
Strategi Pemasaran Kewirausahaan UMKM
Pemberdayaan UMKM ditengah era globalisasi dan tingginya persaingan pasar, diharapkan mampu memberikan peluang pada pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya hingga dapat menembus pasar internasional. Namun, terbatasnya pengetahuan pelaku UMKM terhadap ilmu pemasaran merupakan masalah mendasar yang harus dihadapi dan diberikan solusinya, dimana aspek penting dari ilmu pemasaran ini diteliti dan dikembangkan dalam konteks pemasaran kewirausahaan. Konsep pemasaran kewirausahaan terfokus pada inovasi dan pengembangan ide yang sesuai dengan pemahaman kebutuhan pasar, mentargetkan konsumen melalui pendekatan bottom-up ke pasar, menggunakan metode pemasaran interaktif yang bekerja erat dengan konsumen dan pengumpulan informasi informal melalui jaringan kontak personal. Tujuan akhir suatu usaha adalah tercapainya keuntungan/profitabilitas, yang dapat diukur melalui pertumbuhan dan pengembangan usaha. Strategi pertumbuhan yang dikemukakan oleh Igor Ansoff dapat digunakan UMKM untuk menggambarkan peluang pertumbuhan usahanya melalui : Penetrasi Pasar, Pengembangan Pasar, Pengembangan Produk dan Diversifikasi. Sedangkan untuk mencapai pasar internasional, maka UMKM harus mengenal dan menerapkan E-commerce.
- ISBN 13 : 6236882886
- ISBN 10 : 9786236882887
- Judul : Strategi Pemasaran Kewirausahaan UMKM
- Pengarang : Dr. Cicik Harini, MM, MM, MM,
- Kategori : Business & Economics
- Penerbit : Media Sains Indonesia
- Bahasa : id
- Tahun : 2020
- Halaman : 110
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=8XgSEAAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
1 B. Definisi Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) .5 BAB 2 PEMASARAN KEWIRAUSAHAAN . ... 91 A. 91 B. 92 Pengertian E-Commerce Internet Sebagai Media Marketing Peranan Internet bagi UMKM Karakteristik E-Commerce .