Sebanyak 98 item atau buku ditemukan

Agama, prilaku dan pembangunan

hasil evaluasi penelitian dasar IAIN

... Pada masa lalu nilai pendidikan lebih dititik beratkan pada nilai kerohanian , sehingga melahirkan tokoh - tokoh pengembang agama , maka sekarang nilai pendidikan lebih dititik beratkan pada nilai ekonomi . Setelah pendidikan umum ...

Strategi Pemasaran Kewirausahaan UMKM

Pemberdayaan UMKM ditengah era globalisasi dan tingginya persaingan pasar, diharapkan mampu memberikan peluang pada pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya hingga dapat menembus pasar internasional. Namun, terbatasnya pengetahuan pelaku UMKM terhadap ilmu pemasaran merupakan masalah mendasar yang harus dihadapi dan diberikan solusinya, dimana aspek penting dari ilmu pemasaran ini diteliti dan dikembangkan dalam konteks pemasaran kewirausahaan. Konsep pemasaran kewirausahaan terfokus pada inovasi dan pengembangan ide yang sesuai dengan pemahaman kebutuhan pasar, mentargetkan konsumen melalui pendekatan bottom-up ke pasar, menggunakan metode pemasaran interaktif yang bekerja erat dengan konsumen dan pengumpulan informasi informal melalui jaringan kontak personal. Tujuan akhir suatu usaha adalah tercapainya keuntungan/profitabilitas, yang dapat diukur melalui pertumbuhan dan pengembangan usaha. Strategi pertumbuhan yang dikemukakan oleh Igor Ansoff dapat digunakan UMKM untuk menggambarkan peluang pertumbuhan usahanya melalui : Penetrasi Pasar, Pengembangan Pasar, Pengembangan Produk dan Diversifikasi. Sedangkan untuk mencapai pasar internasional, maka UMKM harus mengenal dan menerapkan E-commerce.

1 B. Definisi Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) .5 BAB 2 PEMASARAN KEWIRAUSAHAAN . ... 91 A. 91 B. 92 Pengertian E-Commerce Internet Sebagai Media Marketing Peranan Internet bagi UMKM Karakteristik E-Commerce .

Orientasi nilai budaya pengrajin slondok

penolitian [i.e. penelitian] deskriptif tentang orientasi nilai budaya pengrajin slondok di Desa Sumurarum, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang : penelitian mandiri dalam bidang sosiologi

Cultural value orientation for small-scale business in Sumurarum Village, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Province; research report.

Cultural value orientation for small-scale business in Sumurarum Village, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Province; research report.

Manajemen Pendidikan Di Era Merdeka Belajar

Untuk itu, kini di berbagai belahan dunia terus berlomba meningkatkan kualitas pendidikan. Indonesia pun sedang berlomba untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Berbagai kebijakan Pemerintah, mulai dari pembenahan kurikulum, pemberian fasilitasi pendukung operasional pendidikan, pembuatan pelatihan-pelatihan guru, penumbuhan karakter peserta didik melalui lomba, peningkatan akses pendidikan di daerah-daerah terpencil, terluar dan terdepan, pembangunan sarana pendidikan lainnya, hingga evaluasi pendidikan terus digalakkan. Semua ini dilakukan untuk mewujudkan MERDEKA BELAJAR dengan Visi Pendidikan Indonesia “ Mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebhinekaan global, selaras dengan ujuan cita-cita besar negara: mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk mewujudkan semua itu pasti membutuhkan manajemen yang baik. Cita-cita yang baik membutuhkan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, hingga evaluasi yang baik dan terarah. Tanpa menajemen yang baik, maka mutu pendidikan bisa jadi tak terkola dengan baik sehingga kurang memberikan manfaat bagi dunia pendidikan. Dengan begitu, dikotomi antara mutu pendidikan dan manajemen pendidikan bukan lagi merupakan sesuatu yang penting untuk diperdebatkan, karena kedua-duanya sangat penting bagi dunia pendidikan. Mutu pendidikan membutuhkan manajemen yang baik dan manajemen yang baik membutuhkan kualitas Sumber Daya Manusia. Untuk tujuan itulah, buku ini menjadi niscaya untuk diterbitkan.

