Sebanyak 97 item atau buku ditemukan

Psikologi Komunikasi

Buku ini membahas tentang psikologi komunikator dan psikologi pesan pada setiap bab-nya. Setelah mempelajari buku ini diharapkan pembaca mampu menjadi pribadi yang lebih bijaksana baik sebagai indikator atau pengirim pesan maupun sebagai komunikan atau penerima pesan lebih lanjut diharapkan dapat membangun komunikasi yang efektif sehingga tujuan komunikasi dapat tercapai. Buku ini akan menjadi sebuah sumbangsih yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan literasi, serta bermanfaat sebagai referensi bagi dosen, mahasiwa, tidak menutup kemungkinan bagi guru, tenaga kependidikan lainnya dan masyarakat pada umumnya.

Buku ini membahas tentang psikologi komunikator dan psikologi pesan pada setiap bab-nya.

Islamic Marketing and Branding

Theory and Practice

Islamic Marketing and Branding: Theory and Practice provides a concise mix of theory, primary research findings and practice that will engender confidence in both students and practitioners alike by means of the case study included in each chapter. Through three main parts (Branding and Corporate Marketing; Religion, Consumption and Culture; and Strategic Global Orientation), this book provides readers, from areas across the spectrum covering marketing, organisational studies, psychology, sociology and communication and strategy, with theoretical and managerial perspectives on Islamic marketing and branding. In particular, it addresses: Insights into branding and corporate marketing in the Islamic context. An introduction to Islamic consumption and culture, rules and regulations in brands and consumption in Islamic markets. An identification of how the strategic global orientation of the Islamic approach is practised and how it works in different Islamic countries such as emerging countries. Readers are introduced to a variety of business and management approaches which, once applied to their business strategies, will increase their chances of successful implementation. Addressing both theoretical and practical insights, this book is essential reading for marketing and branding scholars and students, as well as CEOs, brand managers and consultants with an interest in this area.

Through three main parts (Branding and Corporate Marketing; Religion, Consumption and Culture; and Strategic Global Orientation), this book provides readers, from areas across the spectrum covering marketing, organisational studies, ...

CRM

Redefining Customer Relationship Management

Unlike so many books that focus on how to use Linux, Linux and the Unix Philosophy explores the "way of thinking that is Linux" and why Linux is a superior implementation of this highly capable operating system. This book is a revision and expansion of a computer science classic. Every chapter has been thoroughly updated with Linux coverage. Linux and the Unix Philosophy falls squarely between the "softer" texts on iterative software design and project management and the "how-to" technical texts. Thus far, no one has come out with a book that addresses this topic, either in the Unix space or the Linux space. Linux and the Unix Philosophy covers the same ground as the first edition, while it also presents bold new ideas about Linux and Open Source. Concise list of philosophy tenets makes it a handy quick reference Anecdotal examples personalize the book for the reader Conversational style makes it easy and joyful to read.

This book is a revision and expansion of a computer science classic. Every chapter has been thoroughly updated with Linux coverage.

PENYELESAIAN SENGKETA PEMILU DI INDONESIA

Buku ini disusun dalam rangka mengetahui Penyelesaian Sengketa Pemilu di Indonesia. Indonesia sebagai salah satu Negara yang menganut prinsip demokrasi, tentunya berusaha menjunjung tinggi dan senantiasa menjalankan prinsip dan azas yang dipersyaratkan untuk memastikan keadilan pemilu (electoral justice). Badan Pengawas Pemilu merupakan salah satu Lembaga yang mempunyai peranan untuk penyelesaian sengketa pemilu di Indoenesia. Pada buku ini digambarkan bagaimana penyelesaian sengketa hasil yang dilakukan dalam pemilihan Gubernur, bupati dan Walikota di Indonesia, bagaimana Badan Pengawas Pemilihan Umum dalam penyelesaian sengketa Proses pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota, dan bagaimana Eksistensi Penyelesaian Sengketa Pilkada dalam Sistem Pemilihan Umum dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di Indonesia.

Buku ini disusun dalam rangka mengetahui Penyelesaian Sengketa Pemilu di Indonesia.

