Sebanyak 92 item atau buku ditemukan

Mahir Menulis Studi Kasus Hukum

Buku ini Isinya menjabarkan secara detail langkah- langkah operasional menulis SKH dari awal sampai akhir, yaitu dari sejak memaparkan kasus hukum yang dipilih, sampai pada penyusunan opini hukumnya (legal opinión). Oleh karena itu, isi buku ini lebih bersifat memberikan petunjuk praktis bagi para mahasiswa hukum yang akan menulis SKH untuk penyusunan Tugas Akhir (TA) di Fakultas Hukum pada umumnya yang objek kajiannya berupa putusan-putusan pengadilan.Seperti telah diketahui bersama bahwa penyusunan TA di Fakultas Hukum untuk Program Studi Strata Satu (S-1) dapat dipilih bentuk skripsi atau Legal Memorandum (LM) atau Studi Kasus Hukum (SKH). Mudah mudahan buku ini dapat membantu para mahasiswa hukum yang sedang mempersiapkan diri untuk menyusun TA atau bagi yang sedang melakukan poses penulisan SKH, sehingga akan lebih memperlancar penyelesaian TA yang sedang dilakukan. Di sisi lain buku ini tentunya juga akan menjadi salah satu referensi bagi peminat kajian hukum untuk melakukan eksaminasi putusan pengadilan. Buku Persembahan PenerbitPrenadaMedia

Buku ini Isinya menjabarkan secara detail langkah- langkah operasional menulis SKH dari awal sampai akhir, yaitu dari sejak memaparkan kasus hukum yang dipilih, sampai pada penyusunan opini hukumnya (legal opinión).

Domestic Violence and the Islamic Tradition

A frank, personal investigation into the contentious issue of marital violence within Islamic law. Drawing heavily on the author's own experience, the book explores the attempt to reconcile a tradition of patriarchal authority with egalitarian values. The book presents an insightful and provocative contribution to the debate about women in Islam.

He played multiple roles through the process of this project, including friend, critic
, chef, editor, interlocutor, research assistant, nursemaid, travel agent, driver,
therapist, and entertainer. Most of all, I am thankful that he has chosen to walk
with ...

SEJARAH SOSIAL DAN INTELEKTUAL PENDIDIKAN ISLAM

khasanah tawassulan intelektual kepada tokoh sejarah pendidikan Islam yang karya besarnya dijadikan kajian dan rujukan utama (major of references) dalam perkuliahan matakuliah Sejarah Sosial dan Intelektual Pendidikan Islam. Tokoh dengan karya besarnya yang dimaksud diantaranya; Ahmad Salaby, Al Tarbiyah wa al Ta’lim Fii al Fikri al Islam, Maktabah al Nahdlah al Mishriyah. Shaleh bin ‘Ali Abu ‘Arraad, Muqaddimah Fii al Tarbiyah al Islamiyah,al Darul al Hulliyah littarbiyah. George Makdisi, “The Rise Of Humanism In Classical Islam And The Christian West. The Rise of Colleges; Intitutions of Learning in Islam and the West. Mehdi Nakosteen, History Of Islamic Origin Of Western Education A.D. 800-1350. Tokoh-tokoh lainnya yang tidak saya sebutkan satu persatu. Semoga barakah keilmuan dari tokoh-tokoh tersebut terus terpancar melalui kehadiran buku ini. Kajian dalam buku ini merupakan gambaran penelusuran pendidikan pada masa Rasulullah sebagai rintisan awal pendidikan Islam baik pada periode Mekkah maupun Madinah. Pertumbuhan pendidikan pada masa Khulafa al Rasyidin sebagai penguat dan pelestarian pendidikan pada masa awal dan perkembangan pendidikan Islam, serta gambaran perkembangan dan petumbuhan tempat-tempat belajar sebelum lahirnya madrasah sebagai bukti geliat para ulama, masyarakat dan pemerintah. Sejarah lahirnya madrasah serta perkembangan dan kemajuan berbagai Negara termasuk juga di Indonesia. Buku ini sangat sederhana, tapi dapat memberikan kontribusi keilmuan dan rujukan bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang ingin mengembangkan keilmuan khususnya pada bidang sejarah pendidikan Islam, sebagai bagian dari masyarakat terdidik (educated person), dan masyarakat yang gemar belajar (knowledge society).

George Makdisi, “The Rise Of Humanism In Classical Islam And The Christian West. The Rise of Colleges; Intitutions of Learning in Islam and the West. Mehdi Nakosteen, History Of Islamic Origin Of Western Education A.D. 800-1350.

Tafsir Kependidikan

Menelusuri Jejak Kisah alKhadlir dalam al-Qur`ân

Tujuan pendidikan dalam arti sempit ditentukan oleh pihak luar individu siswa. Telah dimaklumi, tujuan pendidikan suatu sekolah atau tujuan pendidikan suatu kegiatan belajarmengajar di sekolah tidak dirumuskan dan ditetapkan oleh para ...