Sebanyak 41709 item atau buku ditemukan

Evaluasi Layanan Perpustakan di Masa Pandemi Covid-19

Tingkat keterpakaian fasilitas di UPT Perpustakaan Universitas Tidar kian menurun. Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat Gedung perpustakaan tidak bisa difungsikan dengan maksimal, grafik keterpakaian koleksi kian merosot dibanding awal tahun. Akhirnya mahasiswa dan dosen tidak lagi memanfaatkan perpustakaan seperti tahun-tahun lalu. Melihat kondisi seperti itu, pustakawan dan tenaga perpustakaan memanfaatkan waktu untuk melakukan evaluasi diri sendiri di masa pandemi ini. Sehingga bisa menjadi saran dan masukan untuk program tahun berikutnya. Setidaknya ada tiga topik pembahasan dalam buku ini yaitu penulis mengevaluasi layanan baru yaitu layanan pemesanan peminjaman buku, mengevaluasi layanan repository institusi, dan mengevaluasi kenyamanan tata letak interior Gedung perpustakaan. Hadirnya buku ini diharapkan mampu menjadi contoh praktik dalam mengevaluasi perpustakaan untuk menghadapi karakteristik pemustaka di kehidupan normal yang baru.

Tingkat keterpakaian fasilitas di UPT Perpustakaan Universitas Tidar kian menurun.

Pengaruh Penerapan Technology-Based Self-Service Terhadap Kepuasan Siswa pada Layanan Peminjaman di Perpustakaan SMA Negeri 5 Magelang

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi dan tingkat kepuasan siswa serta bagaimana pengaruh penerapan Technology-Based Selft-Service pada layanan peminjaman di Perpustakaan SMA Negeri 5 Magelang.

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi dan tingkat kepuasan siswa serta bagaimana pengaruh penerapan Technology-Based Selft-Service pada layanan peminjaman di Perpustakaan SMA Negeri 5 Magelang.

Layanan Lembaga Keuangan Syariah SMK/MAK Kelas XII

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi.

Teknologi Layanan Jaringan SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

... lagi adalah hampir semua transaksi yang terjadi saat ini telah menggunakan internet , seperti transaksi perbankan serta transaksi - transaksi lainya .

INOVASI PERPUSTAKAAN SEBUAH TANTANGAN KUALITAS LAYANAN PUBLIK

Buku ini berisi gambaran perkembangan dunia perpustakaan saat ini dan bagaimana bisa survive di tengah arus globalisasi dan pesat perkembangan teknologi informasi. Selanjutnya diuraikan strategi dalam upaya mengantisipasi dengan berinovasi baru sesuai dengan kemampuannya guna meningkatkan layanan perpustakaan kepada masyarakat.

Buku ini berisi gambaran perkembangan dunia perpustakaan saat ini dan bagaimana bisa survive di tengah arus globalisasi dan pesat perkembangan teknologi informasi.

Layanan Lembaga Keuangan Syariah SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Kasmir , SE , MM , 2009 , Bank dan Lembaga Kuangan Lainnya . ... penyelenggaraan usaha perusahaan pembiayaan Peraturan bank indonesia nomor 19 / 9 / pbi ...

Membangun Layanan Prima Bagi Pelaku UMKM Di Masa Pandemi Melalui ABDIMAS

Layanan prima merupakan kunci keberhasilan dari suatu bisnis, sebab hanya dengan pelayanan dan cara berkomunikasi yang baik maka sebuah unit bisnis bisa memperoleh kepercayaan dari konsumen untuk bertransaksi. Saat ini, pelayanan dan cara berkomunikasi merupakan penentu dari keberlangsungan bisnis yang dijalankan khususnya untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Saat ini para pelaku UMKM di Indonesia sangat terkena dampak dari pandemi Covid-19, terlebih dengan diberlakukannya PSBB membuat penjualan menurun secara drastis. Hal tersebut disebabkan banyaknya pengunjung yang merasa takut untuk bertransaksi karena takut tertular melalui makanan serta kontak dengan orang lain. Agar bisnis dapat bertahan maka seluruh pelaku UMKM harus mulai berbenah dengan melakukan banyak penyesuaian baik fasilitas maupun perubahan cara pelayanan yang diberikan. Selain membahas mengenai bagaimana cara melayani dan berkomunikasi yang baik berdasarkan teori dari para ahli dan saran dari praktisi yang berkecimpung di bidang komunikasi serta layanan prima, di dalam buku ini juga dijelaskan tentang strategi layanan dan komunikasi yang dapat dilakukan oleh para pelaku UMKM agar dapat bertahan di masa pandemi.

Layanan prima merupakan kunci keberhasilan dari suatu bisnis, sebab hanya dengan pelayanan dan cara berkomunikasi yang baik maka sebuah unit bisnis bisa memperoleh kepercayaan dari konsumen untuk bertransaksi.

Kajian Survey Kepuasaan Layanan Publik dan Kebijakan Pemerintah Daerah Propinsi Bengkulu dalam bidang kesehatan (2018)

Studi Kualitas Layanan pada Rumah Sakit Umum Daerah di Wilayah Bengkulu

Buku ini sebagai laporan hasil kajian survey kepuasan layanan publik dan kebijakan Pemerintah Daerah, merupakan analisis secara ilmiah yang dapat digunakan sebagai informasi bagi Gubernur dalam mengambil kebijakan lebih lanjut di bidang kesehatan khususnya dalam rangka percepatan pengembangan pembangunan di bidang kesehatan. Berawal dari survey yang pernah dilakukan oleh Rumah Sakit-Rumah Sakit Daerah, ditinjau kembali data datanya dan diobservasi ke lapangan, dan ditelaah dengan pendekatan aspek kualitas layanan menghasilkan suatu hasil kajian yang diharapkan menjadi pedoman pengambilan kebijakan. Hasil kajian tersebut juga telah dikomparasikan dengan hasil kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Moehamad Hoesin di Palembang, dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Moewardi di Surakarta Jawa Tengah.

Buku ini sebagai laporan hasil kajian survey kepuasan layanan publik dan kebijakan Pemerintah Daerah, merupakan analisis secara ilmiah yang dapat digunakan sebagai informasi bagi Gubernur dalam mengambil kebijakan lebih lanjut di bidang ...

Usaha Pemberian Layanan yang Optimal Guru BK pada Masa Pandemi Covid-19 (Antologi Esai Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)

Antologi Esai ini disusun oleh mahasiswa praktikan berdasarkan hasil kegiatan PLP I atas bimbingan dosen pembimbing lapangan. Kegiatan PLP I ini dirancang dalam dua capaian, yaitu (1) membangun Jati diri pendidik dengan mengenal kultur sekolah, struktur organisasi sekolah dan tata kelola sekolah, peraturan dan tata tertib sekolah, dan kegiatan-kegiatan di sekolah. (2) Membangun jati diri pendidik dengan mengetahui praktik proses pembelajaran dan karakteristik siswa. Berdasarkan kegiatan tersebutlah mahasiswa praktikan menyusun esai sebagai respon dan kemampuan memberikan pendapat terhadap dunia pendidikan. Antologi ini diharapkan dapat menjadi motivasi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri dalam berlatih melatih menulis karya tulis ilmiah sebagai calon seorang pendidik.

Dalam mata pelajaran bahasa Indonesia, ekstrakulikuler yang mendukung adalah jurnalistik dan debat bahasa Indonesia, ini merupakan bekal jika nantinya siswa mengikuti lomba debat dan jurnalistik dalam perkuliahan, sehingga siswa merasa ...