Asas-asas Hukum Pidana dan Hukum Penitensier di Indonesia

(Dilengkapi dengan Evaluasi Pembelajaran dalam Bentuk Teka-Teki Silang Hukum dan Disertai dengan Humor dalam Lingkup Ilmu dan Pengetahuan tentang Hukum)

Hukum Pidana yang berlaku saat ini di Indonesia ditinjau dari perspektif sejarah, tidak bisa terlepas dari bangsa yang pernah singgah dan akhirnya menjajah Bumi Pertiwi, yaitu Bangsa Belanda. Sampai pada saat buku ini diterbitkan, Indonesia sebagai negara hukum, belum membentuk sendiri Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (selanjutnya disebut KUHP). Hal tersebut berarti, KUHP yang dibentuk oleh pembentuk undang-undang yang berasal dari Bangsa Belanda, masih menjadi KUHP yang digunakan oleh Bangsa Indonesia. Dasar hukum dari pengambilalihan KUHP Belanda tersebut di atas, salah satunya dapat diketahui dari dasar pertimbangan (konsiderans) diundangkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana (selanjutnya disebut UUPHP), yang menyebutkan bahwa sebelum dapat melakukan pembentukan Undang-Undang Hukum Pidana baru, perlu peraturan hukum pidana disesuaikan dengan keadaan sekarang. Menurut Pasal 1 UUPHP, dengan menyimpang seperlunya dari Peraturan Presiden Republik Indonesia tertanggal 10 Oktober 1945 Nomor 2, menetapkan, bahwa peraturan-peraturan hukum pidana yang sekarang berlaku, ialah peraturan-peraturan hukum pidana yang ada pada tanggal 8 Maret 1942.

Hukum Pidana yang berlaku saat ini di Indonesia ditinjau dari perspektif sejarah, tidak bisa terlepas dari bangsa yang pernah singgah dan akhirnya menjajah Bumi Pertiwi, yaitu Bangsa Belanda.

EKONOMETRIKA TERAPAN PADA BIDANG RISET EKONOMI DAN KEUANGAN ISLAM

Buku Ekonometrika sudah cukup banyak di pasaran, namun yang membahasnya secara empiris disertai contoh nyata dalam apikasi pengolahan data pada bidang Ekonomi dan Keuangan Islam masih terbatas. Oleh karena itu, buku ini hadir untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa pada tingkat sarjana maupun pasca sarjana untuk belajar langsung mempraktekkan bagaimana mengetahui konsep teoritis dan empiris secara langsung untuk mengolah data tersebut. Dengan hal tersebut, saya ingin para mahasiswa belajar lebih banyak tentang alat-alat analisis dan tidak tergantung hanya pada salah satu analisis saja. Seperti diketahui bahwa ilmu ekonomi dan keuangan Islam sedang banyak dikembangkan, sehingga menjadi menarik jika kita mampu mengembangkan riset nya pada berbagai sisi keadaan. Dengan demikian, saya berharap buku ini bisa dijadikan referensi oleh berbagai pihak untuk melakukan riset tidak terbatas pada bidang ilmu ekonomi dan keuangan Islam, namun juga pada bidang lainnya.

Buku Ekonometrika sudah cukup banyak di pasaran, namun yang membahasnya secara empiris disertai contoh nyata dalam apikasi pengolahan data pada bidang Ekonomi dan Keuangan Islam masih terbatas.

Buku Manajemen Tasawuf

Buku ini yang berjudul “Manajemen Tasawuf” bisa diselesaikan dengan baik. Buku ini hadir untuk menjadi solusi bagi kegersangan spiritual, moral, dan sosial umat manusia di abad global. Tasawuf akhir-akhir ini dilirik oleh kebanyakan masyarakat global karena dianggap sebagai jalan alternatif yang tepat dalam mengatasi problematika kehidupan yang oleh dunia sains, kedokteran dan teknologi tidak bisa diselesaikan. Manajemen tasawuf hadir sebagai kepanjangan dari disiplin ilmu tasawuf untuk memberikan edukasi dan petunjuk kepada masyarakat modern tentang bagaimana mengolah hati, pikiran dan jiwa agar senantiasa stabil, tenang, dan selalu terkoneksi kepada Allah swt. Hati dan jiwa yang tidak bisa terkoneksi dengan Allah menunjukkan hati dan jiwa tersebut mati (padam) sehingga petunjuk Allah tidak bisa menembus kepada dirinya. Metode untuk mengaktifkan kembali hati dan jiwa agar konek dengan Allah swt salah satunya adalah dengan menata, mengatur dan mengolah ulang hati dan jiwa tersebut dengan butiran-butiran asma Allah, tafakkur kepada penciptaan dan kekuasaan-Nya serta senantiasa muhasabah, bertaubat kepada-Nya.

Buku ini yang berjudul “Manajemen Tasawuf” bisa diselesaikan dengan baik.

Perilaku Organisasi

Kehadiran Buku Perilaku Organisasi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu perilaku organisasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tiga belas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Perilaku Organisasi, Teori Organisasi, Sistem Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi, Komunikasi, Politik dalam Organisasi, Pengambilan Keputusan, Manajemen Konflik, Manajemen Stress, Nilai, Sikap dan Kepuasan Kerja, Perilaku Individu & Kelompok, serta bab terakhir yaitu mengenai Pengembangan Organisasi.

Kehadiran Buku Perilaku Organisasi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.