Sebanyak 75 item atau buku ditemukan

Comparative Adult Education

State of the Art : with Annotated Resource Guide

Part I of this monograph analyzes the field of comparative adult education, and Part II contains annotations on selected resources considered most relevant to comparative adult education. The resource guide is organized into three major categories, with selected items indicating resources in, and related to, the field of comparative adult education.

( 1983 ) Islam versus Ahl Al - Kitab past and present . Lahore , Pakistan :
Mohammad Yusuf Khan and Sons , Sunnat Nagar . BP 170 M32 ( Countries
covered : worldwide ) ( ideology , foundations , systems ) Quran calls Jews and
Christians ...

Dasar Pengembangan Kurikulum

Dalam rangka penyelarasan kebutuhan sumber daya manusia Indonesia yang bermutu dan produktif sesuai dengan standar kompetensi kerja baik nasional maupun internasional dengan capaian pembelajaran (learning outcomes) yang sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang dihasilkan oleh sistem pendidikan formal, informal, nonformal, pelatihan maupun pengalaman kerja yang diakui dengan sistem pengakuan pembelajaran lampau maupun kemampuan saat ini. Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. (KKNI). Dalam KKNI berisi dua deskripsi, yaitu deskripsi umum dan deskripsi spesifik. Deskripsi umum mendeskripsikan karakter, kepribadiaan, sikap dalam berkarya, etika, moral dari setiap manusia dan berlaku pada setiap jenjang. Sedangkan deskripsi spesifik mendeskripsikan cakupan keilmuan (science), pengetahuan (knowledge), pemahaman (know-how) dan keterampilan (skill) yang dikuasai seseorang bergantung pada jenjangnya. Buku ini terdiri dari delapan bab, bab pertama berisikan pendahuluan yaitu menjabarkan rencana pembelajaran, bab dua tentang konsep pengembangan kurikulum pendidikan di Indonesia, bab tiga tentang landasan pengembangan kurikulum, bab empat tentang otonomi kurikulum sekolah, bab kelima tentang macam dan jenas kurikulum, bab enam tentang kondisi ideal sekolah, bab ke tujuh tentang pengembangan dan model pembelajaran kurikulum 2013, dan bab terakhir membahas tantang bagaimana mengukur keberhasilan pengembangan kurikulum.

Buku Dasar pengembangan kurikulum ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

GURU PAUD HEBAT

Semoga buku ini dapat bermanfaat dan menjadi vitamin ruhani bagi orang tua, guru PAUD, calon orang tua, maupun calon guru PAUD, serta memberikan secercah cahaya untuk membangkitkan kesadaran bahwa anak-anak yang hebat, terlahir dari orang tua dan guru yang hebat, sehingga ketika orang tua dan guru berkeinginan menjadikan anak-anak yang hebat, maka tidak ada cara lain kecuali menjadikan dirinya sebagai orang tua dan guru hebat. Dalam buku ini terdiri dari 15 chapter, pada setiap chapternya akan dijelaskan tentang bagaimana menjadi guru hebat dilengkapi dengan fakta dan realita di lapangan. Kelima belas chapter tersebut, adalah: Guru masa depan, Guru pembelajar, Guru cheerleader, Guru pemandu bakat, Guru multidimensi, Guru komunikatif, Guru radiah mardiah, Guru semua anak, Guru ramah dan murah senyum, Guru berkarakter, Guru yang menggembirakan, Guru gaul, Guru naturalis, Guru pewaris para nabi, dan Guru enterpreneur.

Semoga buku ini dapat bermanfaat dan menjadi vitamin ruhani bagi orang tua, guru PAUD, calon orang tua, maupun calon guru PAUD, serta memberikan secercah cahaya untuk membangkitkan kesadaran bahwa anak-anak yang hebat, terlahir dari orang ...

Islam, national character building, dan etika global

karya ilmiah unggulan mahasiswa

On national characteristics and moral educaiton in Indonesia from Islamic perspectives; collection of articles.

Pandangan Islam terhadap Masyarakat Ideal: Sebuah Konsep Ideal Meletakkan
konsep mengenai masyarakat ideal dengan menjadikan Islam sebagai suatu
sudut pandang, tentu harus berhati-hati. Pertama, hal itu untuk menghindari
klaim ...

Buku Ajar Dasar Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat

Gizi seimbang yang dikenal masyarakat Indonesia adalah empat sehat lima sempurna. Konsep ini dikenalkan sejak tahun 1950 oleh Prof Poerwo Soedarmo, bapak gizi Indonesia. Saat ini, konsep tersebut dianggap tak sesuai lagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi gizi. Sebagai gantinya, kini dikenalkan pedoman gizi seimbang. Pedoman gizi seimbang (PGS) adalah susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Gizi seimbang memerhatikan empat prinsip, yakti variasi makanan, pentingnya pola hidup bersih, pentingnya pola hidup aktif dan olahraga, serta pemantauan berat badan ideal. Berbeda dengan konsep empat sehat lima sempurna yang menyamaratakan kebutuhan gizi semua orang, PGS berprinsip bahwa tiap golongan usia, jenis kelamin, kesehatan, dan aktivitas fisik memerlukan gizi yang berbeda sesuai dengan kondisi masing-masing kelompok.

Buku Buku Ajar Dasar Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Mudah Belajar Bahasa Arab untuk Pemula

"Buku ini berbeda dengan buku yang lain karena disusun bagi pembaca yang tanpa dasar sekalipun. Pembaca diajak belajar mulai dari jenis kalimat secara mendalam sampai memahami pola dan kedudukan suatu kalimat dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami." - Dr. K.H. Muchotob Hamzah, M.M. Rektor Universitas Sains Al-Quran (UNISIQ) "Kelebihan dalam buku ini terlihat dari usaha penulis dalam memasukkan ilmu nahwu dan sharaf dalam satu buku. Hal ini agak berbeda dengan buku yang sering kita jumpai yang kebanyakan hanya memuat ilmu nahwu atau sharaf saja." - K.H. Hasyim Syamsuddin Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munir

"Buku ini berbeda dengan buku yang lain karena disusun bagi pembaca yang tanpa dasar sekalipun.