Sebanyak 9 item atau buku ditemukan

Buku Ajar Metodologi Penelitian Pendidikan

Buku Ajar Metodologi Penelitian Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu Metodologi penelitian. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang ilmu metodologi pendidikan pendidikan dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah metodologi penelitian pendidikan dan menyesuaikan dengan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Pengantar metodologi penelitian, perumusan judul penelitian, pemaparan latar belakang, perumusan masalah dan tujuan penelitian, mantaaf penelitian, di bagian berikutnya terdapat materi mengenai kajian teoritis, penelitian kualitatif dan kuantitatif, penelitian tindakan kelas. Selain itu, materi mengenai Hasil Penelitian dan Referensi dibahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Buku Ajar Metodologi Penelitian Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu Metodologi penelitian.

Perilaku Organisasi

Kehadiran Buku Perilaku Organisasi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu perilaku organisasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tiga belas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Perilaku Organisasi, Teori Organisasi, Sistem Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi, Komunikasi, Politik dalam Organisasi, Pengambilan Keputusan, Manajemen Konflik, Manajemen Stress, Nilai, Sikap dan Kepuasan Kerja, Perilaku Individu & Kelompok, serta bab terakhir yaitu mengenai Pengembangan Organisasi.

Kehadiran Buku Perilaku Organisasi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Panduan Pembuatan Paving Eksperimen

Dilengkapi Artikel Publikasi Paving

Ide dasar penyusunan buku Panduan Pembuatan Paving Eksperimen (dilengkapi Artikel Publikasi Paving) adalah bagaimana membuat pembaca dapat mengetahui, membuat paving secara teknik sederhana dan bisa dilakukan secara mandiri. Buku ini juga dibuat sebagai salah satu output Hibah Penelitian RistekDikti Tahun Anggaran ke II/2018 Skim Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT) Universitas Narotama yang membahas tentang pembuatan Paving. Pada tahun ke I/2017 telah terbit buku Panduan Pembuatan Paving. Buku ini adalah bagian pengembangan edisi cetak Buku Panduan Pembuatan Paving. Referensi buku Panduan Pembuatan Paving Eksperimen (Dilengkapi Artikel Publikasi Paving) diambil dari berbagai sumber diantaranya hasil penelitian, buku, bimbingan skripsi, artikel publikasi dan sumber online lainnya.

Ide dasar penyusunan buku Panduan Pembuatan Paving Eksperimen (dilengkapi Artikel Publikasi Paving) adalah bagaimana membuat pembaca dapat mengetahui, membuat paving secara teknik sederhana dan bisa dilakukan secara mandiri.

Pedoman Dan Penyusunan Pengembangan Diri Bagi Guru

Laporan Pengembangan Diri (PD) sifatnya wajib dilakukan, karena dari kegiatan pengembangan diri tersebut dapat dilihat kompentensi seseorang. Pengembangan diri adalah merupakan usaha yang dilakukan dan diarahkan untuk memperoleh sesuatu yang dicapai diri sendiri untuk mengembangkan pengetahuan, ketrampilan, dan kemampuan dari masing-masing individu dalam menentukan satu langkah yang seimbang melalui hati, pikiran, ucapan dan tindakan harus satu. Salah satu hal yang mendasari kita untuk mempelajari segala ilmu terkait pengembangan diri dan motivasi yakni dengan mengetahui rangkaian manfaat dan tujuan didalamnya

Laporan Pengembangan Diri (PD) sifatnya wajib dilakukan, karena dari kegiatan pengembangan diri tersebut dapat dilihat kompentensi seseorang.

Pedoman Penyusunan Dan Penulisan Jurnal Ilmiah Bagi Guru

Sebagai pengatur sekaligus pelaku dalam proses belajar mengajar, gurulah yang mengarahkan bagaimana proses belajar mengajar itu dilaksanakan. Karena itu guru harus dapat membuat suatu pengajaran menjadi lebih efektif juga menarik sehingga bahan pelajaran yang disampaikan akan membuat siswa merasa senang dan merasa perlu untuk mempelajari bahan pelajaran tersebut. Hal ini sesuai dengan Tujuan pendidikan nasional seperti yang terdapat dalam Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat jasmani dan rohani kepribadian yang mantap dan mandiri serta bertanggung jawab kemasyarakatan bangsa (Departemen Pendidikan dan Kebudayaan,1998: 3). Tujuan pendidikan nasional ini sangat luas dan bersifat umum sehingga perlu dijabarkan dalam Tujuan Institusional yang disesuaikan dengan jenis dan tingkatan sekolah yang kemudian dijabarkan lagi menjadi tujuan kurikuler yang merupakan tujuan kurikulum sekolah yang diperinci menurut bidang studi/mata pelajaran atau kelompok mata pelajaran (Purwanto, 1988: 2). Tujuan instruksional dijabarkan menjadi Tujuan Pembelajaran Umum dan kemudian dijabarkan lagi menjadi Tujuan Pembelajaran Khusus (TPK).

No Alasan penolakan dan saran Disarankan untuk membuat PUBLIKASI ILMIAH baru, yang berisi atau mempermasalahkan permasalahan nyata di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan tugas guru yang bersangkutan. d ...

Pendidikan Karakter Di Era Milenial

Pendidikan bukan lagi soal tentang moral dan karakter sebagai tumpuan utama untuk diajarkan kepada seorang anak. Lembaga pendidikan berlomba menonjolkan kurikulum yang dipercaya bisa menciptakan generasi muda super dari usia sedini mungkin. Salah satu yang mengubah pendidikan karakter adalah peran para orang tua yang masing-masing ingin anaknya tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain dengan prestasi yang anak buat. Bila dilihat dari tenaga pendidik jaman sekarang. Guru era milenial sering dituntut dengan ekonomi sehingga membuat dedikasi mengajar sebagai suatu pelayanan menjadi berkurang. Cara mendidik guru era milenial sangat jarang menggunakan pendekatan untuk mengetahui peserta didiknya. Sehingga kebanyakan murid memandang guru hanya sebatas menjalankan suatu kewajiban. Murid datang ke kelas mendengarkan apa yang diterangkan lalu mereka pulang waktu jam pelajaran habis. Interaksi guru-siswa terbatas pada jam sekolah saja. Masyarakat sekarang lebih mengarah ke individualis masing-masing. Mereka hanya ingin tenar dengan apa yang diperoleh dari prestasi anaknya maupun prestasi dirinya sendiri. Interaksi pun semakin personal, diambil contoh satu keluarga yang saling main gadget sendiri-diri. Mereka lebih cenderung berinteraksi dengan orang jauh dibanding dengan orang disekelilingnya. Tentu ini akan berdampak pada pendidikan karakter anak yang semestinya dapat melatih komunikasi kepada orang lain. Bagaimana cara menghormati, cara memiliki rasa empati dan lainnya. Seorang anak yang bertumbuh kembang dalam nuansa tanpa pendidikan karakter, dia akan cenderung merenung dan menyendiri untuk memainkan segala sesuatu yang membuatnya senang tanpa berinteraksi dengan orang lain. Pendidikan Karakter Di Era Milenial ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

1 B. Karakteristik Pendidikan Karakter......................................... 3 C. Ciri Akademis yang dapat Pendidikan Karakter..................... 5 D. Nilai-Nilai Pendidikan Karakter ............................................ 6 ...