Sebanyak 59 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Matematika dan Sains secara Integratif melalui Situation-Based Learning

Buku ini diharapkan dapat memberikan wacana, informasi, dan referensi tentang bagaimana penerapan model Situation-Based Learning (SBL) pada matapelajaran matematika dan sains secara integratif di SD bagi mahasiswa, calon guru, maupun guru. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh perangkat pembelajaran: RPP, bahan ajar berbasis SBL (LKS), serta lembar observasi kegiatan pembelajaran SBL bagi siswa dan guru.

Buku ini diharapkan dapat memberikan wacana, informasi, dan referensi tentang bagaimana penerapan model Situation-Based Learning (SBL) pada matapelajaran matematika dan sains secara integratif di SD bagi mahasiswa, calon guru, maupun guru.

MEDIA PEMBELAJARAN JUMPING FROG

Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Makhluk Hidup Bagi Anak Usia Dini

Buku ini disusun untuk menjadi pegangan bagi mahasiswa, guru, pendidik, dan orangtua dalam mengembangkan dunia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Dalam penulisan buku ini, tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan, baik dari segi materi maupun pembahasan. Oleh karenanya, saran dan kritik yang sifatnya membangun sangat penulis harapkan demi kesempurnaan dalam penulisan buku selanjutnya. Penulis juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga dan kepada semua pihak yang telah membantu dalam terselesainya penulisan buku ini. Akhirnya, harapan penulis semoga buku yang sederhana ini dapat memberikan manfaat bagi dunia pendidikan khususnya anak usia dini.

Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Makhluk Hidup Bagi Anak Usia Dini Winarti Agustina, M.Pd Mhd Habiburrahman ... Pembelajaran tematik adalah pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga ...

Model intervensi gangguan kesulitan belajar

Buku ini disusun sebagai panduan guru dalam melaksanakan identifikasi gaya belajar, diagnosis kesulitan belajar, serta cara intervensi kesulitan belajar siswa berdasarkan gaya belajarnya. Setelah membaca buku panduan ini, guru diharapkan memiliki kemampuan melakukan identifikasi gaya belajar, diagnosis kesulitan belajar, serta melakukan intervensi terhadap gangguan belajar siswa.

Pemberian bantuan melalui konseling ini bias dilakukan dengan mengubah teknik-teknik konseling seperti: (a) menciptakan hubungan baik (rapport), (b) membantu siswa meningkatkan pemahaman diri, (c) memberikan nasihat, (d) membantu siswa ...

Himmah Spritual sebagai Alternatif Penegakan Disiplin dalam Program Manajemen Peserta Didik

Pendidikan pada dasarnya bertujuan untuk mewujudkan hakekat manusia seutuhnya sesuai dengan kodrat kemanusiaannya. Dari sini bisa dipahami bahwa pendidikan menjadi penting baik bagi masa depan peserta didik itu sendiri, maupun bagi masa depan peradaban manusia secara keseluruhan. Sehingga wajar jika sejak awal kedatangannya, Islam memberikan perhatian yang besar terhadap pentingnya pendidikan ini. Oleh karena itu, proses pendidikan harus didesain dan dikelola dengan baik agar tujuan pendidikan tersebut bisa tercapai. Artinya agar pendidikan berjalan dengan baik harus dimulai dari perencanaan yang baik hingga pengawasan yang baik, tak terkecuali peserta didik harus dikelola dengan baik pula. Dari sinilah kemudian lahir disiplin ilmu Mamanajemen Peserta Didik. Sebagai bagian dari disiplin manajemen pendidikan, manajemen peserta didik dipahami sebagai keseluruhan proses kegiatan yang direncanakan dan diusahakan secara sengaja serta pembinaan secara kontinyu terhadap seluruh peserta didik agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara efektif dan efisien demi tercapainya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan.

Penentuan tersebut berdasarkan bimbingan yang ia terima. Sedangkan titik tekan dari konseling adalah adanya kesadaran pada diri individu terhadap aksi dan sikap yang akan diambil dan ditampilkan. Dari kedua titik tekan yang hampir ...

Manajemen Keuangan Pendidikan

Buku Manajemen Keuangan Pendidikan ini mempelajari tentang pengelolaan keuangan pada satuan pendidikan yang melipu budge ng, accoun ng, serta audi ng. Pemahaman konsep dan keterampilan seputar manajemen keuangan dan pembiayaan pendidikan, analisis break event point unit usaha lembaga pendidikan, serta pengelolaan dana bantuan operasional sekolah secara lengkap dibahas dalam buku ini. Sajian materi yang mudah dipahami yang disertai dengan contoh akan dapat membelajarkan pada mahasiswa untuk menguasai kompetensi abad 21 tentang keterampilan berpikir kri s, krea f, serta kemampuan dalam memecahkan masalah melalui la han soal yang dihadirkan pada se ap materi. Sebagai bahan ajar matakuliah manajemen keuangan, buku ini wajib dipelajari oleh mahasiswa pada program studi S1-Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya. Buku ini selaras dengan capaian pembelajaran matakuliah yang fokus pada pengembangan ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan pada mahasiswa yang harus dikuasai ke ka menempuh matakuliah manajemen keuangan. Selamat membaca buku manajemen keuangan pendidikan ini, semoga semakin menguatkan kompetensi anda sebagai pemimpin pendidikan masa depan untuk Indonesia maju.

Biaya rutin merupakan biaya kegiatan operasional pendidikan selama satu tahun ajaran ... pemeliharaan, serta perawatan sarana prasarana pendidikan.