Sebanyak 38363 item atau buku ditemukan

KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM DAKWAH KONTEKS INDONESIA

buku ini tidak hanya mengupas tentang komunikasi dakwah persuasif secara virtual di massa pandemi covid-19 saja tapi juga menyajikan komunikasi persuasif di era wali sanga. Pemilihan era wali sanga sebagai objek kajian pembanding dalam buku ini karena wali sanga hanya ada di Indonesia, sehingga harapannnya era wali sanga bisa mewakili kekhasan komunikasi dakwah di Indonesia. Sebelum mengupas tentang praktik pelaksanaan komunikasi dakwah persuasi di Indonesia yang di wakili dengan era wali sanga dan era virtual pada massa pandemi covid-19, buku ini terlebih dahulu mengurai konsep dasar terkait hakikat komunikasi persuasif berikut penerapan teoriteori komunikasi persuasif dalam konteks dakwah. Hal ini difungsikan agar pembaca memiliki konsep yang sama tentang komunikasi persuasif sehingga mudah dalam memahami uraian dibagian-bagian selanjutnya.

Sulthon (2003) menjelaskan bahwa dakwah meliputi tablig, penyiaran dan penerangan agama (Islam), dan semua usaha untuk merealisir ajaran Islam dalam segala aspek kehidupan manusia. Sedangkan AlWarisy (2009) menjelaskan bahwa, ...

Lawas Pamuji: Mutiara Dakwah dan Komunikasi dalam Tradisi Lisan Sumbawa

Lawas pamuji adalah khazanah ilmu pengetahuan lokal yang di dalamnya mengandung berbagai pustaka kebaikan dan kebajikan yang tetap aktual sampai sekarang. — Dr. Tantan Hermansah. Ketua Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Sastra yang terwujudkan dalam bentuk bahasa menjadi pangkal dari setiap karya seni yang ada ... Lawas pamuji seperti diulas di dalam buku ini adalah karya seni sastra yang memiliki arti mendalam. — Dr. KH. L. Zulkifli Muhadli, SH, MM. Pariwa Adat Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) Kemutar Telu Terbitnya buku Lawas Pamuji: Mutiara Dakwah dan Komunikasi dalam Tradisi Lisan Sumbawa merupakan suatu langkah baik dalam rangka memperkuat identitas lokal masyarakat suku Sumbawa. — Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. Bupati Sumbawa Barat

Tentang masuknya Islam ke Sumbawa, Lalu Manca16 mengatakan agama Islam dibawa ke Sumbawa oleh para mubalig Arab dari Gresik sambil berniaga. Menjelang akhir abad ke-15 dan awal abad ke-16, agama Islam masuk di Pulau Sumbawa dari arah ...

DINAMIKA COVID-19 DALAM BIDANG PERTANIAN, KOMUNIKASI, PENDIDIKAN, EKONOMI, KESEHATAN

Buku ini secara khusus membahas tentang bagaimana perubahan sektor ekonomi, pertanian, komunikasi, pendidikan, serta kesehatan ketika pandemi Covid-19 berlangsung.

A. Pendahuluan Pendidikan Islam adalah suatu upaya dalam menyiapkan manusia untuk mengenal, memahami, menghayati, dan mempercayai ajaran agama Islam dengan dibarengi tuntutan untuk menghormati agama lain dalam hubungan antar umat ...

Dasar-Dasar Komunikasi Organisasi

Buku ini merupakan bentuk hasil dari kerjasama para penulis yaitu mahasiswa dan mahasiswi dari prodi manajemen pendidikan Islam semester V dan mahasiswa pengambilan semester III dalam rangka memberikan output dari hasil pembelajaran mata kuliah komunikasi organisasi. Buku ini berisi mengenai materi pembelajaran yang yang dibahas dalam mata kuliah komunikasi organisasi berdasarkan silabus yang telah ditentukan.

Editor : Budi, M.Pd.I membentuk kesamaan identitas dan komitmen bersama sehingga arah pengembangan lembaga pendidikan Islam dapat dipahami semua pihak yang terkait (set mission). Sebenarnya budaya organisasi di lembaga pendidikan Islam ...

