah penelitian tindakan yang diambil dari frase bahasa Inggris Classroom Action Research.

A Geo-Legal Approach to the English Sharia Courts

Cases and Conflicts

A study on the Islamic ADR institutions in England through the lens of Comparative Law and Geopolitics.

Islamic Finance in Europe: Towards a Plural Financial System, Studies in Islamic Finance, Accounting and Governance, Cheltenham, UK – Northampton, MA, USA, Edward Elgar, 2013. 104 Rohe, The Oxford Handbook, p. 659.

Pengembangan Masyarakat

Pergeseran paradigma pembangunan dari ‘production center development’ ke ‘people center development’ menjadi rujukan terpenting untuk memahami pengembangan masyarakat (community development). Oleh karena itu, implementasi pengembangan masyarakat berpusat pada rakyat, yakni komunitas lokal, dengan pendekatan, strategi, dan program-program yang partisipatif. Meskipun berpusat pada rakyat, pendekatan, strategi, dan program-program yang partisipatif dalam pengembangan masyarakat pada karakteristik struktur sosial dan kultur (local community), pola adaptasi ekologi (local ecology), aksi-aksi bersama dalam satuan kelembagaan sosial (collective action) yang berbeda selalu mensinergikan swadaya komunitas lokal dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti pemerintah, pihak swasta, kelembagaan swadaya masyarakat, dalam kerangka tidak hanya parti- sipasi masyarakat (community participation) tetapi lebih dari itu sampai kepada partisipasi pemangku kepentingan (stakeholders participation).

Oleh karena itu, implementasi pengembangan masyarakat berpusat pada rakyat, yakni komunitas lokal, dengan pendekatan, strategi, dan program-program yang partisipatif.

Evolving Issues Surrounding Technoethics and Society in the Digital Age

The advancement of technologies in the 20th century has radically transformed the interconnectedness of humans, science, and technology within an evolving society. Evolving Issues Surrounding Technoethics and Society in the Digital Age serves as an interdisciplinary base of scholarly contributions on the subject of technoethics, a field that deals with current and future problems that arise at the intersection of science, technological innovation, and human life and society. This premier reference work leverages ethical analysis, risk analysis, technology evaluation, and the combination of ethical and technological analyses within a variety of real life decision-making contexts, appealing to scholars and technology experts working in new areas of technology research where social and ethical issues emerge.

17 of D-95/46/EC, the concept of “Privacy by Design” was further developed by the Ontario's Privacy Commissioner, ... Here, the field of “legal ontologies” is the key to implement new technological advances in managing personal data ...

Kapita selekta evolusi pemikiran kebijakan ketahanan pangan

Agricultural reform policy for sustainable self-sufficient food production and food industry in Indonesia.

Agricultural reform policy for sustainable self-sufficient food production and food industry in Indonesia.

PENGEMBANGAN NILAI MORAL DAN AGAMA ANAK USIA DINI

Panduan Bagi Orang Tua, Guru, Mahasiswa, dan Praktisi PAUD

Pendidikan moral dan agama merupakan dua terma yang menarik untuk dibahas secara mendalam. Membangun moralitas generasi emas bangsa dan agama bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan totalitas berpikir dan bertindak sesuai dengan tahap perkembangan yang dimiliki anak. Begitu pula dengan aspek keagamaan, setiap manusia akan selalu bersinggungan dengan aturan agama yang menghantarkan pada dimensi ketuhanan dan dimensi kemanusiaan. Untuk mentransfer nilai yang terkandung dalam agama pada anak usia dini maka dibutuhkan metode dan strategi yang variatif dan menyenangkan sesuai dengan cara belajar anak yakni bermain sambil belajar, tanpa ada paksaan untuk mengenal dan memahami suatu konsep baik moral maupun agama. Selain itu, pembiasaan menjadi bagian yang penting dalam penanaman nilai yang membangun moralitas agama dan budaya pada anak usia dini. Buku yang ditulis Saudara Mhd. Habibu Rahman, Rita Kencana, dan Nurfaizah ini membantu para guru, orang tua dan para pembaca untuk melihat betapa pentingnya mengembangkan moral sebagai hal yang paling esensial dari kehidupan manusia. Kecerdasan moral dan agama sebagai dua aspek yang hakiki dalam pengembangan moral dapat dioptimalkan dengan baik sejak usia dini dengan pemberian stimulasi yang positif dan berdaya ubah. Selain itu, sinergitas antara pengasuhan orangtua, metode dan strategi mengajar guru, kemudian peran lingkungan bermain merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan nilai-nilai moral dan agama pada anak usia dini menjadi satu bagian kajian buku ini

Panduan Bagi Orang Tua, Guru, Mahasiswa, dan Praktisi PAUD Mhd. Habibu Rahman, M.Pd, Rita Kencana, M.Pd, NurFaizah, S.Pd Ria Astuti, M.Pd. a. memang terkenal dengan berbagai profesi. Pada hakikatnya orang batak tidak gengsi dalam ...