
strategi sdm unggul
- ISBN 13 : 9786236364291
- Judul : strategi sdm unggul
- Pengarang :
- Penerbit : 연세대학교출판부
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2021
- Halaman : 238
-
Ketersediaan :
010497 Tersedia di Library of UI BBC
010497 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
010383 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
010336 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009121 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009117 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Buku ini terdiri dari 7 bab yang disandarkan pada pendekatan konsep teoritis dan praktis berdasarkan kajian keilmuan manajemen pendidikan mutu terbaru. Buku ini diharapkan dapat berkontribusi besar dalam pemajuan keilmuan pendidikan baik secara teoritis maupun praktik, khususnya manajemen mutu pendidikan. Berbeda dengan buku lainnya yang lebih banyak mengulas manajemen mutu pendidikan, buku ini menawarkan sudut pandang lain dengan mengadaptasi manajemen mutu ke model merdeka belajar.
Buku ini terdiri dari 7 bab yang disandarkan pada pendekatan konsep teoritis dan praktis berdasarkan kajian keilmuan manajemen pendidikan mutu terbaru.
This book, which is the eighth volume in the 12-volume book series Globalisation, Comparative Education and Policy Research, presents scholarly research on major discourses in decentralisation, school-based management (SBM) and quality in education globally. This book, which focuses on decentralisation and SBM as a governance strategy in education, presents theoretical aspects of the phenomenon of decentralisation/privatisation and contextualises them within the education research literature. It provides an easily accessible, practical yet scholarly source of information concerning the dynamics of decentralisation and SBM that normally take place when reforms are instituted to decentralize authority and power. Above all, the authors offering the latest findings regarding major discourses in dec- tralisation, SBM and quality in educational systems in the global culture emphasise aspects of that dynamic interactive process (see also Geo-JaJa 2006a; Gamage and Sooksomchitra 2006, Zajda 2009). This dynamic interaction in the process that is implicit in the title of the book is reified by calls for restructuring of schools f- lowing the idea that schools are not promoting human rights, social cohesion and sustainable development. The chapters as a source book of ideas for researchers, practitioners and policy makers in decentralisation and SBM in education contr- ute to the educational literature while enhancing the understanding of the larger dynamics involved in educational reform. It offers a timely overview of current issues affecting decentralisation in education in the global culture.
... Unit In addition to many institutions that existed before decentralisation, there are several semi-autonomous institutions that have been established to handle more specialized functions of the Ministry: (14) Education Service ...
Buku ini memuat pentingnya pemasaran hasil perikanan dan seputar permasalahannya; konsep dasar pemasaran yang dapat mengakomodir kepentingan produsen, pedagang, pemerintah, lembaga penunjang, dan konsumen; pendekatan-pendekatan untuk mempelajari permasalahan hasil perikanan; teori dan aplikasi permintaan dan penawaran; harga, peran, tujuan, metode dan proses penentuannya; dan topik-topik lainnya.
Buku ini memuat pentingnya pemasaran hasil perikanan dan seputar permasalahannya; konsep dasar pemasaran yang dapat mengakomodir kepentingan produsen, pedagang, pemerintah, lembaga penunjang, dan konsumen; pendekatan-pendekatan untuk ...
Peningkatan mutu pendidikan khususnya pada satuan pendidikan memerlukan adanya kepala sekolah/madrasah yang handal, tangguh dan berkemampuan yang secara bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan di sekolah/madrasah dapat memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada semua peserta didik. Kepala sekolah/madrasah yang handal diharapkan dapat menjadi lokomotif dan kekuatan untuk membimbing, menjadi contoh, serta menggerakkan para pendidik dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah/madrasah. Oleh karena itu, program penguatan kemampuan kepala sekolah/madrasah perlu memasukkan pembahasan mengenai EDS/M, yang merupakan bagian penting dalam kompetensi manajerial, sebagai salah satu topik yang harus diketahui dan dipahami secara benar untuk selanjutnya dilaksanakan oleh para kepala sekolah/madrasah
Peningkatan mutu pendidikan khususnya pada satuan pendidikan memerlukan adanya kepala sekolah/madrasah yang handal, tangguh dan berkemampuan yang secara bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan di sekolah/madrasah dapat memberikan ...