Komunikasi Antarbudaya

Satu Perspektif Multidimensi

Budaya berkenaan dengan cara manusia hidup. Manusia belajar berpikir, merasa mempercayai, dan mengusahakan apa yang patut menurut budayanya. Bahasa, persahabatan, kebiasaan makan, praktik komunikasi, tindakan-tindakan sosial, kegiatan ekonomi, politik, dan teknologi, semua itu berdasarkan pola-pola budaya. Budaya adalah suatu konsep yang membangkitkan minat. Secara formal budaya didefinisikan sebagai tatanan pengetahuan, pengalaman, kepercayaan, nilai, sikap, makna, dan diwariskan dari generasi ke generasi melalui usaha individu dan kelompok. Budaya berkesinambungan dan hadir di mana-mana, budaya juga berkenaan dengan bentuk fisik serta lingkungan sosial yang mempengaruhi hidup kita. Budaya kita, secara pasti memengaruhi kita sejak dalam kandungan hingga mati dan bahkan setelah mati pun kita dikuburkan dengan cara-cara yang sesuai dengan budaya kita. Budaya dipelajari tidak diwariskan secara genetis, budaya juga berubah ketika orang-orang berhubungan antara yang satu dengan lainnya. Artinya budaya dan komunikasi tidak dapat dipisahkan. Budaya tidak hanya menentukan siapa bicara siapa, tentang apa, dan bagaimana komunikasi berlangsung, tetapi budaya juga turut menentukan orang menyandi pesan, makna yang ia miliki untuk pesan, dan kondisi-kondisi untuk mengirim, memperhatikan, dan menafsirkan pesan. Sebenarnya seluruh perbendaharaan perilaku kita sangat tergantung pada budaya kita dibesarkan.

Meskipun TKW dan orang Arab sama-sama muslim, mereka mungkin memahami Islam secara berbeda, termasuk fikihnya. Konon misalnya, sebagian majikan Arab merasa berhak melakukan “pelanggaran seksual” terhadap pembantu wanita (yang mereka ...

American Journal of Islamic Social Sciences 5:2

The American Journal of Islamic Social Sciences (AJISS), established in 1984, is a quarterly, double blind peer-reviewed and interdisciplinary journal, published by the International Institute of Islamic Thought (IIIT), and distributed worldwide. The journal showcases a wide variety of scholarly research on all facets of Islam and the Muslim world including subjects such as anthropology, history, philosophy and metaphysics, politics, psychology, religious law, and traditional Islam.

Harold Lasswell, a political scientist, defines communication simply as: A convenient way to describe the act of communication is to answer the following question: Who, says what, in which channel, to whom, with what effect?

Intellectuals in the Modern Islamic World

Transmission, Transformation, Communication

Consisting of two parts the volume focuses first on "al-Manar", the influential journal published between 1898 and 1935 and which inspired much imagination and arguments among local intelligentsias all over the Islamic world. The second part discusses the formation, transmission and transformation of learning and authority, from the Middle East to Central and Southeast Asia.

Consisting of two parts the volume focuses first on "al-Manar", the influential journal published between 1898 and 1935 and which inspired much imagination and arguments among local intelligentsias all over the Islamic world.

Algerian Islamic Banks

The Role of Relationships Marketing Tactics and Customer Loyalty

Due to the fierce competitive environment in the banking industry, several service providers implement marketing tactics to compete in order to achieve customer loyalty. Particularly, Islamic banks around the world are struggled to compete against conventional in terms of marketing activities development and gaining customer loyalty. Relationship marketing tactics such as price, service quality, communication, customization and reputation considered as the tools that marketers can use to enhance trust and commitment and subsequently customer loyalty. This study investigates the impact of relationship marketing tactics, trust and commitment on customer loyalty in Algerian Islamic banks. Data were collected through self-administered questionnaires delivered to 308 customers of two leading Islamic banks in Algeria. Data were analyzed using Structural Equation Modeling through Smart PLS. The results found that only communication and customization are related to trust, and reputation positively related to commitment. Communication and service quality significantly predicted customer loyalty. In addition, the results provided a substantial support that trust and commitment acts partially as the mediators on the relationship between relationship marketing tactics and customer loyalty. Findings also have contributed to new knowledge of evaluating a model of relationship marketing tactics with the role of trust and commitment on loyalty. Finally, it would be useful to examine more variables; future research can include different tactics such as reciprocity, tangible rewards, direct contact, value proposition, and customer satisfaction as well.

The Role of Relationships Marketing Tactics and Customer Loyalty Elkhansa Medjedel, Abu Bakar A Hamid, ... Relationship Marketing Concept Relationship Marketing (RM) has taken significant positions in marketing strategy in the past two ...

Virtually Islamic

Computer-mediated Communication and Cyber Islamic Environments

Technology is making a global impact on how Muslims approach and interpret Islam. This book offers a survey of the phenomena relating to Islam and the Internet.

Technology is making a global impact on how Muslims approach and interpret Islam. This book offers a survey of the phenomena relating to Islam and the Internet.

American Journal of Islamic Social Sciences 22:1

The American Journal of Islamic Social Sciences (AJISS) is an interdisciplinary journal that publishes a wide variety of scholarly research on all facets of Islam and the Muslim world: anthropology, economics, history, philosophy and metaphysics, politics, psychology, religious law, and traditional Islam. Submissions are subject to a blind peer review process.

That is the standard, but not exclusive, way in which God interacts with messengers. Even though some exegetes and historians see the possibility of noise here, we have proven otherwise. All divine–human communications have positive ...