Untuk jenjang SD/MI, SD/MI, dan SMP/MTs, penilaian nasional akan dilakukan di kelas 5, kelas 8, dan kelas 11 untuk membantu guru dan kepala sekolah meningkatkan kualitas pembelajaran. Mulai tahun 2021 dan kedepan diproyeksikan menjadi ...

PENGANTAR TEORI KOMUNIKASI DAKWAH (Edisi Revisi)

Buku yang saat ini hadir ditangan pembaca yang budiman adalah edisi revisi dari buku dengan judul yang hampir sama dengan buku ini. Pada buku sebelumnya penulis menggunakan judul Pengantar Teori Komunikasi Dakwah dan Penerapannya. Sedangkan pada buku yang ditangan pembaca sekarang ini penulis menghilangkan kata penerapan. Penghapusan kata penerapan ini dengan tujuan supaya buku ini lebih fokus membahas teori. Dalam edisi revisi ini penulis tetap mempertahankan diksi pengantar dengan pertimbangan buku yang saat ini hadir ditangan pembaca sebagai pengantar awal memasuki gerbang teori komunikasi dakwah. Dengan tujuan buku ini bisa menjadi bacaan awal bagi orang yang akan mempelajari komunikasi dakwah atau orang awam yang sekadar mengetahui sekilas tentang komunikasi dakwah. Sedangkan bagi mahasiswa calon sarjana komunikasi Islam, buku ini bisa dijadikan sedikit tambahan ilmu yang harapannnya bermanfaat dalam menerapkan komunikasi dakwah dilapangan profesinya nanti. Dalam edisi revisi ini pada prinsipnya tidak ada perubahan pokok bahasan dari buku sebelumnya. Perbedaannya pada subpokok bahasannya saja. Dalam buku ini tetap terdapat pokok bahasan tentang (1) perkembangan dakwah di Indonesia di awal bab sebagai pendahuluan untuk mengetahui gambaran kondisi perkembangan dakwah di Indonesia; (2) hakikat dakwah, untuk mengetahui substansi dari dakwah; (3) hakikat komunikasi dan komunikasi dakwah, untuk mengetahui substansi dari komunikasi dan komunikasi dakwah sekaligus mengetahui batasan keduanya; (4) teori komunikasi konteks dakwah, diulas tentang perencanaan komunikasi dakwah, pesan dakwah, media dakwah dan efek dakwah; (5) evaluasi pelaksanaan dakwah, yang menggambarkan tentang prosedur evaluasi kegiatan dakwah sekaligus ukuran keberhasilan dakwah.

A. Pengantar Komunikasi merupakan hal yang biasa kita lakukan. Setiap hari mulai dari bangun tidur, hingga tidur kembali kita berkomunikasi. Sebuah rutinitas yang seharusnya menjadikan komunikasi mudah dilakukan, tanpa perlu dipelajari.

Pengantar ISBD

(Ilmu Sosial Dan Budaya Dasar)

Dalam rangka penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk memenuhi tuntutan masyarakat dan Negara, maka diselenggarakan program-program pendidikan umum. Dengan tidak mengurangi makna penting tugas Dharma yang kesatu dan kedua yaitu pendidikan dan pengajaran serta penelitian, yang langsung berhubungan dengan masyarakat adalah Dharma yang ketiga, pengabdian kepada Masayarakat. Hal ini menunjukkan bahwa perguruan tinggi (mahasiswa) harus mempunyai hubungan yang erat dengan masyarakat. Hubungan ini meliputi semua manifetasinya berupa kedudukannya yang beraneka ragam. Buku Pengantar ISBD (Ilmu Sosial Dan Budaya Dasar) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Hubungan ini meliputi semua manifetasinya berupa kedudukannya yang beraneka ragam. Buku Pengantar ISBD (Ilmu Sosial Dan Budaya Dasar) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.