
Perbandingan Hukum Perdata
- ISBN 10 : 9794080098
- Judul : Perbandingan Hukum Perdata
- Pengarang :
- Penerbit : pradya Paramita
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2000
- Halaman : 66
-
Ketersediaan :
011535 Tersedia di Library of UI BBC
011535 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
011534 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
011533 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Belajar menjadi kegiatan inti di dalam proses kehidupan manusia. Manusia menjadi sempurna ketika belajar dan mampu menerapkannya. Belajar dalam konteks ini bermakna luas, dan tidak terpatok pada kegiatan formal di sekolah, madrasah, atau pesantren. Singkatnya, belajar itu luas bisa di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja kita dapat belajar tanpa henti. Islam jauh-jauh hari memegang teguh prinsip yang menganjurkan untuk menuntut ilmu. Di dalam Al-Quran disebutkan: “Allah akan meninggikan beberapa derajat orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan (iImu) beberapa derajat (QS. Al Mujadalah 11). Nabi Muhammad Saw juga menyeru umat Islam untuk menuntut ilmu mulai dari ayunan, hingga liang lahat (kuburan), menuntut ilmu sampai ke negeri Cina, dan anjuran yang lain. Prinsip memang demikian. Bahkan, UNESCO pun membuat rumus yang senada dengan konsep empat pilar belajar. Empat pilar tersebut ialah: learning to know (belajar untuk mengetahui), learning to do (belajar untuk terampil melakukan sesuatu), learning to be (belajar untuk menjadi seseorang), dan learning to live together (belajar untuk menjalani kehidupan bersama). Jika kita merujuk pada paradigma lama, soal belajar, ajar, mengajar, membelajarkan, pengajaran, pembelajaran sudah dikupas dalam Didaktik Metodik (metode didaktik). Teori ini diambil dari bahasa Yunani yaitu didaskein yang berarti mengajar, Sebagian mengartikan membelajarkan. Dalam buku ini, fokus bahasan lebih menekankan belajar dan pembelajaran sekolah dasar. Alasannya, karena banyak buku yang sudah terbit dan dapat dibaca, namun rata-rata nggedabyah secara umum saja. Masih sedikit yang fokus mengkaji belajar dan pembelajaran di jenjang sekolah dasar. Maka dari itu, saya tertarik menulis buku ini karena masih sangat minim buku tentang belajar dan pembelajaran sekolah dasar. Buku ini hadir karena kepedulian saya terhadap perubahan paradigma tersebut. Sebab, perubahan besar diawali dari perubahan kecil. Semua perubahan besar itu dimulai dari perubahan cara berpikir, perubahan paradigma. Bukankah demikian?
Belajar menjadi kegiatan inti di dalam proses kehidupan manusia.
PERKEMBANGAN BAHASA DAN DETEKSI DINI KETERLAMBATAN BERBICARA (SPEECH DELAY) PADA ANAK USIA DINI Penulis : Muhammad Ardiyansyah Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-322-040-8 Terbit : Januari 2021 Sinopsis : Buku ini berisikan penjelasan tentang perkembangan bahasa anak usia dini sampai pada penjelasan terkait keterlambatan berbicara (speech delay) serta bagaimana deteksi dini pada permasalahan perkembangan bahasa yaitu keterlambatan berbicara atau speech delay. Penjelasan di dalam buku ini berisikan definisi perkembangan bahasa anak usia dini, karakteristik perkembangan bahasa, prinsip-prinsip perkembangan, permasalahan, faktor dan penyebab, gangguan berbahasa, keterlambatan berbicara (speech delay), cara mengatasi speech delay pada anak usia dini, dan deteksi dini keterlambatan bicara pada anak usia dini. Perkembangan bahasa tentu sangat berperan penting bagi perkembangan-perkembangan lainnya pada anak usia dini. Sebagai pendidik maupun orang tua tentu tidak menginginkan anaknya mengalami gangguan berbahasa terlebih lagi mengalami keterlambatan dalam berbicara (speech delay). Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa siapapun bisa mengalaminya, tetapi yang perlu dilakukan adalah dengan mendeteksinya lebih dini agar dapat mengatasi atau paling tidak dapat mengurangi keterlambatan atau hambatan yang terjadi pada proses perkembangan bahasa anak. Dengan buku ini diharapkan dapat memberikan informasi serta edukasi tentang perkembangan bahasa serta deteksi dini terhadap keterlambatan berbicara (speech delay). Happy shopping & reading Enjoy your day, guys
PERKEMBANGAN BAHASA DAN DETEKSI DINI KETERLAMBATAN BERBICARA (SPEECH DELAY) PADA ANAK USIA DINI Penulis : Muhammad Ardiyansyah Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-322-040-8 Terbit : Januari 2021 Sinopsis : Buku ini berisikan penjelasan ...
Buku ini terdiri atas 10 (sepuluh) bahasan yang berkaitan dengan pengembangan bahasa pada anak usia dini. Materi yang disajikan meliputi pengertian pengembangan bahasa, tahap dan stimulasi perkembangan AUD, ruang lingkup pengenalan bahasa, teknik pengembangan bahasa, pengenalan membaca dan menulis pada AUD, gangguan berbahasa pada anak, optimalisasi kecerdasan berbahasa dll. Suatu kebahagiaan tersendiri ketika buku ini bisa dipakai sebagai sumber belajar dan dapat memberikan inspirasi untuk mencapai kemajuan dimasa yang akan datang. Semoga Allah Swt., memberkati kita semua aamiin.
... Early Childhood Language Arts. Boston: Allyn and Bacon. . (2007). Early Childhood Language Arts. USA: Pearson Education, Inc. Johnston, J., & Oates, R. (2018). Cognitive Development. In Early Childhood Studies ...
011532 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
011531 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
011530 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
011529 |
Tersedia di Library of UI BBC
|